Haloo, apa kabar???? Aku kembali membawa Double J kepada kalian. Edisi Kangen hehehehe. Ini kita kembali ke masa di saat Keluarga J ini masih di Leuven ya. Pas Yayah masih sekolah.
Jaehyun POV
Dulunya gue kira banyak anak itu asyik. Nyatanya, bikin puyeng. Okay, silahkan hujat gue dulu karena yang pengen banyak anak itu gue. Tapi gue gak tau kalo dikasihnya itu pas gue lagi study di luar negeri. Ya kan gue kira program anak itu agak lama ya jadinya tapi nyatanya belum genep gue lima bulan di Belgia, udah jadi aja mereka. Keseringan bikinnya kali ya? Eh tapi Jasmin dulu juga sering bikin gak jadi-jadi.
Anyway, kalian harus tau betapa repotnya harus urus tiga toddler di negeri orang cuma berdua sama istri. Mama baru aja pulang ke Indonesia dan seminggu ke depan gue harus urus anak-anak gue berdua doang bareng Junghee. Emang sih rencananya keluarganya Junghee mau nyusul ke sini, tapi paling cepet katanya minggu depan atau bahkan lebih karena masih harus nunggu visa mereka keluar.
Gue salut sih sama Junghee. Dia kok kuat ya urus mereka semua sendiri kalo gue lagi ngampus. Ya walau Jasmin lebih sering diurus gue sih, kayak anter jemput sekolah gue, tapi kan tetep aja. Di rumah juga dia yang urusin.
Kayak sekarang nih. Gue tau Junghee belum tidur dari subuh tadi, tapi dia masih punya tenaga buat ngasih asi ke Jaden sembari nemenin Jasmin belajar, untungnya Jeo udah tidur di box bayinya. Matanya padahal udah merah banget tapi dia masih telaten urus anak-anaknya. Gue kasian banget liatnya. Maafin aku ya Bubun sayang, kalo aku lagi gak sibuk sama thesis aku, aku pasti bakal bantuin kamu.
Gak lama Jeo yang tadi udah anteng tidur kebangun dan nangis. Gue gak tega banget ngeliat Junghee jadi gue ninggalin kerjaan gue dan nyamperin Jeo di box bayinya. Anak cewek gue ini kayaknya sih udah penuh popoknya. Untungnya dulu Jasmin pas kecil gue bantu urusin jadi gue paham dikit-dikit ngurus bayi.
"Ututututu anak Yayah nangis ya? Apa cayang? Jeo pipisnya banyak yaaa?" ujar gue sembari gesekin idung gue ke pipi gembulnya Jeo. Sumpah kalo udah pernah pegang bayi lucu begini tuh bawaannya pengen punya banyak anak aja. Ini boleh gak ya nambah lagi?
"Yah, Jeo popoknya udah penuh?" tanya Junghee.
"Iya Bun, aku ganti ya popoknya? Sekalian aku bikinin susu ya?" Junghee cuma ngangguk aja, mungkin dia udah capek banget. Padahal biasanya kalo gue lagi ngerjain thesis ataupun tugas kampus, dia anti banget ganggu. Katanya, gue itu udah dibiayain negara buat sekolah, gak boleh disia-siain itu uang rakyat. Mangkanya sebisa mungkin dia gak mau ganggu sekolah gue.
Gue jalan ke kamar mandi masih dengan Jeo di gendongan gue. Kalo kata Mama, Jeo nih satu-satunya anak gue yang mukanya ada Jungheenya. Kalo yang dua lainnya itu copy paste gue banget. Kenapa ya? Apa gue terlalu mendominasi proses pembuatannya?
Jeo matanya tuh bulet banget dan dia lucu banget kalo lagi liatin gue. Beda sama Jasmin pas kecil yang kalo liat gue tuh bawaanya julid banget. Dulu aja gue pernah mimisan ditendang sama Jasmin gara-gara gangguin dia mamam.
"Anak cantiknya Yayah liat apa nak? Liat Yayah ganteng ya? Iya? Utututu lucunya. Beda banget kamu tuh sama kakak kamu yang suka tendangin Yayah pas masih kecil. Kakak kamu tuh emang nakal banget, Nak." Gue ngoceh terus sembari gantiin popoknya Jeo. Thesis itu menyita kewarasan gue banget, mangkanya gue releasing stressnya dengan ngobrol sama anak-anak gue.
Bugh..
Gue ngaduh sakit karena ada yang lempar sesuatu ke kepala gue. Pas gue noleh ternyata Jasmin yang lagi mandangin gue kesel dan matanya berkaca-kaca.
"Kak, kamu kenapa lemparin botolnya Adek ke Yayah?" protes gue yang gak diterima ditimpuk pakek botol susunya Jeo.
"Yayah ahat, Yayah dak cayang Acmin." Abis ngomong begitu dia lari ke kamarnya trus nutup pintu sampe bunyi keras banget. Junghee di sofa cuma geleng-geleng aja liatnya. Salah lagi gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Double J || JJH (COMPLETED)
FanfictionWARN Lokal-Non Baku Belum direvisi jadi masih berantakan Be wise please while read this story. Jangan dibuka dulu!! Baca Kena Tilang dulu biar paham. Jaehyun Junghee nikah jadi double J couple. Kalo punya anak trus J juga ntar jadi J family. Hanya...