sore itu aku lagi nongkrong didepan rumah Deni dengan body guard bapanya Deni sebut saja Keling karena item gede mukanya serem.Keling : Aka belum punya pacar koq ga pernah liat sama cewe?
Aku: Belum nih, ada sih yg ditaksir tapi ga berani bilang kalo om keling udah punya?
Keling : lagi pdkt hihihihi (sambil ketawa malu malu)
aku: Siapa?
keling: [litu teh neni yg kerja ditoko pa iwan (sambil tersipu sipu)
Aneh juga mas keling yg serem kalo ngomongin masalah cewe mukanya jadi lucu senyum senyum sendiri padahal sehari hari mana pernah senyum.
Aku: wah aku juga lagi naksir anaknya pa iwan si Rina eh bisa bilang salam gitu ke Rina lewat teh Neni.
Keling :siaaaap tapi bantu tulisin surat yang romantisssssss buat teh neni.
Aku : siaaap emang om keling ga bisa nulis?
Keling : bisa tapi tulisan ku jelek susah dibaca...
singkatnya aku rajin bikinin surat buat teh neni disisipi puisi romantis ala primbon cinta karangan mas jono don juannya kampung om keling dan sebagai imbalannya salam aku dan pdkt aku dibantu teh neni.
singkat cerita om keling jadian dengan teh neni dan aku diterima jadi pacar Rina. Ternyata begini rasanya jatuh cinta rasanya macam macam. Setiap sore aku dan om keling rajin membuat puisi cinta....Tapi kenyataan tak selalu sama dengan harapan. Ketika sedang berjalan kerumah Deni ada seorang laki laki seumuran aku menyapa.
"Maaf ini mas aka ya" kata orang itu .
Aku : Iya nah mas ini siapa? ada perlu apa dengan saya.
orang itu berkata: Saya Yopi begini mas saya mau cerita tapi janji mas jangan marah ya.
aku: iya aku ngga akan marah tapi bilang cepet soalnya ada perlu nih.
Yopi: maaf mas sebenarnya saya tuh pacarnya Rina sudah setahun saya tau mas pacaran juga dengan Rina. saya ikhlasin aja Rina buat mas aka asal Rina mau jujur pacaran lagi.
Kaget luar biasa kurasakan hati terasa pedih sakit Rina yang ngakunya jomlo membuat aku sebagai pacar keduanya.
aku: maaf mas yopi jujur waktu itu Rina ngakunya jomblo jadi aku nembak dia dan diterima. Mas yopi jangan takut aku gak mau ngerebut pacar mas yopi biar aku mengalah lagian duluan mas Yopi menjalin hubungan pantang bagi saya merebut pacar orang. Malam ini juga aku akan putusin Rina.
Yopi : bener mas? terimakasih banget saya ga nyangka mas aka baik banget saya doakan mas nemukan cw yang baik buat mas.
aku: amin makasih doanya ya udah aku pergi dulu. Asalamualaikum.
Yopi: walaikum salam terimakasih ya mas..
Aku berjalan dengan hati bergemuruh dan perih dihati. Dan langit pun mendung semendung dihatiku. Sampe dirumah sudah ada Deni dan Indri pacar Deni. Kami memang berencana belajar kelompok dan malamnya aku berniat nginap dirumah Deni. Kami belajar bersama hingga jam 7 malam. Deni pergi mengantar Indri pulang, aku berdiri dibawah pohon mangga yang tinggi dipinggir jalan menunggu Rina lewat pulang pengajian dari masjid komplek rumah Deni.
Tak lama Rina lewat dengan temannya..aku: Rina sebentar aku mau bicara.
Rina: aa aka koq ada disini ada perlu apa ngobrol dirumah aku aja ya..
aku: disini aja.. tadi aku ketemu yopi dan dia bilang dia pacar kamu jujur aja...
Rina: ..ii..iiyaaa.... yopi pacar aku
Jujur dalam hati aku ingin marah meluapkan segala perasaan kesal marah campur aduk ini ke Rina, tapi ketika melihat wajahnya ada rasa sayang yang menahan emosi ini.
Aku: ya udah terimakasih kamu sudah jujur kita putus karena prinsip aku tidak mau ngerebut pacar orang.
Rina: aa koq gitu aku sayang aa..
Tapi aku tak peduli aku pergi dengan hati yang hancur.
Karena ngelamun aku melewati rumah Deni malah sampe kerumah kosong dikomplek Deni yang terkenal angker dan benar saja tiba tiba bulu kuduk ku merinding dan tiba tiba ada sosok perempuan berbaju putih panjang, rambut panjangnya menutupi muka nya dan seperti tertawa ...hihihihihi....Dasar kuntilanak kurang ajar orang patah hati kau ketawakan ayo ketawa lagi kulempar kau. umpat ku.
Dan sosok itu tertawa lagi..
Hihiihiihiiihiiiii
Kalau keadaan biasa mungkin aku lari ketakutan melihat sosok itu tapi karena sakit hati kujadikan sasaran kemarahanku. ku ambil batu sambil kubacakan doa kulempar kearah sosok itu. Sosok menjerit keras dan menghilang.
Dasar kuntilanak edan ganggu orang patah hati... umpatku sambil aku balik arah kerumah Deni.
Sampe rumah Deni kulihat dipojok halaman ada mas keling duduk dikursi taman. Aku menghampirinya dan duduk disebelahnya. Betapa kagetnya mas Keling sedang menangis.
Aku: Mas Keling napa nangis? apa yang terjadi?
Keling: aku sedih pacarku teh Neni pulang kampung karena mau dijodohkan sama ortunya bulan depan akan menikah.
Aku: sabar yah mas keling aku juga baru putus sama Rina gara gara ternyata dia sudah punya pacar..
Keling: kita senasib ya duh koq nasib kita begini amat ya (sambil terisak isak)
Jujur aku pingin ketawa liat mas keling yang seram bahkan anak kecil liat mas keling suka nangis karena takut terisak isak karena patah hati.
Dari jauh kulihat Deni baru pulang mengantar indri menghampiri kami.Deni : Aka kamu apain mas keling sampe mewek gini...
Aku: sembarangan dia nangis karena ditinggal kimpoi sama teh neni..
Deni:hahahahaha kirain kenapa, kaya bukan cowo aja nangis karena cinta.
Keling: den deni malah ngetawain sakit hati ini sakiiiiiiiiiiiiiiiit tau .[😢]
Aku: jiahahaha koq mas keling ngomongnya jadi kaya anak alay gkgkgk.
Keling: ah aka kamu koq ketawa juga kan kan baru putus..
Deni: wuahahahaha kalian senasib putus cinta
Aku : sialan nih deni malah diketawain tapi kasian mas Keling, nih body wajah preman tapi hati lebay gkgkgkgk.
Aku dan Deni tertawa sedang mas keling menunduk malu.
Deni: udah jangan sedih mulu mas Keling ntar aku kenalin janda bohay tetangga Indri ada dua orang lagi..
Keling : Bener nih Den dua duanya kenalin ke keling yah..
Aku : Duh yang baru ditinggal kimpoi kemaruk amat mas😩 masa dua duanya mau diembat...
Deni: Iya aku kenalin,, bener nih mas Keling kemaruk main embat aja. gpp kan dikenalin janda anak satu..??
Keling: dua kan satu buat cadangan, jaga jaga kalo ditinggal kimpoi lagi... gapapa aden janda juga yang penting goyangannya hahahahahaha.
Akhirnya kami bertiga tertawa bisa menghibur diri sejenak dari kekecewaan,kesedihan,dan luka dihati
KAMU SEDANG MEMBACA
Gelap Tak Selamanya Kelam (Tamat)
HorreurHarapan adalah sebuah impian dan impian adalah sebuah harapan, gelap tak selamanya gelap dan terang tak selamanya terang, mencari baikk terang adalah tujuan hidup, Tuhan pasti tau apa yang kita harapakan, jangan putus asa untuk mencari titik terang...