Terjebak

3.4K 73 1
                                    

David membuka matanya perlahan-lahan, pancaran sinar matahari pagi yang muncul dari cela-cela jendela kamar David membuatnya terbangun.

Seperti biasa, ia melakukan kegiatan rutin setiap harinya, mandi, sarapan, dan berangkat kerja.

David menghabiskan sarapannya tanpa sisa, hari ini ia sangat bersemangat ke kantor, tidak ada hari libur bagi David, semua hari dilakukannya untuk bekerja.

Tak lupa, sebelum berangkat kerja, ia menuju ke kamar Gerry.

Tok tok tok

"Ayah, David masuk ya," tanpa menunggu jawaban Gerry, David membuka pintu kamar Ayahnya.

Cklek

Dipandangnya Gerry yang masih tertidur lelap, David tidak enak untuk membangunkannya, ia sangat sedih melihat kondisi Ayahnya seperti sekarang ini, bagaimanapun Gerry adalah keluarga satu-satunya yang David punya.

David berjalan menuju Ayahnya, "David berangkat kerja ya yah," ucap David sambil menyelimuti Gerry.

Setelah itu, ia beranjak meninggalkan Gerry.

"David"

David menengok ke sumber suara.

"Ayah? Bangun?"

Gerry tersenyum, "iya"

"Kenapa yah?," David mendekat ke tempat tidur Ayahnya.

"Gimana dengan urusan kantor?"

David mengambil duduk di sebelah Gerry, "baik-baik aja yah, eh tapi"

"Hari ini David izin pulang malam yah, mau nemenin Rina ke acara prom night sekolahnya," ucap David.

Gerry mengangguk sebagai tanda jawaban.

- - -

Hari ini adalah hari yang sangat-sangat dinantikan oleh semua siswa kelas 12 SMA Venus, yups!, hari ini akan diadakan prom night.

Rina membedah semua sudut dari lemarinya, ia masih bingung mencari gaun yang cocok untuk ia kenakan, "apa aku pake gaun pertunangan aja kali ya?," ucapnya sambil mengambil satu gaun yang terpisah dari gaun-gaun lain.

Ia menatap gaun itu sangat lama, sampai akhirnya menemukan jawabannya, "hmm, ngga deh"

Drrrttt drrrttt
Ponsel Rina bergetar, ia segera mengambil ponselnya.

"Ada telpon dari Lily," batin Rina.

-menghubungkan-

"Rinaaaa!!!"

"Iya, kenapa ly?"

"Gua bingung mau pake gaun apa huhu"

"Woyy sama! Gua juga bingung"

"Ntar kalo Berian gak suka sama gaun gua gimana coba?!"

"Idih bucin lu"

"Yeee ngacaa!!"

"David mah suka gua apa adanya hahahaha"

"Ashiappp bosque"

"Btw, lu berangkat bareng Berian ya?"

"Iyaa dong, katanya Berian mau jemput hihi"

"Yahh gabisa barengan"

PERJODOHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang