Obat Rindu

4.7K 271 50
                                    

"Arinaaaa, anak kamu udah nangis kejer tuh!" Teriak nyaring ibu tepat di telingaku.

Hatiku langsung menggerutu, Ara semalem ngajak begadang sampai tadi jam empat, sekarang baru tidur sejam aja tuh bayik udah nangis lagi.

"Ri, kamu nggak kasian Ara nangis sampai kayak gini buat minta minum?" Ujar ibu dengan volume keras.

Mataku terbuka malas, tubuhku ku seret untuk bangkit dari tidur. "Bu, aku baru tidur tadi jam empat."

Ibu duduk di sampingku, merapikan rambutku yang berantakan. "Ya terus gimana? Kamu mau nyerah ngurus anak?"

Kepalaku langsung menggeleng.

"Jadi seorang ibu itu emang berat, Ri. Tapi kalau udah liat anak senyum langsung ilang capeknya, ngantuknya, sedihnya. Kamu udah ngerasain itu belum?"

Aku hanya mengangguk, tanganku sibuk meraih Ara yang terisak untuk segera kuberi jatah minumnya.

"Haus banget ya, sayang? Pelan pelan minumnya," tutur lembut ibu pada cucu kesayangannya.

Mataku hanya berputar malas, nih anak gemoy emang paling pinter bikin heboh. Padahal aku masih ngantuk berat seberat beratnya, sekarang nyusuin Ara aja rasanya pengen aku sambil rebahan.

"Kamu susuin dulu Ara sampai kenyang, nanti kalau udah kenyang biar ibu yang urusin dia, kamu lanjut tidur kamu." Ucap ibu.

Perasaanku membuncah, akhirnya bisa tidur lama nanti aku.

"Ibu tinggal beresin dapur dulu ya? Nanti kalau udah selesai panggil ibu aja," pamitnya, lalu berlenggang keluar kamar.

Mataku turun menatap Ara yang kini juga menatapku, matanya seolah berbicara tentang maafnya menggangu tidurku. Kalau liat mata mungilnya sendu gini kan aku nggak jadi marah, malah gemes pengen cium kelopak mata mungil ini.

Klinggg...

Kuraih benda pipih yang tergolek di bantal secara kilat, "Ara, ini pasti Papa yang wa."

SUAMIKU TERCINTA😘:
Ara lagi apa, sayang?

Lah, sekalinya wa yang di tanyain cuma Ara. Meringsutlah jiwa bucinku, aku yang istrinya nggak di senggol kabar sama sekali.

Me:
Lagi nyusu. Kamu nggak tanya aku lagi apa?😔

Tak ada selang setengah menit pesanku langsung di balas.

SUAMIKU TERCINTA😘:
Wkwk, ya kan ngga usah aku tanya pasti aku udah tau kamu lagi apa. Kalau Ara lagi nyusu, berarti kamu lagi nyusuin Ara. Iya kan?

Senyumku mengembang, bener juga sih jawaban dia.

"Loh, udah sayang?" Tanyaku pada Ara yang melepaskan bibirnya dari jangkauan tubuhku. "Ikut nenek ya? Mama mau tidur bentar, ngantuk banget nih."

Hp ku geletakkan di kasur, aku langsung berjalan sempoyongan membawa Ara keluar kamar. Tapi aku nggak mau sampai jalan turun ke tangga sih, takut jatuh gegara kantukku udah nggak bisa di tahan.

"Nenek cantik, Ara udah kenyang nih." Teriakku, dari depan pintu kamarku aku udah bisa liat ibu lagi ngelap badan magic com.

Ibu langsung mendongak menolehku, seketika senyumnya muncul. Kain serbet langsung ia lempar ke meja makan yang masih kosong, lalu ia membasuh tangannya dengan air kran sebelum akhirnya melangkah menaiki tangga.

"Ikut nenek dulu ya, sayang?" Bisikku pada bayiku, Ara liatin aku sambil senyum senyum.

"Ayo ikut nenek, udah di tunggu kakek buat jalan jalan tuh." Kedua tangan ibu langsung merampas tubuh Ara, "Kamu nanti mau di beliin bubur sekalian nggak, Ri?"

Hello, My Destiny [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang