06.12
"Pagi yang sangat indah," gumam Rina saat melihat sunrise dari balik kaca mobilnya.
Rina segera mengeluarkan ponselnya untuk mengambil gambar pemandangan indah yang sedang dilihatnya saat ini.
Saat melihat hasil jepretannya, Rina tersenyum, mengagumi keindahan ciptaan Tuhan.
Mobil Rina berhenti tepat di depan pagar SMA Venus, sekolah yang terkenal akan kebersihannya ini selalu saja menjadi dambaan siswa-siswi baru setiap tahunnya.
Dengan langkah gontai, Rina berjalan menuju kelasnya, ternyata sekolahnya ini masih sepi, baru terlihat beberapa siswa yang hadir.
"Sayang," ucap seseorang dari belakang tubuh Rina.
Rina menengok ke belakang dan mendapatkan sosok pacarnya, Rio.
"Tumben kamu dateng pagi beb," ucap Rina sambil terus berjalan.
Tiba-tiba Rio memberhentikan langkahnya, tersadar akan hal itu, Rina juga ikut berhenti berjalan.
"Kenapa diam disitu?"
"Kayaknya kamu lupa hari ini tanggal berapa," ucap Rio terdengar sedikit kecewa.
"Hmm, ini tanggal ...," Rina berpikir sambil mengetukkan jari telunjuknya di dagu.
"Ah ini tanggal 10 Agustus"
"Terus?," Rio mengangkat sebelah alisnya, seperti menunggu Rina mengatakan sesuatu.
"HARI INI KITA TIGA TAHUN", teriak Rina histeris, dengan cepat Rio membekap mulut Rina, oh Tuhan suara Rina sangat nyaring sampai menggema di koridor sekolah.
Rio berbisik kecil ke arah telinga pacarnya itu, "iyaa sayang, tepat hari ini kita udah ngejalanin hubungan selama 3 tahun"
Rina langsung memeluk Rio, menyenderkan kepalanya di dada bidang milik Rio, ntah mengapa Rina merasa bersalah telah melupakan hari penting ini.
"Maafin aku ya, aku lupaa," ucap Rina seperti berbisik.
"Kok bisa sih aku lupa! Dasar Rina ceroboh!," lanjutnya lagi.
Rio megusap lembut kepala Rina,"iya gapapa sayang," balas Rio tulus.
"Udah dong jangan sedih lagi, ini hari bahagia masa kamu sedih," tangan Rio melepaskan pelukan mereka dan menatap Rina lekat.
"Kamu jelek kalo lagi sedih," ledek Rio yang membuat Rina cemberut kesal.
"Biarin aja jelek yang penting kamu sayang!," balas Rina.
Rio terkekeh kecil mendengar omelan Rina.
Setelah merencanakan makan malam bersama Rio sehabis pulang sekolah, Rina menuju kelasnya, kali ini kedatangannya disambut oleh Lily, sahabat dekat Rina dari pertama kali Rina menginjakkan kakinya di SMA Venus.
"Cieee udah 3 tahun aja nih," sambut Lily sambil menoel pipi Rina.
Rina menampakkan wajah bingung, "kok lo tau li?"
"Iya tau lah, apa sih yang gw gak tau dari sahabat gw yang satuu ini," Lily menunjukkan sederet giginya untuk menyombongkan diri.
"Iya deh lo paling the best pokonya"
"Eh lo sama Rio gak ngerayain?," tanya Lily.
"Tadi sih Rio ngajak makan malam, ya biasalah kayak tahun-tahun yang lalu"
"Siapa tau tahun ini beda," ucap Lily cekikikan.
"Cenayang lo li?"
♡°♡°♡
KAMU SEDANG MEMBACA
PERJODOHAN
RomanceBagaimana rasanya dijodohkan dengan lelaki asing? Yups, sedih dan berat, Rina bingung, tidak bisa menolak tapi tidak mau menerima, pasalnya ia juga sudah memilik pacar di SMA. Lalu bagaimana? Perjodohan tetap terjadi. Ketika kedua insan dipersatukan...