67. Kelulusan

871 95 13
                                    

Hari ini, hari dimana taera dan yang lain melaksanakan wisuda kelulusan mereka. Karna tema acaranya memakai gaun dan topeng, taera hanya mengenekan gaun berwarna pink muda dengan tali dipinggang berwarna hitam, juga topeng yang hanya menutupi kedua matanya.

"Ra bener-bener dah, lo titisan bidadari dari surga kali ya? Cakep banget sih ra? Kalo engga keduluan sama jisung udah gua embat lo ra." Kata haechan sambil menatap ke arah taera dengan tatapan mupengnya.

"JISUNG!! CEWEK LO MAU DI AMBIL SAMA HAECHAN." Teriak somi dengan sangat kencang ke arah jisung yang sedang difoto.

"HAECHAN MATI LO SAMA GUA." Teriak jisung yang hampir saja ingin mengerjar haechan namun di tahan oleh pak suho yang tengah memfoto dirinya.

Taera, somi dan yang lain hanya tertawa kecil melihat jisung yang terus dipaksa tersenyum untuk foto oleh pak suho. Sementara haechan, haechan terus meledek jisung dari jarak yang sangat jauh.

"Ra." Panggil hyunjin dari arah belakang taera.

Taera menengok ke belekang lalu mundur beberapa langkah saat melihat jisung dengan senyum yang susah diartikan.

"Dih kenapa mundur lo? Gua gak ngapa-ngapain kok, gua ke sini cuma mau ngenalin cewek baru gua." Kata hyunjin lalu memanggil seorang cewek dengan gaun warna biru muda dan topeng berwarna putih.

"S-siapa namanya?."

Hyunjin tersenyum sebentar lalu menatap ke arah cewek yang kini ada disebelahnya. "Kenalin namanya nancy, adek kelas kita juga loh ini."

Taera sedikit terkejut saat mengetahui kalau nancy yang menjadi pacar baru hyunjin, bukan kah nancy dulu suka sekali dengan jisung?

"O-oh... selamat ya buat kalian, semoga langgeng. Emm... gua permisi sebentar ya, mau nemuin jisung." Kata taera lalu pergi meninggalkan hyunjin dan nancy bersama.

"Beres."

"Hmm.. kita tunggu tanggal mainnya."

🎈

Taera kini sedang mencari keberadaan jisung disekitar lapangan tempat acara perpisahan. Sedari tadi taera tidak melihat keberadaan jisung, haechan, dan yang lain. Karna sudah capej mencari keberadaan para kurcaci, akhirnya taera duduk dibangku bersama somi yang ada didepan panggu pentas.

"Habis dari mana lo?." Tanya somi yang melihat taera seperti orang kelelahan.

"Nyari si jisung sama yang lain gak ketemu-ketemu." Jawab taera dengan tangan yang menghempaskan topengnya seperti kipas.

"Ya gak bakal ketemu lah, kan jisung sama yang lain mau tampil pertama gimana sih? Lo lupa ya?."

Taera baru ingat, kalo sekarang jisung dan yang lain akan menampilkan nyanyian saat pembukaan. Taera menepuk keningnya pelan lalu tersenyum ke arah somi.

"Dasar pikunan."

Gak lama acara akan dimulai, kini yang menjadi mc di acara tersebut adalah mark. Mark sudah berdiri diatas panggung dengan sangat rapihnya.

"Hallo semua, kenalin nama gua mark lee. Disini gua bakal jadi MC selama acara berlangsung, so gak usah basa-basi lagi karna yang basi engga udah engga enak. Kita langsung aja ke penampilan pertama yang akan dibawakan oleh jisung dan yang lain. Boleh tepuk tangan nya gaisss." Kata mark dari atas dengan mic ditangannya.

Semua murid yang menonton pun langsung bertepuk tangan kala perlahan jisung dan yang lain menaiki atas panggung dan mencari posisi masing-masing.

Eoseo daedaphae jigeum mwo hae
Hal geo eopseumyeon dangjan nawa
Daechung mirugo naldo joheunde
Neodo aljanha geogiro wa

Baru saja chenle dan haechan menyanyikan lirik lagu pertama dibagian mereka, semua murid terutama kaum cewek langsung berteriak juga bertepuk tangan dengan sangat kencang.

"GAK NYANGKA GUA KALO SI HAECHAN SUARANYA EMAS GAK NYANGKA GUAA!!."

"CHENLE SAMA HAECHAN PARAH SIH SUARANYA BAGUS BENER."

"HAECHANNN I LOP YOUUU."

Mungkin seperi itu teriakan dari para cewek yang berada dibawah panggung.

Tto noran aikon wie
Ppalgan aikon millyeo ssahyeo
Ama neujjam jan geot gata
Hangsang ttokgata ttokgati
Geuraessdeusi
Jeonhwa geolmyeo miri yaksokhalge
1i sarajigi 1cho jeon dochakhalge

"GILA INI SI NANA NGERAPP? WAHHHH BENER-BENER."

"JAEMINNN WOYYY GILA-GILA!.."

"COWOK GUA GAK GILAK ANJG!." Teriak hana kekesalan saat mendengar beberapa cewek megatakan pacarnya itu gila

Cuz i'm into it
I'm into it
Mal an haedo tonghaneun neon
Best friend
I'm into it
We limitless
Eonjedeunji chajawa nae binteume

Selesai menyanyikan lagunya, mereka semua turun dan bergantian dengan murid yang akan menampilkan semua bakatnya.

k a p t e nTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang