066

3.4K 611 102
                                    

Jangan lupa vote and comment.













Janji Jaehyun buat adil ke anak-anak gak selamanya bisa Jaehyun tepati. Jeo tetep jadi anak yang kurang diperhatiin sama Jaehyun bahkan sampe sekarang usia Jeo dan Jaden udah masuk usia remaja. Mereka udah kelas 2 SMP dan memang ada perbedaan yang mencolok antara Jeo dan Jaden dalam hal akademis.

Jeo dan Jaden memang disekolahin di sekolah yang beda karena gue gak mau di sekolah mereka juga dibanding-bandingin. Cukup di rumah aja Jeo dibandingin sama Jaden. Kalo kalian inget Jeo kecil pernah ngerasa Jaehyun yang pilih kasih itu suka bikin gue nangis sendirian. Tiap kali gue negur Jaehyun pasti berujung ke pertengkaran dan gue gak mau anak-anak gue liat orangtuanya tengkar terus. Gue banyak diem dan nguatin Jeo dengan cara gue.

"Bun, yah adek latihan basket dulu ya sama anak-anak" Pamit Jeo ke gue dan Jaehyun yang lagi duduk santai di ruang tengah.

"Iya dek, kamu hati-hati ya. Jangan kesorean pulangnya. Telpon bubun kalo ada apa-apa"

"Iya bun, yah adek berangkat ya"

"Iya hati-hati" Jawab Jaehyun singkat. Gue cuma bisa hela nafas doang liat sikap Jaehyun ke Jeo.

"Jeo, butuh duit lagi gak?"

"Gak usah bun, masih ada sisa kemaren. Berangkat ya, Wassalamualaikum"

"Waalaikumssalam" Jeo pergi setelah pamit dan cium tangan ke gue dan Jaehyun. Jeo tuh anaknya petakilan banget tapi dia masih tau sopan santun.

"Bun, Jasmin udah kelas 2 SMA taun depan udah mau kuliah, enaknya kita bimbing kemana ya? Apa di luar negeri aja? Tapi aku gak tega anak cantiknya aku pisah sama kita. Mana Jaden SMAnya mau sekolah di Boston lagi ikut bang Johnny"

"Kalo Jeo gimana yah?"

"Nilai Jeo kan pas-pasan bun. Kayaknya dia SMA swasta ntar"

"Tapi kan dia prestasi non akademisnya bagus yah. Dia kan kebanggan tim basket sekolahnya. Kenapa gak kita support aja?"

"Kamu mau Jeo gelutin dunia basket? Masa depannya gak bagus bun itu. Gak bakal selamanya jadi atlet kan dia"

"Tapi yah, kan bisa aja gitu dia sukses di bidangnya"

"Udahlah bun, kalo Jeo tuh sekarang kita fokusin dia supaya nilainya rada bagusan dikit. Jangan keseringan kamu manjain" Gue baru mau nanggapin tapi keduluan Jasmin yang samperin kita dengan pakaian rapi dan ransel.

"Bun, yah. Kakak keluar dulu ya. Kayaknya nginep di rumah temen juga. Minta duit juga buat jajan sama bensin"

Gak tau kenapa gue ngerasa semenjak Jasmin SMA, Jasmin makin jauh gitu sama keluarga. Sikap dia aneh dan bukan kayak Jasmin yang gue kenal. Dia suka keluar sampe malem bahkan nginep di rumah temennya terus tanpa alasan jelas. Dia juga jadi cuek dan gak pernah mau terbuka sama orangtuanya. Jaehyun taunya grafik akademis dia bagus udah cukup bagi Jaehyun.

"Kak, kemaren kan bubun udah kasih kamu uang saku lebih. Kenapa masih minta lagi?"

"Udah abis lah bun, kan aku pake buat bensin trus keperluan lainnya"

"Kamu beli apa aja sih kak kok duit 700 ribu cuma jadi dua hari?" Anak-anak sebelum kuliah emang gak dipegangin kartu kredit sama ATM jadi mereka kalo duit ya masih bisa gue kontrol. Tapi ini Jasmin beneran suka gila kalo pake duit. Gak tau itu dipake apa aja duitnya.

"Ya kan kakak banyak keperluan bun"

"Udah-udah sini biar ayah kasih. 500 ribu cukup kan kak?"

"Cukup yah, makasih ya. Kakak berangkat" Jasmin udah pergi gitu aja bawa mobil dia. Sebenernya gue gak setuju Jasmin tuh dikasih mobil tapi mau gimana lagi Jaehyun yang kasihin sebagai apresiasi Jasmin yang menang olimpiade Biologi tahun kemaren.

Double J || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang