Hal terbaik dapat dipegang dalam kehidupan adalah kehadiran satu sama lain
-Fidelia Zhafira -
Hari ini adalah hari terakhir Gavin CS melaksanakan Ujian Nasional, hanya tinggal menunggu hasil dan menentukan pilihan, lanjut kuliah ataukah bekerja.
Setelah pelaksanaan Ujian Nasional hari terakhir, Gavin CS memutuskan untuk berkumpul di rumah Gavin. Merefresh otak dulu kalau kata Reno.
Gavin, Yuda, Alif dan Fikri asik dengan handphone masing-masing. Rian dan Adit sedang fokus memainkan play station milik Gavin. Sedangkan Reno, Rehan dan Bisma sedang memperdebatkan snack mana yang lebih enak untuk dimakan terlebih dahulu, tidak penting memang yang dilakukan oleh Reno, Rian dan Bisma, tetapi itulah kesibukan mereka masing-masing. Kadang suka asik sendiri.
"Woy, lu pada asik sendiri nih. Kagak seru" ucap Reno.
Gavin, Yuda, Alif dan Fikri menoleh bersamaan, begitupun dengan Rian dan Adit.
"Elu sih, kayak ga punya kerjaan aja" jawab Yuda.
"Emang kagak punya" Reno menimang snack yang ada ditangannya.
"Kalo lu mau kerjaan, noh, bantuin Bi Ijah biar lebih berfaedah kerjaan lu. Ntar gua bayar deh" Gavin meletakkan handphone dan ikut nimbrung pada pembicaraan Reno yang sangat tidak bermanfaat.
"Ogah" jawab Reno singkat.
"Lu semua pada lanjut kuliah ga?" tanya Adit.
"Gua sih lanjut, tapi ke Singapura" jawab Alif. Jujur ia juga masih ragu dengan keputusannya, tentu ini akan membuatnya jauh dari Davira.
"Jauh amat coy" Ucap Rehan.
"Itu sih belom jauh. Lah gua, Yuda, Gavin ama Reno harus ke Jerman" Fikri ikutan bersuara.
Sontak Bisma, Rian, Rehan, Adit dan Alif dibuat kaget dengan jawaban Fikri.
"Yang bener lu?" tanya Bisma tak yakin.
Fikri mengangguk.
"Kalo elu, Gavin, ama Yuda kuliah di negeri orang sih gapapa. Nah ini si Reno, nilai bahasa asingnya aja dibawah rata-rata" ucap Rian diselingi tertawa kecil.
"Wah-wah, ngeremehin gua lu ya" balas Reno.
"Liat aja lu, ntar gua kalo pulang dari Jerman bakal dapet gandengan bule cakep" lanjut Reno.
"Emangnya itu bule, mau sama elu?" tanya Adit meremehkan.
"Ya... Kagak tau gua" Reno terkekeh.
"Emangnya si Rissa mau lu kemanain bro?" tanya Rehan.
"Tenang ae" Jawab Reno enteng.
"Wah kagak setia lu" remeh Gavin.
"Gayaan lu Vin, ntar aja kalo liat bule, Delia langsung dilupain dah" giliran Reno yang meremehkan Gavin.
"Enak aja, gua kan tipe orang yang setia" Gavin menjawab dengan PD-nya.
Fikri terkekeh. "Jangan setiap tikungan ada ya Bro."
Gavin tertawa. "Ya kagaklah" jawabnya singkat. Kini ia kembali dibuat bingung dengan keputusan Firman. Tentu Firman akan mengurus kuliahnya secepat mungkin, bahkan lebih cepat sebelum hari kelulusan tiba.
⛄⛄⛄
"Del. Gimana nih, Alif bakal kuliah di luar negeri" rengek Davira kepada Delia.
Delia, Davira, Rissa dan Viola sedang berkumpul dirumah Delia. Membicarakan nasib pacar masing-masing, tetapi Rissa tidak ikut-ikutan karena ia rasa hubungannya dengan Reno masih seperti diangan-angan. Walaupun Reno kadang mempunyai sifat polos yang kelewat batas, Rissa tetap mempercayai hatinya untuk Reno.
"Kak Yuda juga" sambung Viola.
Viola dan Davira menoleh ke arah Delia bersamaan.
Delia mengedikkan bahu. "Gua kagak tau Gavin bakalan kuliah dimana. Gavin aja belom kasih tau gua" jawab Delia. Tetapi tunggu. Delia seketika teringat dengan ucapan Gavin malam itu. Gavin bilang ingin menyampaikan sesuatu, tetapi Delia memotongnya terlebih dahulu, karena matanya yang sudah lelah.
"Woy! Jangan ngelamun, ntar kesambet baru tau rasa lo" ucap Rissa membuyarkan pikiran Delia.
"Gua kagak ngelamun" jawab Delia.
"Terus tadi ngapain?" tanya Viola.
"Lagi mikir" jawab Delia.
"Mikir apaan?" kini Davira yang bertanya.
"Kepo lu" jawab Delia. Lagi.
"Gua nanya serius, bege!" Davira mendengus sebal.
"Yaudah iya, ini gua jawab serius. Gua lagi mikirin Gavin, soalnya malam itu, waktu gua sama Gavin lagi ditaman, Gavin bilang pengin nyampein sesuatu. Tapi--" Rissa, Viola dan Davira tampak menunggu kelanjutan kalimat Delia dengan wajah penasaran.
"Tapi, gua keburu ngantuk. Coba aja gua kagak ngantuk" lanjutnya dengan nada kecewa.
Rissa, Viola dan Davira hanya ber-oh ria.
"Kok oh doang sih?" tanya Delia kesal.
"Terus, kita harus bilang WOW gitu?" tanya Rissa, Viola dan Davira bersamaan.
Delia mengerucutkan bibirnya. Ia sudah bercerita panjang lebar, tetapi hanya dibalas OH oleh kakak dan kedua sahabatnya.
"Mungkin, Kak Gavin pengin minta doa dari lo kali" feeling Rissa.
"Lo pikir, gua emaknya. Kan Gavin perlu doa dari tante Reina, masa minta doanya sama gua sih?" Delia menggelengkan kepala mendengar ucapan Rissa.
Rissa cengengesan melihat respon Delia. "Ya, bisa jadikan?"
Mereka semua larut kedalam pikiran masing-masing.
Jangan lupa vote ya⭐️😉🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
DELVIN [COMPLETED]
Teen Fiction#1 on Delia {22.07.2020} "Permisi, saya boleh minta tanda tangannya ga kak?" tanya Delia. Lelaki itu pun langsung menoleh, "Lo bukannya yang bengong tadi? " tanya Gavin sang ketua OSIS itu kepada Delia. Delia hanya cengengesan tak jelas. Lalu Gavi...