Situation: ketika mereka nggak sengaja pakai baju matching sama gebetannya
Hari ini, tepatnya jam sepuluh, Soojin dan beberapa temannya yang sekelas janjian untuk jalan-jalan. Tempat pertama yang mau mereka kunjungi adalah bioskop.
"Guys!"
Semua teman Soojin yang berdiri di depan bioskop menoleh padanya. Chaeryoung memberinya kode untuk segera menghampirinya. Soojin berdiri di hadapan mereka sambil mengatur nafasnya.
"Sorry, telat. Kalian udah pesan tiketnya? Gue pesan tiket du-"
"Jin, santai, Jin. Mending atur dulu nafas lo. Masalah tiket udah aman semua," jawab Ryujin.
Soojin mengangguk dan tersenyum lega. "Maaf ya sekali lagi."
"Elah, santai aja kali, Jin," sahut Beomgyu yang setelahnya meneguk sodanya.
"Heeseung, buruan!"
Soojin menoleh ke belakang dan menemukan Heeseung yang dengan santainya berjalan mendekati mereka. Apakah dia telat juga? Ah, Soojin iri dengan sikap santainya Heeseung.
Tapi tunggu dulu.
"Eh! Jin, lo sama Heeseung couplean baju apa gimana, deh?"
"Janjian lo berdua?"
Soojin menggeleng panik. "Nggak, nggak. Gue kemarin nggak chat apa-apa sama Heeseung," jawabnya. Perempuan itu melihat ke arah Heeseung, lebih tepatnya pada bajunya. Mirip, sih.
"Cie cieeee! Udah kayak orang pacaran aja lo berdua!"
"Doain biar cepet sama mau Soojinnya, ya," Heeseung tersenyum dan mengangkat kedua alisnya.
"Udah, udah. Mending kita masuk, kayaknya udah dibuka ruangannya," Chaeryoung menengahi perdebatan mereka dan mulai membagi tiket tontonan pada teman-temannya.
Soojin dan Heeseung yang menerima tiket belakangan juga jalan di belakang semua teman-temannya. Soojin jadi canggung. Masalahnya memang di pakaian mereka, sih. Bukannya apa-apa.
"Tadi lo telat?" Tanya Soojin menghilangkan rasa canggungnya.
"Nggak. Gue habis dari ATM. Uang gue kurang ternyata buat beliin lo tiket."
Soojin mendongakkan kepalanya, ia nggak salah dengar? "Lo beliin tiket gue? Harganya berapa? Gue gantiin."
Heeseung menahan tangan Soojin yang hendak mengeluarkan dompetnya. "Nggak usah. Gue udah mikir kalau lo datangnya telat. Daripada lo ngantri, jadi sekalian gue beliin."
Heeseung, kalau kedapetan pakai baju yang matching sama gebetannya, beuh, senengnya minta ampun. Kan, berasa pacaran beneran. Doain Heeseung biar kejadian beneran, ya!
Visualisasi
Chaeryeong dan Ryujin, teman sekelas Heeseung dan Soojin
KAMU SEDANG MEMBACA
Republik Cinta
FanfictionENHYPEN | GIRLS Kalau kata HIVI mah, ada yang jatuh cinta, ada yang gagal cinta, juga ada yang digantung hatinya Cerita ketujuh laki-laki mengejar cintanya masing-masing