Jangan lupa vote and comment.
Gue dan Jaehyun memilih buat tinggal sama mama dan Yujin di Batu sampe tujuh hariannya papa. Jaehyun tiap hari bolak-balik sih Surabaya-Batu buat dinas. Dia gak pernah lewatin satu hari sekalipun acara tahlilan papa.
Tamu yang takziah ke rumah banyak banget karena papa emang terkenal sebagai orang yang baik. Banyak banget pasien papa yang udah sembuh juga dateng takziah. Mereka semua masih gak percaya dengan meninggalnya papa karena papa dikenal sebagai orang yang hidup sehat.
"Hee, kamu istirahat aja sana. Udah malem" Besok tujuh hariannya papa jadi malem ini banyak kerjaan dan gue juga harus bantuin mama. Ini udah jam sebelas malem sih udahan. Udah jam tidur.
"Mama juga istirahat ya. Junghee masuk ke kamar dulu" Mama ngangguk dan gue juga jalan ke kamar Jaehyun.
Saat gue buka pintu gue bisa liat Jaehyun yang berusaha lagi tidurin Jasmin. Gue ragu untuk masuk ke dalem jadi gue cuma mandangin mereka dari depan pintu sampe akhirnya Jasmin tidur. Gue masih gak bisa buat deket sama Jasmin.
"Bun, kamu gak masuk?"
"Jasmin" Jaehyun paham maksud gue. Dia turun dari kasur dan nyamperin gue.
"Kamu berhasil buat hilangin rasa takut kamu sama aku. Aku mohon kamu berusaha juga ya buat Jasmin? Dia butuh kamu bun" Ini emang udah saatnya gue harus lawan rasa takut gue. Gue gak bisa terus-terusan jadi ibu yang gak peduli sama anaknya sendiri. Jasmin butuh gue. Dia cuma anak usia sebelas bulan yang gak tau apa-apa dan gue terlalu jahat kalo gue lebih mentingin diri gue sendiri dibanding dia.
"Iya yah" Jaehyun senyum kemudian nyium kening gue sebelum nuntun gue buat masuk ke dalem kamar. Gue duduk di deket kasur karena jujur rasanya masih terlalu menyeramkan buat gue. Tangisan calon anak gue masih kebayang sampai saat ini. Gue jujur udah gemeter dan keringetan dan Jaehyun sadar kalo gue lagi gak baik-baik aja.
"Bun, kalo kamu emang gak kuat jangan dipaksain ya" Gue ngegeleng pelan dan naik ke kasur kemudian tidur di samping Jasmin. Gue tidur dengan posisi miring ngadep anak gue. Jaehyun juga lakuin hal yang sama dan tidur di sisi seberang gue. Kita berdua tidur hadep-hadepan dengan posisi menyamping.
Gue cuma bisa nangis sambil liatin Jasmin tidur. Gue jahat banget ya nelantarin dia selama ini hanya karena ketakutan gue? Ibu macam apa gue ini.
"Jasmin makin gemuk ya?"
"Bunda kamu sering kasih makan MPASI yang dicampur salmon mangkanya makin gembul"
"Aku lewatin banyak hal tentang Jasmin"
"Bun, Jasmin butuh kamu. Yang seharusnya kamu jauhin itu aku bukan Jasmin. Dia gak salah apa-apa" Tangisan gue makin menjadi. Gue ngerasa bersalah banget demi apapun. Disaat gue yang lagi nangis kayak gini Jaehyun meluk gue dan Jasmin barengan. Dia nyium kepala gue berkali-kali buat nenangin gue. Malam ini pertama kalinya gue bisa tidur lagi bertiga bareng Jaehyun dan Jasmin.
*********
Hari ini gue memutuskan untuk ikut ayah dan bunda ketemu Psikolog kenalan mereka di Malang. Mereka sebenernya udah lama suruh gue buat hipnoterapi tapi gue nolak. Gue emang takut dan trauma tiap kali inget calon anak gue tapi gue gak mau lupain dia. Gak adil buat dia kalo gue lupain dia. Tapi sekarang gue sadar. Gue punya Jasmin dan semua ketakutan gue bukan cuma nyiksa gue tapi juga nyiksa Jasmin dan Jaehyun.
"Hai Junghee, gimana kabar kamu? Rene, ini anak kamu yang sering kamu bawa ke rumah sakit ya?"
"Iya Han, cantik kan? Mirip aku dia tuh"
KAMU SEDANG MEMBACA
Double J || JJH (COMPLETED)
FanfictionWARN Lokal-Non Baku Belum direvisi jadi masih berantakan Be wise please while read this story. Jangan dibuka dulu!! Baca Kena Tilang dulu biar paham. Jaehyun Junghee nikah jadi double J couple. Kalo punya anak trus J juga ntar jadi J family. Hanya...