10 - KABAR DUKA

67 6 0
                                    

Tidak terasa akhir nya jam kuliah hari ini telah selesai , beberapa Mahasiswa dan Mahasiwi berlalu lalang keluar kelas nya untuk segera bergegas pulang kerumah nya masing-masing .
Tetapi Britney terlihat masih sibuk di perpustakaan menyelesaikan tugas yang sempat dosen nya kasih beberapa waktu lalu , sebenar nya untuk mengumpulkan tugas tersebut masih ada waktu 3 hari kedepan, tapi Britney lebih memilih menyelesaikan nya dengan cepat agar tidak pusing-pusing lagi jika sudah Waktu nya harus di kumpulkan ke dosen .

"Ney , lo gak pulang ?" Gema menghampiri tempat duduk Britney , sontak saja membuat Britney mengangkat dagu nya dan memandang gema yang kini berdiri di hadapannya .

"Gema, gue pulang telat mau nyeselain tugas Mrs.laura dulu" ucap Britney

Tanpa di suruh gema kini duduk di hadapan Britney "gue kira lo udah selesai ngerjain itu"

"Belum Gem , ini sebentar lagi. Lo udah ngerjain ?" Tanya Britney

"Udah selesai dong , tinggal di kirim aja via email nanti ke mrs Laura" ucap gema . Ternyata gema lebih cepat mengerjakannya di banding Britney. gema dan Britney memang selalu pertama yang mengumpulkan tugas di banding dengan mahasiswa dan mahasiwi lain nya.

"Hebat" ucap Britney

"Yaudah lo lanjut fokus sama tugas nya"

"Terus lo ngapain masih di sini ? Cari buku ?" Tanya Britney

"Gak cari buku juga sih , otak gue nanti beku ngadepin buku mulu"

"Terus ngapain ? Kok gak pulang ?" Lagi-lagi Britney bertanya . Gema sedikit tersenyum ada rasa senang di hati nya kini Britney lebih banyak bicara pada diri nya .

"Kok jadi perhatian gitu" jawab gema sedikit meledek membuat Britney mengerutkan kening nya dan berdecak sebal .

"Ini perpustakaan bukan tempat bercanda" ucap Britney kini fokus menatap Laptop nya kembali .

"Gak ada yang bercanda disini. Udah kerjain dulu gue nungguin lo sampe selesai"

"Ih ngapain ? Gausah gue takut lama" ucap Britney

"Apa lagi kalo lama , emang lo mau sendirian di kampus ? Kalo lo di culik gimana ?"

"Ga mungkin juga gue di culik , lo suka a...."

"Udah diem , kerjain tugas nya jangan berisik ini perpustakaan bukan tempat nya buat nyerocos mulu" belum sempat Britney menyelesaikan bicaranya, gema menutup mulut Britney dengan jari telunjuk nya. Britney hanya terpaku melihat 1 jari yang mendarat di bibir mungil nya itu lalu mengangguk , seakan luluh dan menuruti ucapan gema .

Setelah itu mereka sama-sama diam , Britney sibuk dengan Laptop nya dan fokus mengerjakan tugas nya , sedangkan gema sibuk memainkan ponsel nya sembari menunggu Britney selesai.
Tiba-tiba ponsel Gema berdering ada satu panggilan masuk "Mama" melihat nama tersebut yang muncul di layar ponsel nya membuat gema sedikit berdecak kesal . Mau apa mama nya menghubungi nya ? Sedari kecil gema sudah sangat kecewa dengan sosok mama nya itu, apa lagi mengingat ketika ayah nya sakit parah sampai akhirnya meninggal mama nya tidak pernah menjenguk atau menengok kondisi mantan suami nya itu , padahal gema sempat memohon beberapa kali tapi tetap saja di acuhkan , mama nya terlalu sibuk dengan keluarga baru nya.

Menyadari sikap gema yang tiba-tiba berubah dengan raut wajah yang sedikit badmood , Britney menoleh ke arah nya "lo kenapa Gem ? Kok gak di angkat telfon nya ?" Tanya Britney

"Gak apa-apa , gak penting juga" jawab nya singkat . Tanpa sengaja Britney melihat nama yang tertera di layar ponsel gema , kenapa gema bilang tidak penting padahal itu telfon masuk dari mama nya , atau mungkin gema sedang ada masalah dengan keluarga nya ? Beitney bertanya-tanya dalam hati nya.

MALAIKAT TANPA SAYAPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang