Dari Nediva: Segenggam Bahagia

642 85 33
                                    

Senin, 16 November 2015

Enggak kerasa ternyata udah satu tahun lebih gue di Jakarta

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Enggak kerasa ternyata udah satu tahun lebih gue di Jakarta. Semua orang kira gue nyewain kosan atau sebagaian rumah dikontrakin ke orang lain. Sebenernya enggak sama sekali, gue bahkan enggak pernah kepikiran kalau rumah besar yang kosong ini akhirnya akan ramai karena diisi orang lain dan bukan diri gue sendiri.

Rumah cewek yang ada di belakang rumah cowok ini adalah rumah Papa sebelum pindah ke Bali. Makanya ada satu sepeda yang jadi kendaraan anak rumah cewek. Dulu Papa tinggal di Tomang, rumah yang sekarang jadi rumah cewek. Sejak gue kelas dua SMA, Papa pindah ke Bali dan rumahnya dikasih ke Mama dan gue.

Sebelumnya gue jelasin dulu kenapa bisa anak perempuan sampe tinggal di rumah Papa. Kella tahu rumah ini karena kita temenan dari jaman ospek. Gue cuma bilang gue tinggal di Mandala dan itu bukan kosan.

"Mandala? Di mananya? Tempat tinggalnya Julian juga di situ lho."

Dari awal gue udah tahu kalau Kella itu ceweknya Julian, mungkin jauh sebelum ospek. Soalnya gue inget banget ketemu Kella yang lagi naik motor bareng Julian pas jadwal ambil almet.

"Di sini Kell, rumahnya. Rumah Kak Jul di mana?"

"Di gang sebelahnya, kok bisa pas banget sih, Div?"

Pas itu gue ngerasa kaya dunia cuma selebar daun kelor, bener-bener sempit banget. Lalu akhirnya Kella sering nginep di tempat gue kalau ada kelas sampe malem banget. Terus ya karena emang kamarnya ada tiga kok, jadi gue welcome aja.

Yang kedua tahu rumah ini adalah Kak Eve. Kak Eve tahu tempat ini karena Elvino yang rekomen ke Kak Eve. Yang pasti Elvino nanya ke gue dulu, dia nanya gue akan nyaman apa enggak.

"Lo enggak masalah?"

"Enggak kok," jawab gue pelan.

"Kalau emang jadi gak nyaman bilang, Div. Gue enggak mau lo iyain permintaan gue cuma karena gue temennya Kella."

Di rumah cowok tuh sebelumnya gue cuma kenal Ardhan sama Julian yang notabene pacar Kella. Kalau Elvino sama Adriel, gue enggak kenal waktu itu.

"Iya gak masalah kok, gue juga seneng rumah jadi rame."

Sebelum itu gue udah tanya Mama dan ijin sama Papa. Mama sama Papa juga okein aja biar gue enggak kesepian katanya.

Selama setahun gue tinggal bareng Kak Eve dan Kella yang kadang-kadang nginep seperlunya. Selama satu tahun itu juga gue tahu kalau Kak Eve deket banget sama Elvino dan Adriel. Menurut gue cenderung ke Elvino sih.

Lalu setelah satu tahun, maba angkatan 15 dateng. Rumah cowok ada Raven dan rumah cewek ada Rili. Pasti kebanyakan pada bingung gimana caranya Rili tuh bisa tinggal di rumah cewek kan.

Ini bermula dari Rili yang chat gue. Karena dia bingung akhirnya dia telepon gue. Padahal gue enggak kenal sama dia, tahu juga enggak. Mama sampe bilang kalau itu takutnya penipuan. Cuma Kak Eve udah jelasin dulu siapa Rili, jadi rasa khawatir gue berkurang sedikit.

KaharsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang