Pukul 20.00 wita saya ingin memulai mengetik seribu kata ini. Namun, cas laptopku tiba-tiba meletus. Ini benar-benar menganggu.
Karena laptop abangku tidak bisa on tanpa cas.
Akhirnya.... tertunda dan dipukul 22:38 wita baru saya mengetik ini. Padahal dari kemarin saya sudah tidak mau begadang.
Astagfirullah....Barusan saya menonton film horor, seorang bayi peminum darah. Sungguh, menjijikkan film itu tapi saya penasaran dengan endingnya.
Pada akhirnya ibunya membunuh orang lain demi mencukupi kebutuhan bayinya itu.
Dan ibunya pun juga terbunuh...
....
Jika dikaitkan dengan kehidupan nyata, soal makanan haram yang diberikan kepada keluarga... tidak jauh berbeda.
Karena menyatunya makanan haram dalam tubuh akan menjadikan hidup sengsara.
Ya, kisah tentang Abu Bakar yang berusaha memuntahkan makanan yang ada di dalam perutnya saat mengetahui bahwa ternyata makanan itu tidak halal.
Lalu bagaimana dengan kita?
...
Saya sering salut kepada para petani, pengusaha atau pekerja lain yang berusaha mendapatkan makanan halal lagi baik.
Ya, saya salut sama mereka.
Bahwa jika sebiji lombok saja milik tetangga yang bisa mempengaruhi kehalalan maka sungguh hal ini harus diperhatikan. Ya, selalu.Berkali-kali menguap, saya benar-benar sudah mengantuk. Namun ketikan ini masih di seratus delapan puluan. Masih ada sembilan ratusan kata lagi.
Lalu saya harus mengetik apa lagi?
.
.
.
Bahwa hari ini seharusnya saya menuntaskan proposal penelitianku namun terhalang karena listrik yang gangguan.
Sekali lagi, laptopku maupun laptop abangku tidak bisa on tanpa cas.Saya mengusap sepang mataku dari air mata yang jatuh. Ya, bukan karena sedih tapi karena mengantuk.
Ini seolah tanda bahwa kau harus segera menutup mata.Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim.
YOU ARE READING
180* Days
RandomSeribu Kata selama Seratus delapan puluh hari. Jika ada satu hari terlewatkan tidak menulis, maka ulangi lagi meskipun sudah di hari seribu tujuh puluh sembilan. Saya mencoba mengikuti saran Tere Liye, saya harap suatu hari ia akan membaca tulisan i...