Masih ada yang nunggu? Jangan lupa vote and comment.
Sebentar lagi lebaran jadi gue udah siap-siap buat siapin keperluan lebaran seperti kue kering dan parsel. Parsel sih udah beres dan udah gue kasihin pake jasa kurir karena tau sendiri kan Jaehyun tuh gak suka ribet. Dia lebih suka keluar duit daripada ribet.
Kalo kue kering gue udah janjian sama teh Janice, Yiren dan mbak Chaeyeon buat bikin bareng sekalian biar anak-anak juga bisa main bareng. Leo lagi dititip kesini juga karena mbak Eunbi tetep dinas dan semua ART sama babysitter dia pada pulkam. Gue sih gak keberatan karena Leo juga deket sama Jasmin dan Jasmin anteng sama dia.
Ini kita bikin kue keringnya di meja makan sementara anak-anak mainnya di ruang tengah jadi masih diawasin sama kita. Kita bikin di rumah gue karena peralatan masak gue lengkap. Maklum lah gue kan ibu rumah tangga gabut jadi suka masak dan abisin duit suami buat beli peralatan dapur.
"Hee, Jasmin cewek sendiri ya. Kalo udah pada gede lucu ya pasti mereka tuh"-mbak Chaeyeon.
"Kalo sama Jihoo sama Leon kan mereka masih sodaraan. Lucunya nih kalo Jasmin jadi rebutannya Leo sama Youngsoon"-Teh Janice.
Kalo dipikir-pikir lucu juga sih kalo mereka udah gede. Jasmin cewek satu-satunya dan semua abangnya cowok. Udah kayak gue banget dia, lahir sebagai perempuan satu-satunya diantara keluarga gue yang laki-laki semua.
"Kalo sama Jihoo, Jasmin bakal keliatan kayak sodara kembar kayaknya. Mereka kan cuma beda lima bulan mbak lahirnya"-Yiren.
"Aku takutnya Jasmin kayak aku dulu. Jadi rada cowok sikapnya"
"Serius kamu dulu gitu Hee?" Mbak Chaeyeon gak percaya banget kayaknya.
"Mainan aku dulu robot sama mobil-mobilan mbak. Aku gak punya boneka Barbie pas kecil" Mbak Chaeyeon masih gak percaya. Ya dia kenal gue pas gue udah rada bener jadi cewek jadi gak percaya pasti.
"Mbak, aku ke kantor dulu ya. Yohan rewel banget urus berkasnya. Mbak Minkyung katanya omelin dia mulu" Pamit Yiren setelah tadi dia chek hp dia. Gak heran gue, kalo kerja sama Yohan siap-siap udah harus dadakan ke kantor karena tu anak gak suka liat oranglain cuti. Gue denger kepala divisi mereka udah ganti lagi dan orangnya sabar. Kalo bisa sampe ngomel emang si Yohannnya yang kebangetan.
"Hati-hati ya Ren. Bilangin sama Yohan otaknya jangan suka digadai gitu" Yiren ketawa doang.
"Titip Jihoo ya mbak" Yiren pergi kita tetep lanjut masak dan pasti rumpi juga. Namanya juga emak-emak udah pasti rumpi.
Selesai bikin kue kering kita bertiga mutusin buat ajak anak-anak main keluar soalnya udah sore juga dan gak panas. Sekalian nunggu buka puasa sama nunggu bapaknya anak-anak pulang kerja. Anak gue mah ada tiga ini. Leo, Jihoo sama Jasmin. Gak papa, belajar ngurus anak banyak soalnya Jaehyun pengen punya anak banyak. Anak-anak lain mainnya pake stroller kecuali Leo yang pake sepeda. Ya kita jalan-jalan doang sih mau ke taman kompleks.
Leo ini kayaknya bucin Jasmin soalnya dia ya nempel mulu sama Jasmin dan Jasminnya juga gak rewel jadi gue agak kebantu sih. Gue sibuk sama Jihoo dan yang jagain si Jasmin Leo. Leo masih di sepedanya becandain Jasmin yang betah di stroller. Lucu liat mereka tuh.
********
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
"Anak-anak yayah mana nih" Gue gendong Jasmin buat samperin Jaehyun sementara Leo yang masih belom dijemput mbak Eunbi langsung lari ke Jaehyun dan minta digendong. Dengan senang hati Jaehyun gendong Leo.
"Yayah, Leo pinter hari ini jagain Jasmin"
"Oiya? Pinter banget dong anak yayah jagain adeknya" Jaehyun nyiumin pipi Leo dan Jasmin yang lagi gue gendong tepuk tangan dan gak bisa diem di gendongan gue. Dia juga mau dicium yayahnya.
"Jasmin juga mau dicium yayah juga nih"
"Utututu, anak yayah yang paling cantik juga mau dicium. Sini yayah cium" Jaehyun langsung ciumin anaknya dan bikin Jasmin ketawa-ketawa setelahnya. Leo yang lagi digendong Jaehyun juga ikutan ciumin Jasmin. Pantes sih Jaehyun mau punya banyak anak, lucu gini sih kalo punya anak banyak.
"Ganti baju trus mandi sana. Bentar lagi buka"
"Iya bun, Leo sama bubun lagi ya. Yayah mau mandi dulu" Jaehyun nurunin Leo dari gendongannya trus jalan ke kamar atas. Gue lanjut lagi main sama anak-anak. Leo kayaknya di sini sampe malem soalnya mbak Eunbi baru bisa pulang abis isya' dan pak Seungwoo sih gak usah ditanya. Dia sebelas duabelas sama gue kalo urusan kerja jadi pasti lembur.
"Leo nanti kalo udah besar jagain Jasmin juga ya?"
"Pasti bun, Leo pokoknya mau jagain Jasmin terus. Leo kan sayang sama Jasmin" Gue gemes dan gak tahan buat nyiumin ni anak. Lucu banget sih.
"Jasmin, sama abang Leo ya ntar kalo udah gede. Nanti kalo ada yang nakal sama kamu bilang sama abang Leo ya, nak" Jasmin mandangin gue trus ngerangkak ke arah Leo. Jasmin kan udah mulai belajar berdiri nih, jadi dia tuh berdiri dan jalan pelan buat cium pipinya Leo. Anak gue gemesin, turunan bapaknya genit.
"Mirip yayah banget ya kamu suka kerdusin orang" Ujar gue sambil noel-noel pipi Jasmin yang kayak bakpao itu.
Gak lama Jaehyun udah kelar mandi dan samperin gue sama anak-anak. Dia langsung duduk di sebelah Leo dan ikutan main sama Leo dan Jasmin. Udah mau setengah enam dan gue mau nata menu buka puasa dulu di meja makan. Gue masaknya udah daritadi tinggal di tata di meja.
"Yah, aku titip anak-anak ya. Mau siapin buka"
"Iya bun"
Pas banget setelah gue selesai nata semuanya barengan sama adzan maghrib. Jaehyun langsung gendong Jasmin sama Leo sekaligus ke meja makan. Leo di dudukin di sebelah gue dan Jasmin di baby chairnya. Leo juga udah puasa jadi dia ikutan buka puasa.
Sebelom buka puasa kita doa dulu dan dipimpin Jaehyun tentunya. Setelah doa baru deh kita makan makanan masing-masing. Gue sih makan sambil ngelapin Jasmin yang udah belajar makan sendiri. Mbak Soojung bilang dari kecil dibiasin aja buat belajar makan dan minum sendiri. Kata dia gak papa berantakan pas makan daripada ntar dimanja trus sampe kebawa pas dia udah gede. Gue sih gak mau anak gue jadi manja sampe gede jadinya gue coba caranya mbak Soojung ngasuh anak.
Setelah selesai makan kita ngobrol bentar dan setelah itu siap-siap buat sholat. Kita milih buat sholat jama'ah di kamar. Gue sama Jaehyun emang dibiasakan sholat jama'ah sih bahkan sejak masih pacaran dulu. Jasmin juga ikutan sholat loh, gue beliin dia mukenah kecil. Walau dia cuma asal-asalan tapi dia tuh semangat banget dan gak berisik kalo ikutan sholat jamaah. Hayo yang sholatnya masih bolong masa kalah sama Jasmin.
Selesai sholat kita salam-salaman dan do'a masing-masing baru deh abis itu ngaji. Leo yang masih belajar ngajinya masih dimbing sama Jaehyun. Yah Jaehyun mah emang kalo urusan ngaji gak usah ditanyakan lagi walau jiwanya fuckboy.
Gue juga ngaji tapi gak lama karena Jasminnya udah udah mau minta mamam asi. Jadilah gue ke kamarnya Jasmin buat kasih asi. Kalo ngasihnya di sini dijamin Jaehyun gak bakal fokus ngajinya. Kalo sholat tarawih gue emang jarang ikutan sholat tarawih di masjid komplek soalnya ya tau sendiri gue harus urus Jasmin. Kalo Jaehyun sih gak absen kecuali dia ada dinas malem. Ya beginilah rutinitas kami selama Ramadhan. Ramadhan pertama gue dan Jaehyun sebagai orangtua.
Finally, hwaaa mau lebaran ya? Hmm gatau sih mau bilang apa. Cuma mau ngingetin jangan lupa streaming dan dukung Jaehyun juga. Mas Kiming dan Eunwoo juga. C U
KAMU SEDANG MEMBACA
Double J || JJH (COMPLETED)
FanfictionWARN Lokal-Non Baku Belum direvisi jadi masih berantakan Be wise please while read this story. Jangan dibuka dulu!! Baca Kena Tilang dulu biar paham. Jaehyun Junghee nikah jadi double J couple. Kalo punya anak trus J juga ntar jadi J family. Hanya...