Bahwa_2

3 0 0
                                    

Bismillah.

Alhamdulillah saat saya tulis ini saya sudah makan. Kalau kamu readers? Coba ingat-ingat apa yang ingin kamu syukuri dari 3 detik ke belakang?

Mengingat proposalku yang belum selesai, ditambah video iklan yang belum rampung. Sehingga saya harus segera tidur. Namun, sering kukhawatirkan bahwa ketika saya cepat tidur karena ingin bangun di tengah malam, namun realitanya saya malah baru bangun saat pagi hari. Padahal ada banyak hal yang mesti diselesaikan.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim.

Saya sangat percaya atas kekuasaanmu, namun diri ini masih saja tergoda untuk ragu Pada-Mu. Hari ini Engkau kembali menunjukkan padaku. Bahwa niat baik akan selalu menemukan jalan baik.

Hari ini saya diminta untuk sharing pengetahuan tentang dunia editing. Padahal saya pribadi juga masih minim ilmu, namun saya tak menolak untuk hadir. Kenapa? Karena pengetahuan sedikit belum tentu tak boleh dibagi. Menurut saya, jangan menunggu jadi orang besar baru ingin berbagi. Lakukan apa yang kamu bisa, sekecil apapun itu. Bahwa kau telah membaca ini adalah hal kecil yang baik. (ya, semoga saja kamu merasa tulisanku baik dan masuk dalam kategori berfaedah).

Kulirik sepuluh jari-jariku, warna kukunya (pacci) memudar dan kukuku terlihat panjang. Ini karena libur privasi perempuan dan saya memang selalu mendapatkan kuku panjang setelah melewati libur itu.

***

Sudah pukul delapan lewat tiga puluan menit, saya diminta untuk hadir pada pukul 9 pagi. Saya menatap tenang layar laptopku, meskipun dalam otak penuh dengan gemuruh kekhawatiran. Namun, hatiku mencoba untuk menenangkanya. Bahwa semuanya akan baik-baik saja selama kamu senantiasa beristighfar padaNya.

Kuputuskan menutup layar laptopku, meski kutau saya tak punya senjata untuk tampil di depan mereka. Eits, senjataku disini adalah power point yang berisi materi-materi yang harus saya presentasikan.

Kemarin saya juga presntasi tentang gelombang, hari ini saya presentasi tentang video edit meskipun tidak sistematis seperti kemarin.

Namun, saya bersyukur karena diselematkan dari pertanyaan yang dapat membungkam mulut ini.

Reaaders, saat saya mengetik ini... saya benar-benar merasa ngantuk. Namun, ketikan seribu, kataku ini masih diangka tiga ratusan.

Saya teringat dengan feedback dari statusku di whatsapp tentang "merasa pintar adalah kebodohan". Kata-kata itu saya dapatkan di salah satu akun instagram.

Saya sangat sepakat dengan kata-kata itu. Karena merasa pintar lagi merasa sombong memang merupakan sebuah kebodohan yang disengaja.

Nah, saya menemukan caption baru "merasa pintar lagi sombong memang merupakan suatu kebodohan yang disengaja"

Setuju gak?ah, mungkin kau sedepalan. Atau se nol? Tentu saya takkan memaksau untuk setuju denganku.

Kita sering mendengar atau membaca kalimat tentang menjadi gelas kosong.

Menjadi gelas penuh itu diibaratkan dengan merasa pintar lagi sombong. Kau perlu menjadi gelas kosong untuk tetap terisi. Apa ini berarti kita harus merasa bodoh (tidak pintar)? Tentu merasa tidak pintar bukan berarti menghapus kata 'bisa'. Merasa tidak pintar hanya sebagai kata bermakna bahwa ku harus terus belajar, karena kamu tidak pintar.

Tentu, berawal dari merasa tidak pintar maka kita akan belajar. Eitss... belum tentu sih, bebarapa orang malah ketika sudah merasa tidak pintar justru membiarkan bahkan tak peduli. Mereka nyaman dengan ketidakpintarannya. Tentu ini bukan hal yang salah secara utuh, karena saya pun merasa tidak pandai membawa pesawat dan saya juga membiarkan ketidakpintaran itu ters berlanjut.

Merasa tidak pintar bukan berarti memiliki self concept negative,naun merasa tidak pintar harus membuatmu untuk tetap bertumbuh.

Bukan bertumbuh untuk abadi, namun bertumbuh untuk berkesan.

Berkesan untuk siapa? Tentu bukan untuk ciptaan tetapi untuk Sang Pencipta. Luruskan niatmu Hayana!!!

Saya kembali menguap dan segera menutup mulutku. Mataku pun ikut terpejam dan berakhir dengan keluarnya air mata. Tentu, bukan karena sedih.

....

Saya benar-benar mengantuk Ya Allah.

Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah

Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah

Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah [Ahad, 19 July2020|21:37 wita].

180* DaysWhere stories live. Discover now