Edisi Kangen: Extrapart 01

2.8K 304 16
                                    

Sudah adakah yang hapus cerita ini dari library? Jangan lupa vote and comment ya.








Jaehyun POV






Hari ini gue sama Junghee ngundang keluarga sama sahabat kita buat selametan atas kenaikan jabatan gue sekaligus perpisahan karena lusa kita sekeluarga bakal pindah ke Jakarta. Gue sekarang lagi ngumpul sama perkumpulan bapak-bapak yang kalo chat ketawa gak pake xixixi. Jasmin lagi sama gue karena ada Youngsoon dan Leo yang lagi dijagain bapak-bapaknya. Kalau si kembar sih lagi sama bubunnya yang lagi ngerumpi sama kaum perempuan di halaman belakang. Acara selametannya udah selesai jadi pada ngumpul sesuai minat dan bakat masing-masing sekarang.

"Jae, ini anak lo maunya dijodohin sama siapa neh. Mau besanan sama Eunwoo atau Pak Seungwoo?" Pertanyaan Mingyu bukan gak ada alesan. Ini karena kita daritadi perhatiin Jasmin main sama anak-anak lengketnyaa sama Leo dan Youngsoon. Leon anaknya si Mingyu aja dia cuekin sampe Jihoo sepupunya sendiri juga dicuekin. Serius ini anak gue bucin sejak dini, tapi bucinnya sama dua orang.

"Tergantung maharnya gimana sih kalo gue." Ya kan lumayan juga nih gue dapet besan yang bergelimang harta jadi disempetin lah matre.

"Bang Jaehyun mainnya harta. Mantep bang calon besannya pada beruang semua."

"Jadi gimana nih untuk Bapak Seungwoo dan Bapak Eunwoo, berani mahar apa kepada bapak polisi matre gak tau diri ini." Sialan si Mingyu pake ngatain gue segala.

"Jae, gue bagi saham Rumah Sakit aja gimana? Kakak lo tu dokter kan? Trus villa gue di Klungkung juga deh sekalian." Kalau kalian mikir gue udah crazy rich maka Eunwoo lebih crazy dari gue. Crazy richnya maksudnya, dia itu anak tunggal sementara warisan keluarganya banyak dan dia jago bisnis jadi asetnya dimana-mana. Kalau gue buat beli Harley aja masih mikir banyak kali dan diomelin Junghee, kalo Eunwoo mah asal pengen beli aja karena itu gak seberapa buat dia.

"Mantep nih Jae, kalo Pak Seungwoo bagaimana?"

"Kalo saya sih maharnya tanggung jawab sama tulusnya Leo aja. Kalo masalah harta itu belakangan. Saya sih siap kasih apa aja buat Jasmin demi Leo tapi menurut saya yang paling penting itu ya tanggung jawab sama tulusnya anak saya." Leo jadi calon mantu gue tanpa seleksi sih kalo bisa kayak gitu. Aduh gue gak bisa berkata apa-apa lagi. Ini sekalipun gue dulu gak suka sama Pak Seungwoo karena mau lamar Junghee sekarang gue justru kagum sama dia. Untung aja dia gak jadi nikah sama Junghee, kalo iya ntar Jungheenya susah cerai sama dia. Prinsip gue dulu kalo Junghee nikah sama oranglain adalah 'Gue nunggu jandanya Junghee'.

"Sepertinya Jaehyun udah luluh nih karena maharnya pak Seungwoo. Sabar ya bapak Eunwoo, lo udah gagal nikah sama Junghee, sekarang anak lo juga gagal jadi calon suami anak Junghee. Sabar Woo, mungkin cucu lo ntar yang bakal jodoh sama cucunya Junghee."

"Mingyu bangsat!" Maki Eunwoo ke Mingyu yang berani buat ngatain dan ungkit masalah Eunwoo gagal nikahin Junghee. Sorry aja ya Woo, lo tuh emang bukan jodoh Junghee. Lo tuh dulu dapetin Junghee dengan cara haram gak kayak gue yang pake cara halal walau gue sama Junghee suka ngelakuin hal haram sebelum nikah.

"Sorry ya Woo, gue sih terserah siapa aja tapi Junghee kalo denger jawaban barusan pasti ya pilih Leo buat jadi calon mantu. Lo tau kan modelan istri gue gimana?" Nunggu generasi ketiga aja ya Woo, sapa tau jodoh.

"YAYAH!!!" Gue kaget karena Jasmin tiba-tiba teriak nangis padahal tadi masih baik-baik aja main sama Leo sama Youngsoon. Gue langsung gendongin Jasmin dan nenangin dia.

"Kakak kenapa yah?" Junghee mungkin denger suara teriakan Jasmin tadi jadi dia langsung samperin gue sama Jasmin di ruang tamu.

"Gak tau bun, tadi kakak tiba-tiba nangis." Jelas gue ke Junghee.

Double J || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang