014

6.5K 616 29
                                    

Gaes, vote sama comment yak biar gue semangat lanjut story ini. Gue kalo baca comment kalian terutama tu suka banget walau gak balesin soalnya bingung mau bales apa. Kalo baca comment kalian auto naik mood gue wkwkwk. Lebay ya? Yaudah sih.

























Gue lagi nungguin Yebin di restoran deket kampus kita dulu. Kantor dia deket dari sini jadi biar dia gak usah bolak-balik kita ketemuannya di sini. Tadi gue kelar abis maghrib dan ke sini nebeng Kyulkyung tadi buat ke sini.

"Junghee" Gue noleh ke arah pintu masuk dan ngeliat Yebin yang lagi gendong anak dia, mungkin umur anaknya masih 3 tahunan.

"Yebin, sini duduk. Gue udah pesenin kesukaan lo"

"Sorry ya lama. Gue masih harus jemput anak gue di penitipan"

"Santai aja. Anak lo namanya siapa?"

"Ji Ahn, namanya Ji Ahn. Ji Ahn salim dulu sama tante Junghee" Anaknya Yebin walau masih kecil udah paham soal ginian dan dia langsung cium tangan gue. Gemesin banget sumpah.

"Pinter banget sih. Anak gue ntar gue ajarin kayak dia deh"

"Hee, lo hamil?" Yebin emang belum tau kalo gue lagi hamil. Terakhir dia ketemu gue pas ajuin gugatan cerai gue masih belum tau kalo gue hamil.

"Udah dua bulan"

"Pardon? Wait, lo minta konsul ke gue karena sekarang lo hamil?"

"Gue gak tau harus gimana"

"Okay, lo mau konsultasi apa? Hak asuh?"

"Masih memungkinkan buat perceraian walau keadaan gue lagi hamil?"

"Selama kita punya bukti kalo suami lo selingkuh kita bisa minta talak dari hakim" Artinya adanya kehamilan gue gak banyak mempengaruhi hasil persidangan? Tapi kenapa gue tetep gelisah. Gue yang ajuin gugatan cerai tapi kenapa gue yang justru mau gila mikirinnya.

"Gue harus apa? Gue harus bilang apa ke anak gue ketika dia tanya kenapa orangtuanya gak tinggal bareng?"

"It's terrible. I know cause my daughter did it" Gue lupa kalo Yebin cerai sama suaminya dua tahun lalu. Kalo gue cerai sama Jaehyun apa anak gue bakal kayak anaknya Yebin?

"Sorry if I hurt you"

"Nope, santai aja. Gue malah seneng kalo akhirnya lo gak berakhir kayak gue. Let's talk as a friends, not as a lawyer and client. You're not too late to fix everything. Belum terlambat buat menyelamatkan anak lo Hee. Lo pasti gak mau kan anak lo ngerasain apa yang Ji Ahn rasain? Life with a single mom and less of love. The funny thing is she spends her time in babycare"

Mata gue gak pernah beralih dari anaknya Yebin. Sekecil itu dia harus hidup tanpa orangtua lengkapnya dan apa kabar nasib anak gue kalo gue cerai? Dia bahkan gak bisa rasain hangatnya kasih sayang dua orangtuanya sejak lahir.

"I know that your husband hurt you so bad but I swear that you still love him right? We have same problem and hope you won't choose my way" Yebin bener. Serisih dan sebenci apapun gue sama Jaehyun gue masih sayang sama dia. Kalo dipikir ini bukan sepenuhnya salah Jaehyun. Gue punya andil dalam hal ini. Kalo aja gue gak nelantarin Jaehyun, mungkin oranglain gak bakal ambil kesempatan buat rebut dia. Mikirin ini bikin kepala gue pusing demi apapun.













**********

















Gue sampe rumah barengan sama Jaehyun. Gue gak ikut makan malem karena gue udah makan dan gue butuh tidur karena kepala gue pening banget. Seharusnya gue gak boleh stress atau apapun itu karena akan mempengaruhi kandungan gue apalagi kandungan gue lemah.

Tapi siapa sih yang bisa berhenti mikir kalo ada masalah besar yang lagi dia hadapi? Gue memikirkan banyak hal termasuk nasib anak gue. Ucapan Yebin tadi terus kerekam di kepala gue bikin gue makin pening.

"Bu....eum Hee, kamu belom tidur? Udah malem, istirahat aja" Jaehyun emang masih care sama gue walau sering gue cuekin. Walau gak kayak dulu tapi setidaknya dia masih care sama gue.

"Jae, tidur di kasur aja. Sofanya kesempitan buat kamu"

"Gak papa kok. Daripada kamu yang harus pindah"

"I stay here" Jaehyun yang tadinya beresin sofa buat tidur gak jadi trus noleh ke gue dengan ekspresi heran.

"Maksudnya kita tidur satu ranjang lagi?"

"Kalo kamu gak mau gapapa" Jaehyun gak jawab dan naik ke atas kasur. Gue sedikit geser ke samping supaya ada ruang lebih buat dia. Kita tidur dalam posisi terlentang dan ngadep ke langit-langit kamar. Kita berdua sama-sama larut dalam pikiran masing-masing, sunyi banget bahkan sampe gue bisa denger suara nafas Jaehyun.

"Kamu kapan check up ke dokter kandungan?"

"Jadwalnya minggu depan kata dokter Shin Ye. Jaehyun, kita kapan mau kasih tau keluarga kita?" Walau gue gak secara jelas mengutarakan arti perkataan gue, tapi Jaehyun cukup paham.

"Aku gak bisa kasih tau mereka dan aku gak bisa pisah sama kamu"

"Kamu boleh ketemu anak kamu kapanpun kok Jae"

"It's not about our baby but I literally can't lose you"

"Kamu tau, aku rasanya mau gila mikirin semuanya Jae. Ya, aku gak suka pengkianatan dan aku risih sama kamu. Aku risih dan gak suka harus deketan sama kamu. Rasanya jijik banget aku bayangin apa aja yang udah kamu lakuin sama selingkuhan kamu itu. Tapi kenapa saat aku tau semuanya dan udah sebenci itu sama kamu aku masih sayang sama kamu. Aku mau nangis rasanya liat kamu tidur sendirian di sofa. Aku mau nangis rasanya tiap aku kasar dan gak peduli sama kamu. Aku selalu stress mikirin apa yang harus aku lakuin setelah cerai dari kamu. Aku bingung gimana aku harus urus anak kita aku...aku....." Gue gak bisa lagi lanjutin ucapan gue karena tangisan gue udah pecah.

Gue udah gak bisa tahan lagi. Seluruh beban yang gue rasain gue luapin semuanya dalam tangisan gue saat ini. Jaehyun pun sama, dia juga nangis dan meluk gue. Baik gue dan Jaehyun kita berdua pelukan sambil nangis seolah emosi kita selama ini terluapkan malam ini. Kita gak bisa ngomong apapun tapi dari tangisan kita udah buktiin betapa pengapnya kita dengan situasi.

"Maaf Hee, maafin aku, maaf, maaf" Mau sampe mulut lo berbusa minta maaf ke gue hati gue masih tetep sakit Jae kalo inget semuanya. Gue tetep nangis karena gue gak tau mau harus gimana. Sejak dulu pelukan Jaehyun adalah tempat ternyaman buat gue.

"Kita tetep harus pisah Jae. Gimana kalo mbak Chaekyung hamil?"

"Astagfiraullah Hee, aku gak sampe kesana sama dia. Aku gak mungkin lakuin hal itu disaat aku udah terikat pernikahan. Mungkin Rose atau Chaeyeon cerita ke kamu aku pernah lakuin hal buruk itu sama dia dulu tapi it was my last having sex without married status. Aku sadar itu perbuatan dosa dan aku gak mau ulangi lagi" Sedikit lega rasanya denger perselingkuhan Jaehyun gak sejauh itu. Gue ngelepas pelukan Jaehyun buat liat wajah suami gue lebih dekat. Muka Jaehyun makin tirus dan kantung matanya mulai tebel. Kita gak ngomong apun hanya bisa saling mandang sampe gue ketiduran sendiri. Sebelum alam bawah sadar bener-bener narik jiwa gue, gue bisa ngerasain kepala Jaehyun di perut gue dan gue bisa denger ucapan dia.

"Sleep well baby. Maafin yayah ya suka bikin bubun kamu nangis"





















Gak tau mau bacot apa. Jadi........











































BYE

Double J || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang