Situation: ketika mereka nggak sengaja pakai baju matching sama gebetannya
Soeun mengancingkan cardigan cokelatnya ketika merasakan suhu ruangan semakin dingin. Meski hari sudah malam, Soeun masih betah mengunjungi museum lokal kecil di tengah kota. Alasannya memilih di malam hari adalah karena suasana gelap yang didesain oleh museum itu akan lebih mendukung konsep galaksi.
"Tenang banget rasanya," gumam Soeun
"Eh, Soeun!"
Soeun melihat ke sampingnya. Dalam hati merutuk dirinya sendiri, nggak jadi tenang gue. Dia memaksakan senyumannya, "Eh, ada Sunghoon. Lo ngapain?"
"Lihat-lihat, lah. Namanya juga di museum."
"Maksud gue, ngapain di dekat gue?" Soeun mendekatkan dirinya pada Sunghoon dan membisikkan sesuatu, "Ganggu."
Sunghoon malah ketawa. "Biarin. Nggak ngisengin lo sehari itu hampa. Kebetulan ketemu di sini. Takdir jodoh kali, ya?"
"Gue menentang takdir itu," jawab Soeun dan memutuskan untuk naik tangganya untuk melihat lebih dalam lagi. Tentunya dengan diikuti Sunghoon.
Satu fakta yang Soeun baru tahu adalah ternyata Sunghoon ini bisa anteng juga. Apa karena ini di museum?
"Sorry, bikin lo nung- Lah, kalau gini ceritanya gue gabung sama yang lain aja, anjir! Lo nunggu seabad asal bareng Soeun juga nggak masalah."
Hyunseung, teman Sunghoon yang Soeun juga tahu meski beda kelas itu datang menghampiri yang laki-laki.
"Baju kalian matching, ya?"
Pertanyaan itu membuat mereka saling melihat satu sama lain. Soeun sudah merenggut kesal sementara Sunghoon diam-diam senang di dalam hati. Sunghoon menyenggol Soeun.
"Takdir jodoh part dua, Eun."Soeun memukul lengan Sunghoon. "Bukannya berhenti, malah dilanjutin."
"Lo lanjut pacaran aja, lah. Bosan gue lihat orang pacaran."
Soeun yang mendengar hal tersebut langsung menyela perkataan Hyunseung supaya tidak lebih nggak terarah lagi. "Gue sama dia nggak paca-"
"Kalau gitu gue lanjut pacaran, ya. Bye, Seung."
"Tai lo. Gue bukan pa-"
"Iya, iya, sayang. Ayo," Sunghoon menggandeng tangan Soeun sebelum perempuan itu lebih ngamuk dari sebelumnya.
Sunghoon, kalau kedapetan pakai baju yang matching sama gebetannya, langsung takdir jodoh lanjut part tiga.
Visualisasi
Hyunseung, teman Sunghoon
KAMU SEDANG MEMBACA
Republik Cinta
FanfictionENHYPEN | GIRLS Kalau kata HIVI mah, ada yang jatuh cinta, ada yang gagal cinta, juga ada yang digantung hatinya Cerita ketujuh laki-laki mengejar cintanya masing-masing