Jae SERIES (I Just) : MEET KEY

315 28 17
                                    

I just
Episode  2
Meet Key

"Jadi ini paketan apalagi,  Key?" gumam mama dengan nada marah.  Key menunduk tak berani menatap mama.  Sementara  Chandra tengah mengamati adiknya yang tengah dimarahi sang mama.

"Plush Doll,  Ma," gumam Key hati-hati.

"Ya ampun Key. Ini paketan kelima kamu bulan ini.  Kemarin  album,  lalu apa itu  strapband atau apa,  lalu lampu ah apa namanya--"

"Lightband,  Ma," sela Key.

"Apalah itu  namanya,  kamu boros banget  bulan ini Key," ujar  mama dengan nada menahan emosi.

"Udah biarin  aja sih Ma,  lagian kan pakai uang tabungannya sendiri," bela Chandra. Key melirik abangnya lalu tersenyum  tipis,  "Makasih Bang udah belain," batin Key. Chandra membalasnya dengan senyum.

"Jangan  dibelain adikmu terus,  nanti dia jadi  keterusan. Mamah sih gak papa kalau dia beli make up,  skincare gitu  gak papa. Lah ini beli album korea buat apa?"

"Kan buat Key seneng,  Ma.  Biarin aja,  lagian Key jadi rajin nabung dari uang saku yang mama dan Chandra  kasih kan?"
.
"Ih kamu mah.  Mama kesel.  Beli kayak gituan mo buat apa coba," ujar mama.  Key  masih menunduk. Chandra tahu betul bahwa Key sangat  suka Day6,  salah satu band  asal Korea.  Chandra  juga  tahu hanya Day6  yang membuat Key tersenyum  semenjak papa gak ada.

"Ma,  ya udah sih,  Ma.  Kan uang saku Key aku yang ngasih. Toh IPK Key semester ini bagus  loh. Gak papa buat nambah  semangat  Key belajar.  Iya gak key?"  Chandra  berjalan menghampiri Key dan merangkul adik kesayangannya itu. Key tersenyum  tipis.

"Tau ah mama pusing.  Bulan ini mama bakal kurangin jatah bulanan kamu,  Key.  Ini buat pelajaran kamu biar gak boros," omel mama.

"Iya,  Ma. Maafin Key," gumam gadis itu lirih.

"Gak usah sedih  gitu, " bisik Chandra.  Key menelan senyumnya  pahit.

"Mama marah  banget  ya bang ma aku?"
Key melirik mama yang berjalan menuju kamar.

"Enggaklah. Mama cuma gak pengen kamu  boros."

"Tapi aku takut nih,  Bang"

Chandra  memeluk  adiknya dengan  hangat.  Dia mengambil  sesuatu dari kantongnya.  Cekrek!

"Apaan sih,  Bang," Key  mendorong tubuh Chandra.  Sudah Key duga.  Seperti itu kebiasaan abangnya.  Dia memeluk Key hanya untuk  mengambil gambar selfienya saat berpose memeluk Key.

"Semangat  dong, Key.  Gak usah dipikirin.  Kamu masih  punya abang." Sent!

Chandra selesai mengetik caption  dan mempostingnya di instagram.

"Biasa Key buat kebutuhan  followers. Biar gak kangen ma abang." Chandra mengacak-acak  rambut  Key.

"Dih tapi kan ga gitu juga kali. Kalau mau selfei minta izin dong.  Key kan gak suka selfie," protes Key.

"Kenapa sih? Selfie  ga bikin kamu alergi kan?"

"Gak suka aja pokoknya." Key mengomel.

"Key, mau gak abang  beliin  season  greetingnya  Day6." Key menoleh wajahnya langsung  girang.

"Mau banget,  Bang." Teriak Key histeris.

"Ada syaratnya."

"Apa? Apa?  Bakal Key turutin," Key menarik-narik baju  Chandra.

"Selfie.  Sini." Chandra menarik lengan Key.

"Key,  liat itu  apa," gumam chandra tiba-tiba.  Key yang kaget menoleh  ke ara tatapan Chandra. Jepret!  Wajah kaget Key terekam kamera.

"Ahhhhhhh Bang Chandra. Jahat banget. Hapus," rengek Key dengan ekspresi  hampir  menangis.

"Gak mau. Wekkk..."

"Bang Chandra  jahattt ih" Gumam Key mencoba merebut hape dari tangan Chandra.  Namun sia-sia karena Chandra lebih  tinggi  dua tiga puluh cm darinya.

"Makasih ya Key. Auto jadiin lockscreen  nih," goda Chandra  dengan wajah bahagia.

"Jahat banget. Key ngambek  sama Bang Chandra," gumam  gadis itu dengan wajah  cemberut.  Chandra  tertawa.
Dia mengacak-acak  rambut  adik semata wayangnya itu gemas.

"Udah ah,  Bang Chan mau kerja dulu," gumam Chandra  sambil berlalu  meninggalkan  Key.  Key masih kesal. Pasti  Chandra  akan memposting  fotonya  dengan Key.

Ting!  Sebuah notifikasi  masuk di hape Key.  Dan benar  saja.  Sebuah posting  terbaru  instagram  Chandra.

@Chandra606 Finally  we take a selfie.❤️Cek rekening.

"Bang Chandra jah--- "
Tring!
Sebuah notifikasi masuk di hape Key.  Dari m banking. 

Transfer  senilai 3.250.000 dari rekening  a.n. Chandra Wijaya

Key spechless.  Pasti dari  bang Chandra.
Bang Chandra  baik  banget.  Key tidak tahu  apa jadinya bila Chandra  gak ada. Cuma dia Satu-satunya  yang mengerti  Key.

Thing!
Sebuah pesan dari Chandra.

"Mama pasti motong uang jajan kamu.  Hemat-hemat.  Tuh buat beli season greeting  Day6.  Nanti alamatnya  kasih nama abang aja. Biar kamu gak dimarahin mama."

Akh... Rasanya  Key ingin teriak.  Meskipun  terkadang  Chandra menyebalkan  tapi dia adalah abang terbaik di seluruh  dunia bagi Key.

"Makasih Bang,"  teriak Key dengan nada girang.  Chandra  yang tengah bersiap main  game di depan komputer  tersenyum  tipis.

"Sama-sama," batin Chandra  dari dalam  kamar.

A/N.

Hai hai beneran lama gak post  kangen banget  ya. Apa kabar kalian ? Semoga  selalu bahagia. Duh maaf banget  akhir-akhir ini jarang ngepost. Lagi sibuk banget  di dunia nyata. Enjoy  my story.  Semoga  kalian suka.

Cast:
My day as key
Jae as gavin
Brian as chandra
Wonpil as satria
Sungjin as bima
Dowoon  as Alan

Day6  HaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang