Situation: ketika mereka ketemu sama mamanya gebetan
Isa yang sedang menyapu lantai ruang depan mengangkat kepalanya. Senyumnya terukir ketika melihat Jake dengan tali panjang merah yang terikat pada anjing peliharaannya, Layla. Perempuan itu mendekati keduanya.
"Jake, mau titip?" Tanya Isa pada Jake namun matanya mengarah pada Layla.
"Nggak. Mau ajak main dia, biar berbaur sama puppy yang lain."
"Kalau gitu, ke sini."
Isa berjalan di depan Jake, menuntun Jake untuk memasuki ruangan khusus untuk anjingnya bisa bermain. Setelah ditanyakan, Jake memilih ruangan outdoor dibandingkan indoor.
"Lo mau di sini atau ikut gue ke kantin?"
"Di sini ada kantin?" Tanya Jake lalu melepaskan tali yang mengikat pada Layla, membiarkan anjing besar itu berlari sepuasnya dan mencari teman.
Jake baru pertama kali datang ke tempat penitipan anjing. Salahkan Layla yang mau bermain di sini, tapi tak apa, ia bisa bertemu Isa yaaaa meskipun dia nggak tahu perempuan itu bekerja sebagai apa di sini.
"Isa."
"Ya, Ma?"
Jake menoleh perlahan-lahan pada orang yang memanggil Isa. Wow, Isa ada dua? Isa menyebutnya Ma, apakah beliau Mamanya Isa?
"Halo, Tante," sapa Jake dengan senyuman lebar namun terlihat canggung.
Wanita yang sedang membawa dua anjing di gendongannya itu ikut tersenyum. "Halo. Temannya Isa?"
"Iya, Tan. Nama saya Jake."
Mama Isa mengangguk dan senyumannya tidak hilang. "Jake, mau titip atau mau ambil puppynya? Biar Tante yang jemput anak anjingnya."
Isa tertawa dalam diam, mamanya ini benar-benar memanusiakan hewan berkaki empat itu. Apa katanya? Jemput? Yang benar saja.
"Eh, saya baru datang, Tan."
Mama Isa tertawa, "Ohh, baru sampai, toh. Kalau ada apa-apa, bilang ke saya. Kebetulan saya ownernya, jadi saya harus tanggung jawab juga kalau ada masalah. Atau kalau mau ke Isa juga boleh."
"Tan, saya mau ke sini tiap hari, boleh?"
"Boleh, dong. Bikin kartu anggota aja mau?"
Jake, kalau ketemu mama gebetannya, mau deh ke tempat penitipan anjing, siapa tahu dekat mama gebetan dan dapat gebetannya.
Joy, mamanya Isa
KAMU SEDANG MEMBACA
Republik Cinta
FanfictionENHYPEN | GIRLS Kalau kata HIVI mah, ada yang jatuh cinta, ada yang gagal cinta, juga ada yang digantung hatinya Cerita ketujuh laki-laki mengejar cintanya masing-masing