Jinsimuro, I Love You (Sekuel)

571 52 21
                                    

A/N Sebelum  baca part ini author  saranin kami baca part  Jinsimuro  i love  you  yang awal ya.  Biar  tahu peran jae di awal seperti  apa. Hehehhe.

Cast: Jae as jae
Tyas as my day

Episode "Sakit"

"Gimana,  Yas udah enakan?" Wonpil membantuku bersandar,  sementara  Dowoon  pergi  ke warung sebelah membeli  bubur.  Sungjin  tengah sibuk membersihkan kamar kosku yang sedikit  berantakan,  eh memang berantakan dan penuh dengan  kertas-kertas tugas dan laporan.

"Lumayan sih,  Pil,  kata dokter aku cuma disuruh istirahat  aja." Gumamku.

"Kamu kalau sakit ngomong  ke kita dong Yas,  gimana tadi kalau misalnya kamu pingsan  sampe bangun lagi gak ada yang nolong kan repot,  aku juga nanti yang disemprot Jae," gumam Sungjin.

Aku membenarkan letak bantalku dan menyandarkan punggungku di dinding.  "Kamu gak ngasih tahu Jae kan,  Bang?  Aku takutnya  dia mencak-mencak kalau tahu  aku sakit.  Tahu sendiri  kan sifatnya kayak apa,"  ujarku.

Jika kau tidak lupa aku pernah menceritakan Jae padamu.  Dia tunanganku.  Tunangan aneh yang  melamarku dengan cincin karet gelang di angkringan pula.  Terus dia bilang  akan membelikanku cincin,  masih ingat ga?  Sampai sekarang  sih cincinnya belum kebeli karena cicilan di blibli dotcom belum lunas.  Dia beneran nyicil di blibli loh.  Katanya dia belum bisa beli cash karena uangnya buat modal studio  artnya dia.

Aku sih  gak masalah. Bagiku  tunangan bukan perkara  cincin.  Tapi bagaimana kita menjalani hubungan kita ke jenjang yang lebih  serius.

Sungjin menggeleng,  "Nggaklah. Aku juga tahu sifat Jae kayak apa.  Dia pasti bakalan  banyak bacot kalau tahu kamu sakit.  Ini  aja untung aku tahu di mana letak kunci kos ini jadi ga perlu nanya dia, "  ujar Sungjin.

"Asyik bener ya ngomongin gue,  lumayanlah dosa-dosa gue berkurang  gara-gara  kalian ghibahin," aku terkejut ketika mendapati Jae dan Dowoon  tengah berada di depan pintu.

"Eh lu,  panjang umur  banget  dighibahin langsung  muncul.  Loe jin botol ya?  Yang tiap dighibahin  langsung bisa nongol gitu aja," celetuk Wonpil  sambil cengengesan. Sungjin  menyenggol sikut Wonpil. 

"Upil,  gak  lihat situasi lagi panas gitu  loe tambah-tambahin,"  bisik Sungiin di telinga Wonpil.

Jae meletakkan kunci  motornya di meja dekat pintu. Dia masih mengenakan kemeja kerja dan rambutnya awut-awutan. Jae duduk  di samping pintu sambil menggulung kemejanya sampai siku.  Dia menyisir rambutnya dengan  tangan.

"Bang Jae baru pulang kerja?" Dowoon  berusaha memecah keheningan dengan hati-hati.

"Menurut loe?" Ujar Jae sinis. Dowoon  mengkeret lalu meloncat di belakang Sungjin dan bersembunyi di balik tubuh gempalnya.

"Sinis banget  sih loe.  Lagi dapet?" Ujar  Sungjin membuat hawa di sekitar  Jae semakin panas.

"Nggak usah  berantem bisa gak sih.  Aku lagi  sakit nih," gumamku menengahi.  Ini

Jae juga kenapa datang-datang kayak mau makan orang.  Pasti bentar lagi dia bakalan ceramah  panjang lebar nih.  Apalagi kalau dia tahu aku sakit karena minum kopi.  Dia tahu banget kalau aku punya  asalm lambung.  Dan seharusnya aku menghindari minum kopi,  tapi ya gimana lagi,  sebagai anak kuliahan semester akhir,  aku butuh asupan kafein agar bisa melek dong.  Setiap lihat kertas tugas,  laporan sama ngurusin skripsi aja udah bikin aku puyeng banget.

"Kayaknya kalian perlu ngomong  deh.  Kita cabut dulu  aja ke angkringan  depan, " Dowoon  berbicara lagi dengan  hati-hati.  Dowoon  menjawil Sungjin.  Paham akan situasi Sungjin berjalan mengikuti Dowoon.  Sementara  Wonpil  masih asyik nyemilin keripik singkong. 

Day6  HaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang