Sumpah gue lagi stress banget. Badmood parah, maunya dipeluk Jaehyun aja biar mendingan. Gaesss.... Hwwaaaaaa. Jangan lupa vote sama comment ya. Bikin gue seneng gitu buat naikin mood gue. Besok UTS terakhir sih tapi bahaya matkulnya. Hwaaaaa
Sekarang acara 7 bulanan gue, orang jawa bilangnya mitoni. Paham sendiri kan kalo gue sama Jaehyun sama-sama orang Jawa walau Jaehyun masih ada campuran Padang. Ini gue lagi di kamar buat nunggu Jaehyun yang lagi siap-siap. Gue udah pake sewek gitu trus ada hiasan bunga melati gitu di bahu gue buat nutupin dada juga. Rambut gue dikonde trus di make up juga. Gue sesekali bakal jalan ke walk in Closet buat ngaca karena disananya cerminnya full body.
Masuk ke bulan ke tujuh perut gue makin buncit trus berat badan gue juga naik sampe 12 kg. berat gue yang awalnya cuma 48-50 kg naik jadi 62 dengan tinggi gue yang cuma 161 Cm. Makin susah juga gue mau ngapa-ngapain soalnya gampang engap. Untung gue udah resign kantor kalo enggak udah pingsan tiap hari kali gue.
"Yah, cepetan gih. Kasian yang lain udah nunggu"
"Iya bentar bun"
Gak lama Jaehyun keluar dari kamar mandi dan dia udah lengkap sama pakaian khas Jawa dan gak lupa blangkon juga. Suami gue ganteng banget sih. Jadi inget pas akad nikah. Bedanya dulu baju Jaehyun warna putih kalo sekarang warna cokelat.
"Kamu udah siap? Gak mau pipis dulu atau apa gitu?"
"Enggak yah, ayo kebawah. Tadi mbak Soojung udah samperin ke sini" Jaehyun gandeng tangan gue trus jalan pelan ya karena perut gue gak bisa jalan cepet, bawa baby Simba kemana-mana soalnya. Oh ya, abis ini kita mau mikirin nama sama beli perlengkapan lainnya buat baby Simba tapi ya gak hari ini. Rencananya sih besok kalo gak capek, Jaehyun minggu ini liburnya dua hari jadi ya pengennya sekalian aja soalnya kan kapan lagi.
Acara 7 bulanannya diadain di halaman belakang sama ruang tengah yang cukup luas. Acara pertama itu siraman. Jadi gue dimandiin pake air dalem gentong gitu yang isinya adalah air berisi kembang. Gayungnya dibuat dari batok kelapa gitu ya sedikit mirip dengan acara siraman gue sebelum nikah.
Yang siramin itu 7 pasangan orangtua dan Jaehyun beridiri di belakang gue sambil megangin pundak gue. Ini diurut dari yang paling tua buat nyiram dan dibaginya adil jadi dari pihak keluarga besar Jaehyun 2 pasangan dan dari keluarga besar gue juga dua orang kemudian kedua orangtua kita dan mbak Soojung selaku saudara kita yang sudah punya anak.
Pertama yang dapet kesempatan buat nyiram adalah saudara pertama bunda yaitu Bu De Taehee dan suaminya, dia itu mamanya mas Jackson. Urutan siraman itu dari yang paling tua dulu mangkanya kakak pertamanya bunda dulu yang boleh.
Setelah itu dilanjut sama kakak pertamanya mama, yaitu bu De Eugene dan suaminya. Papa anak tunggal jadi cuma dari saudara mama kalo dari keluarga Jaehyun. Setelah itu dilanjut lagi sama saudara tertua kedua dari mama yaitu bu De Inna sama suaminya. Kemudian dilanjut sama saudara tertua ayah Pak De Taecyeon dan istrinya.
Pasangan ketujuh yang siram gue adalah mama sama papa. Mereka berdua senyum dan mama ciumin pipi kanan kiri gue dan ngucapin selamat sama semoga gue dan calon cucunya trus sehat. Setelah papa sama mama, dilanjut sama ayah bunda. Mereka juga doain gue setelah nyiram dan ayah gue yang tengil itu malah cubitin pipi gue yang emang mulai tembem. Katanya gue mirip kayak waktu masih bayi jadi dia gemes tapi ya gak di depan banyak orang juga kali.
Acara siraman selesai, dilanjut sama acara brojolan. Di sini Jaehyun selaku suami gue bakal masukin kelapa ke dalem sewek gue lewat bawah trus abis itu dikeluarin lagi dan dibelah kelapanya. Ini buat dimaksudkan supaya diberi kelancaran waktu ngelahirin. Kelapanya juga udah dilukis dengan lukisan yang gue gak tau apa itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Double J || JJH (COMPLETED)
FanfictionWARN Lokal-Non Baku Belum direvisi jadi masih berantakan Be wise please while read this story. Jangan dibuka dulu!! Baca Kena Tilang dulu biar paham. Jaehyun Junghee nikah jadi double J couple. Kalo punya anak trus J juga ntar jadi J family. Hanya...