"Ada yang lebih rumit dari matematika. Yaitu kamu."
Cast: Young K as Kevin
My Day as Nana
Jae as Japran"Pokoknya Nana gak mau les matematika, mah. Nana gak mau," ujarku pada mama.
Sumpah ya, matematika itu rumit dan aku gak suka. Belum ngerjain soalnya aja udah pusing apalagi disuruh les matematika. Demi apa, Ya Lord.
"Ini demi kebaikan kamu loh, Dek, nilai matematika kamu anjlok terus," gumam Papa.
"Makanya, kalau sekolah itu belajar. Jangan cuma numpang wifi buat stalking oppa-oppa korea tuh," celetuk Bang Japran mengejekku.
"Ya gak papa dong. Lagian wifi gratis ya dimanfaatin. Weekk," aku menjulurkan lidah pada abangku yang jelek satu itu.
Udah jelek kalau ngomong suka gak enak. Nyebelin banget kan? Kenapa sih gak ada abang yang baik di dunia ini. Kerjaannya cuma bisa gangguin, kalau gak gitu suka nyuruh-nyuruh. Kalau gak ingat kita lahir dari rahim yang sama aku pengen minta pindah KK.
"Terus mau jadi apa kamu nanti kalau matematika aja nilainya cuma lima." Ledek Bang Japran, tangannya sibuk mengotak-atik hape. Paling mainan Mobile Legend lagi.
"Mau jadi istrinya Oppa dong. Emang kek Bang Japran nganggur gak ada kerjaan."
"Emang Oppa-nya mau punya istri kayak kamu? Udah dekil, mandi aja males, makan aja mesti disiapin mama. Mending gue dong . Gini-gini gue punya duit sendiri. Gak minta sama mama dan papa," ujar Bang Japran tak mau kalah.
Dih, nyebelin banget. Emang ya Bang Japran itu dari lahir kerjaannya ngebully aku terus. Dosanya banyak tuh sama aku. Tapi entah kenapa mama sama papa selalu belain Bang Japran.
"Udah, kalian ngapain sih malah berantem? " Sela mama berjalan menuju ke arah kami lalu meletakkan sepiring pisang goreng yang masih panas ke atas meja.
"Bang jap tuh mah yang mulai," aku mengadu. Mama hanya menggeleng-gelengkan kepala melihat tingkah laku kami.
"Pokoknya Dek, mulai besok kamu les matematika. Mama udah cariin kamu guru privat. Namanya Kevin. Anak UGM loh dek."
Mau Kevin kek, mau Davin kek, mau Guanlin, eh kok bawa nama Gualin, pokoknya mau siapapun itu aku gak mau.
"Pokoknya Nana gak mau les matematika. Kalau mama tetep maksa. Nana ngambek nih. Nana mogok makan nih," gumamku sambil cemberut.
"Loe mau nggak mogok makan aja pakai bilang. Gak usah makan aja loe, malah irit beras tuh mama," sela Bang Japran.
"Kamu yakin mau mogok makan, Dek?" Gumam papa.
"Yakinlah."
"Oke, selamat mogok makan, Dek, " ujar papa. Mama ikut tersenyum mendengar omongan papa.
" Aku serius nih," ujarku dengan nada mengancam.
"Iya mama tahu, kamu mogok makan pun kamu juga akan tetep mama lesin matematika."
"Dih kok gitu sih, kok gak ada yang nyegah aku. Kesel!"
Aku berjalan menuju kamar, membanting pintu sekeras-kerasnya. Jahat. Sumpah. Gak ada yang sayang sama Nana. Gak ada yang peduli sama Nana. Nana sedih.
***
Aku berjalan dengan lunglai memasuki halaman. Rumah sepi. Mama bilang lagi ada arisan di tempat Budhe Wita. Sementara papa belum pulang kantor. Bang Japran? Seperti biasa ngurusin warnet yang sudah kayak tempat bertelurnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Day6 Halu
FanfictionWelcome to zona bebas halu, bucin, dan baper, lemondeul. Harap dijaga baik-baik hatinya biar ga baper. Jangan lupa vote dan komen ya. Request story and pict: Tinggalin komen dan dm aja. Follow Twitter @J_key1219 Mention kalau mau request...