074

4.4K 563 83
                                    

Jangan lupa vote and comment


























Sekarang kita sekeluarga lagi beres-beres rumah lama kita. Kita udah pindah ke Surabaya. Jaehyun juga mantap ajuin mutasi walau jabatan dia gak bisa lagi jadi kapolres.

Kita pindahannya sebulan sejak gue dioperasi. Agak lama karena masih harus renovasi kamar buat anak-anak. Trus nambah kamar lagi karena di rumah lama kita kan kamarnya cuma ada empat jadi gak ada kamar tamu. Daripada kalo ada tamu ribet jadi dibuatlah kamar tamu baru. Kita ambil tempat di halaman belakang.

Jaden udah lulus SMP dan dia udah di Surabaya duluan sejak seminggu lalu. Gak seminggu full di Surabaya sih. Dia juga kadang ke Malang buat liburan sama anak keduanya Dahyun yang seumuran sama Jaden.

Gue sih masih nunggu Jasmin sama Jeo selesai UAS. Setelah mereka selesai UAS kita langsung pindahan, masalah rapot gampanglah bisa Jaehyun yang ambil atau mungkin gue minta tolong Lucas dan istrinya.

"Bun, udah ih bubun istirahat aja. Kan itu jahitannya baru aja dicopot bun" Keluh Jasmin ke gue. Gimana ya, gue juga gemes pengen nata barang jadi daritadi gue gak bisa diem.

"Iya bun, istirahat aja sana ih. Yah, ajak bubun pacaran kek sana biar bubun istirahat" Bagus ya dek, kamu tuh kalo yayah disuruh gitu mana nolak.

"Siap big boss. Kalian beresin bertiga ya, yayah mau ajak bubun pacaran keluar"

"Pin, ngapa lo nyuruh mereka pacaran sih? Ini kita kerja rodi nih"-Jasmin

"Tau tuh si Ipin"-Jaden

"Diem lo rambut sehelai. Kerjaan lo juga daritadi ngitungin buku mulu, ilang satu udah kayak ilang emas sekotak"

"Kan penting kak, PMS ya lo marah-marah mulu?"-Jaden

"Udah jangan berantem! Yayah suruh Uncle Mingyu ke sini deh buat bantu kalian. Jangan sampe world war atau yayah bom kalian semua. Bye, mau pacaran dulu" Jaehyun ada-ada aja sumpah. Ini dia gak peduli apa tetep aja bawa gue keluar bareng dia. Katanya sih mau ke pelabuhan liat sunset.

Lama rasanya gak keliling-keliling surabaya. 11 tahun tinggal di Jakarta gak bikin gue lupa tentang kota ini. Suasananya gak beda jauh sih, gedung-gedung tinggi dan polusi di mana-mana tapi rasanya ya beda gitu. Ini kota tempat gue lahir dan dibesarkan.

"Seneng ya bisa balik ke sini lagi?" Tanya Jaehyun yang masih sibuk nyetir. Sebelah tangan dia tetep ngegenggem tangan gue. Udah deh, ini kayak lagi pacaran beneran.

"Iya seneng banget"

"Mau lewat depan kampus kamu gak?"

"Boleh" Jauh sih tapi Jaehyun iya-iya aja buat ke sana. Gak tau tapi pengen nostalgia aja.

Di mobil berdua bareng Jaehyun sambil dengerin lagu Bobby Vinton bikin kita beneran lupa umur. Udah kayak pasangan muda aja yang masih pacaran. Gue bersyukur sih walau awal pernikahan kita benar-benar rumit bahkan sempet berpikir untuk berpisah kita bisa lewati masa-masa itu dan justru tetep harmonis sekalipun kita sudah mulai menua. Uban yang sesekali kita temuin di antara ratusan ribu helaian rambut kita jadi bukti kalo kita udah gak muda lagi.

"Kita nikah udah 20 tahun ya bun"

"Iya yah, gak kerasa banget"

"Walau awal kita jalin hubungan banyak banget masalahnya kita tetep bareng sampai kita setua ini ya?"

"Iya yah, gak nyangka aku bisa bertahan sama suami jengkelin, ambekan, dan mesum kayak kamu"

"Bun, kan baru aja ini mulai romantisan kok kamu gitu sih?" Gue ketawa pelan denger dumelan Jaehyun.

Double J || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang