part 1

4.6K 75 0
                                    

"Pa emang harus ya vino ikut pindah ke Jakarta?"tanya vino kepada papanya yang sedang duduk santai di teras rumah.

"ya mau gimana lagi nak, papamu ditugaskan kantor buat gantiin seniornya disana?" seru mama vino yang baru saja datang dari dapur dan membawa kopi untuk suaminya.

"Tapi kan vino bisa tinggal di jogja aja ma, lagian kan disini masih ada kakek kan?" seru vino sambil memohon.

"Kamu kan tau nak kakekmu sudah tua?" balas mamanya.

"Tapi ma... " belum selesai berkata, papa vino menambahkan "sekali papa minta kamu ikut ya ikut, turuti papa" sentak papa vino kepada anak keduanya itu.

Vino yang melihat papanya berkata seperti itu tidak bisa berkata apa-apa lagi, mau tidak mau dia harus menuruti apa yang diinginkan kedua orang tuanya.

•••

Keesokan harinya, vino beserta kedua orangnya datang ke sekolahan vino yang lama untuk mengurus surat kepindahannya. Disana terlihat vino yang berada di tengah lapangan bersama teman-temannya.

"Kamu yang betah ya vin disana, jangan lupain kita-kita"

"Terus kalau kamu ke Jakarta yang jadi kapten tim kita siapa? Bentar lagi kualifikasi kejurnas kan vin"

"Yang bakal bayarin sama nemenin inyong main PS nanti siapa?"

Begitulah beberapa pesan dari teman-teman vino kepadanya. Jujur dalam benak hati berat bagi vino buat ninggalin teman-temannya yang disini, bukan karena apa tetapi beberapa teman vino sudah berteman dengannya sejak SMP.

"Tenang aja, kita masih bisa line an kan, lagian kalau liburan pasti main kesini kok" ucap vino kepada teman-temannya. Beberapa saat kemudian orang tua vino memanggil anaknya yang sedang nongkrong itu untuk bertemu dengan kepala sekolah. Setelah berkas-berkas mutasi dirasa selesai, mereka pun segera bergegas kembali ke rumah untuk melanjutkan kemas-kemasnya.

------bersambung-------

Part 1 nih guys, maaf kalau masih pendek karena masih bingung ngasih bumbu-bumbu di awal. Maaf juga kalau ada beberapa bahasa ataupun percakapan yang kurang baku dan masih acak-acakan. Author lagi belajar buat bikin cerita. Hehehe.

Like dan comment yak

Ciao.

• IRIDESCENT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang