069

3.9K 526 183
                                    

Jangan lupa vote and comment.


















Gue beneran pergi bawa anak-anak. Jaehyun udah gila, gue udah gak kenal suami gue lagi. 19 tahun gue nikah sama Jaehyun, dia gak pernah segila ini ke anak-anaknya. Kalo aja gue gak tahan dia mungkin Jasmin sekarang ada di rumah sakit karena dihajar Jaehyun.

Gue awalnya mau balik ke Surabaya tapi gue mikirin anak-anak yang masih sekolah jadi gue milih buat ke tempat yang masih di Jakarta. Gue udah mau sewa apartment tapi gue keinget Leo anak yang udah gue anggep anak sendiri baru balik ke Indonesia. Inget Leo anaknya pak Seungwoo? Dia baru balik ke Indonesia setelah nyelesain pendidikan dia di Jerman.

Jaehyun belum tau soal Leo jadi gue rasa aman buat sama dia dulu. Leo juga tinggalnya gak jauh banget dari sekolah anak-anak tapi udah bukan lagi kawasan Jakarta Selatan.

Gue juga pengen Jasmin lebih terbuka soal apa yang dia alamin dan terkadang orangtua itu gak bisa bikin anak mereka lepas untuk cerita. Gue harap Leo yang dari kecil udah akrab sama Jasmin bisa bantu Jasmin buat cerita semuanya. Jujur gue udah gak tau mau gimana, gak becus banget emang gue jadi ibu.

"Jasmin masih gak mau sekolah bun?" Leo mulai kerja itu minggu depan jadi dia masih di rumah dan anter jemput si kembar ke sekolah.

Kerjaan Leo itu site manager di perusahaan kontruksi. Dia terbilang sangat cepat untuk dapet posisi itu. Anaknya memang pinter dan kompeten ditunjang dengan background keluarga yang bagus. Tau sendiri kan pak Seungwoo itu kalangan macam apa. Bermodal gelar master di Jerman Leo bisa gampang dapet jabatan tinggi.

"Iya bang, bubun gak tau mau gimana. Anak bubun tapi bubun ngerasa jauh sama dia"

"Leo ajak keluar boleh gak bun? Biar sekalian ntar aku jemput upin-ipin" Leo emang masih kebiasaan manggil si kembar julukan itu. Udah dari kecil soalnya.

"Kalo Jasmin masih gak mau kamu ajakin lagi gimana bang?" Jasmin itu jadi agak canggung ke Leo. Mungkin karena mereka udah lama gak ketemu juga dan Jasmin juga lagi di masa down saat ini.

"Maaf ya bun, tapi kalo boleh tau kenapa Jasmin yang aku kenal sebagai anak manis dan nurut orangtua bisa jadi kayak gitu bun? Kayak bukan Jasmin aja gitu bun apalagi yayah juga kok sikapnya bisa berubah gitu bun?"

"Bubun juga gak paham kenapa mereka itu berubah drastis banget tapi kalo bubun inget lagi semuanya dimulai sejak yayah kalian kariernya makin naik. Sejak dia mulai dapet jabatan tinggi yayah kalian jadi banyak ngekang dan nuntut anak. Mungkin itu yang bikin Jasmin berubah. Bubun juga gak tau pasti karena Jasmin gak mau cerita apapun sama bubun"

"Bubun yang sabar ya. Bismillah semuanya baik-baik aja. Jangan banyak pikiran, nanti bubun sakit lagi" Beruntung banget gue kalo semisal Leo itu beneran anak kandung gue.

"Makasih ya bang, udah gih sana ajak Jasmin keluar. Jangan aneh-aneh tapi!"

"Astagfiraullah bun, Leo tau dosa. Jasmin masih SMA juga. Kalo udah lulus kuliah nanti Leo bawa Papa-Mama ketemu yayah sama bubun deh"

"Loh ngapain?"

"Mau ajakin tanding gobak sodor bun"

"Loh, kamu mau bikin kita semua encok? Udah pada berumur kita ini, bang"

"Ya Allah bubun, bubun beneran lulusan Master di Leiden ya?"

"Loh kenapa? Mau ejekin bubun ya kamu?"

"Gak kok bun, gak mau durhaka sama calon mertua Leo tuh"

"Apa bang?"

"Bubun cantik deh"

Double J || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang