044

4.1K 604 115
                                    

Jangan lupa comment and vote.









Junghee POV











Denger kabar tentang papa bikin gue syok. Malam itu juga gue Jaehyun, ayah, bunda dan Jeno langsung ke Batu. Saat kita sampe di sana mama Jessica, Yujin dan mbak Soojung masih nangis dan keliatan terpukul banget. Jaehyun sebagai satu-satunya anggota keluarga laki-laki berusaha buat nenangin keluarganya. Gue tau banget Jaehyun pasti terpukul banget tapi dia gak tunjukin itu di depan keluarganya. Dia berusaha kuat sebagai tumpuan keluarga dia satu-satunya.

Di mata gue papa adalah sosok luar biasa sama halnya seperti ayah. Papa orangnya tegas dan berprinsip. Dia gak pernah beda-bedain orang. Bagi dia kalo orang itu bersalah ya tetep salah gak peduli itu anaknya sendiri.

Kepergiaan papa sama sekali gak bisa gue percaya sebenernya. Baru tadi siang gue ketemu papa. Papa masih sempet ngajakin Jasmin main dan becanda sama gue. Gue juga ngobrol banyak sama papa. Dari yang kita obrolin sebagian besar tentang papa yang minta maaf atas segala hal yang Jaehyun lakuin. Dia minta maaf sekaligus minta tolong ke gue buat selalu ada buat Jaehyun. Papa selalu bilang kalo Jaehyun bergantung sama gue dan Jasmin. Gue baru sadar kalo itu adalah permintaan terakhir papa ke gue.

"Hee, udah malem. Sebaiknya kamu tidur ya? Ayo bunda temenin"

"Bun, aku mau nemenin Jaehyun" Bunda cukup kaget dengan ucapan gue. Gue pun sebenernya gak yakin gue bisa atasi rasa takut gue ke Jaehyun apa enggak. Tapi Jaehyun butuh gue. Di depan keluarganya dan oranglain dia keliatan tabah tapi gue tau Jaehyun pasti terluka banget. Jaehyun gak sekuat itu.

"Kamu yakin Hee?"

"Yakin bun. Aku titip Jasmin ya, biarin sama Jeno aja dia. Jasmin rewel kalo tidur gak bareng aku ataupun Jaehyun. Tapi dia anteng sama Jeno"

"Kamu jangan paksain ya. Kalo kamu gak sanggup kamu boleh keluar" Gue ngangguk dan jalan ke arah kamar Jaehyun. Malem ini mama Jessica dan Yujin yang jagain jenazah papa dan mungkin bakal gantian sama Jaehyun subuh nanti.

Saat gue masuk ke dalem kamar yang gue liat adalah Jaehyun yang lagi nangis di lantai sendirian. Beberapa waktu terakhir gue memang masih tega biarin Jaehyun nangis sendirian di kamar Jasmin. Tapi kali ini gue gak sanggup liat suami gue sehancur ini.

Dengan nyali yang cukup kuat gue deketin Jaehyun. Jaehyun gak bergerak dan natap gue dengan tatapan yang bikin gue tambah iba sama dia. Gue cukup lama cuma berdiri di depan dia sampai akhirnya gue berani buat turun dan meluk dia. Jaehyun beneran hancur kali ini, keliatan dari tangisan dia yang makin menjadi saat ada di pelukan gue.

"I'll be here with you" Gue gak punya kata-kata lain selain itu. Gue gak tau mau ngomong apa. Jaehyun makin ngeratin pelukan dia. Walau gue merasa takut luar biasa tetep gue paksain buat meluk Jaehyun. Gue udah mulai keringetan dan gue berusaha bilang sama diri gue kalo gue baik-baik aja. Jaehyun suami gue dan dia gak bakal lukain gue.

"Papa pergi. Papa ninggalin aku"

"Papa gak akan suka liat anak kebanggaannya sehancur ini"

"Makasih udah mau lawan semua rasa takut kamu demi aku, bun" Kalimat Jaehyun kedengeran di telinga gue dengan nada putus asa bikin gue nangis karena gue ngerasa jahat banget sama dia. Gue jahat banget sama Jaehyun dan Jasmin. Gue egois dengan rasa kehilangan gue tanpa pernah berpikir kalo bukan cuma gue aja yang merasa kehilangan. Jaehyun juga pasti merasa kehilangan calon anak kita dan kali ini dia juga harus kehilangan sosok papa yang sangat berharga.

"Maaf, yah"













*******









Double J || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang