060

3.8K 554 120
                                    

Jangan lupa vote and comment.

































Hari ini hari yayah Jaehyun wisuda. Akhirnya setelah satu setengah tahun yayah berjuang buat kuliah dia akhirnya wisuda. Nilai Jaehyun gak bisa dibilang bagus banget sih tapi gak jelek juga tapi gak ngepas juga. Apa ya, kayak kalo di indo s1 IPK dia sekitar 3,7 gitu lah.

Si kembar gak dibawa karena takut rewel jadi dititipin ke tante Sunny sementara. Kita sekarang ribetnya palingan Jasmin doang yang gak mau diem. Untungnya tuh ada Jeno yang kemaren dateng dan pulangnya barengan sama kita minggu depan. Jasmin kan anteng banget kalo sama Jeno jadi gue gak perlu kerepotan.

Jaehyun pake jas dan dia ganteng banget walau sekarang ketutupan baju toga dia. Gue sama Jeno duduk di barisan depan dan kita mandang bangga Jaehyun yang lagi naik ke podium. Bangga banget liat suami gue bisa kayak gini. Gue tau perjuangan dia itu gak gampang. Dia lanjut study tapi gak lupa tanggung jawab dia sebagai kepala keluarga. Dia selalu prioritasin keluarga dia di atas apapun.

Susah banget jadi Jaehyun tuh. Apalagi dia garap thesis sembari ladenin gue yang pas hamil suka ngidam aneh. Dia juga tetep harus ngurus usaha dia di Indonesia walau dibantu mama dan mbak Soojung. Udahlah kalo gue bayangin jadi Jaehyun kayaknya kepala gue mau pecah aja. Mangkanya gue khawatir waktu dia ngajak program anak lagi dulu. Tapi ya udah jadi mau gimana lagi. Udah lahir juga.

"Mbak, mas Jaehyun wibawa banget ya"

"Suaminya siapa dulu dong?"

"Mbak bisa bucin juga ya?"

"Jeno mulutnya, mau mbak slepet kamu?"

"Ampun mbak. Gak usah galak gitu dong mbak. Anak udah tiga juga"

"Anak tiga gini mbak masih cakep ya. Masih kayak ABG, kalo ada yang suka sama mbak trus mbak bilang mbak masih single pada percaya semua pasti"

"Mas Jaehyun ngamuk ini kalo denger. Udah ada buntut tiga masih aja sempet-sempetnya"

"Tapi gak ada yang kayak yayahnya anak-anak Jen. Gak ada cowok yang suka bikin greget plus bikin gemes kayak dia"

"Aku single aku diam"

"Cari jodoh sana. Gak mau nikah kamu?"

"'Aku masih umur 26 juga mbak. Mas Jaehyun kan dulu nikah umur 27. Mas Jungwoo juga 27"

"Awas sampe taun depan gak nikah ya kamu"

"Iyain aja deh mbak"

"Bubun, nikah itu apa?" Jasmin tuh sekarang kayaknya lagi di masa emasnya dia yang suka kepo gitu tanya-tanya. Ya dia emang udah jalan mau ke empat tahun jadi lagi masa-masanya kepo.

"Nikah itu punya hubungan kayak yayah sama bubun"

"Belalti boleh tinggal baleng ya bun?"

"Iya, boleh"

"Mbak, dulu kan tapi mbak sama mas Jaehyun udah tinggal bareng sebelom nikah" Jeno bisikin gue ini dan gue langsung cubitin lengan dia. Malu di depan anak sendiri. Gue ngajarin dia agama tapi dulunya gue sama Jaehyun maksiat mulu.

"Bubun, acmin mau nikah juga bial bica tinggal baleng cama bang ocun" Gak gitu konsepnya sayang. Ini Jeno udah nahan tawa banget liat kelakuan ponakannya. Anak ini umur segini udah tau bucin. Menangis gue liatnya.

"Gak boleh dong sayang, kamu boleh nikah kalo udah gede kayak yayah sama bubun"

"Kenapa bun?"

"Nanti kita tanya uti sama kakung aja ya kok gak boleh" Gak tau lagi gue. Takut salah omong jadi biar ayah sama bunda aja ntar yang dia buat bingung kalo telpon.

Double J || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang