Part 39

2.3K 102 2
                                    


"Pakdhe aku mau bantu-bantu Pakdhe buat jagain toko" ucap Keysa sehabis makan.

Ia mengusap bibirnya takut ada makanan yang menempel. Pakdhe mengangukkan kepala, bila dilarang pun Keysa pasti tetap memaksa.

"Budhe ini makannan apa, ya?" tanya Keysa. Ia merasakan yang sangat lezat sekali, tidak kalah enak dengan makanan modern.

"Ini Gudheg, makan khas jogja. Ini dari buah nangka, kalau masih muda namanya disini gori" perjelas Budhe Eka sambil tersenyum pada Keysa.

"Ohh, Keysa mau dimasakin kaya gini lagi aja Budhe" ucap Keysa ia terawa lirih.

"Iya, tenang aja" ucap Budhe Eka lalu memberi jempol pada Keysa dibalas Keysa dengan senyuman.

"Emang Mama mu ra pernah masak Gudheg?" tanya Pakdhe ia juga ikut tertawa melihat Keysa sangat doyan.

"Ngak" Keysa menyimpulkan senyumnya sambil memakan satu suap lagi dari masakan tersebut.

"Kejam sekali Mama mu" ucap Pakdhe Selamet kepada Keysa sambil tertawa puas, diikuti Keysa dan Budhe Eka.

***

Keysa masih asik menata makanan khas Jogja dirak, ia menata dengan rapi dan melab takut ada debu.

Cukup ramai toko Pakdhe nya ini. Setiap hari pasti ada yang beli karna Jogja adalah salah satu objek wisata yang banyak digemari orang, bukan hanya sejarahnya saja tetapi juga tempat wisata yang begitu bagus, apalagi untuk orang yang berburu foto.

"Mbak" sengol Juan ke lengan Keysa yang masih sibuk memberesi makanan.

Keysa menoleh lalu terpelotot. Ia kaget inikan orang yang ada di stasiun kemarin.

Keysa sudah berkacak pinggang, menatap cowok itu dengan tajam. Ia selalu ingat pesan Valen jangan bersikap lembut dengan cowok selain dia karna dia tidak suka.

Wihh, Valen kan udah punya orang Keysa!

"Eh, anak ilang kok ada disini? Ohh, Gw tau lu pasti dipungut sama orang, ya atau ngak lu kerja disini buat bertahan hidup" tebak Juan sambil memperlihatkan muka tengil nya ini.

Keysa melotot mendengar ucapan Juan barusan. Huh! Pagi-pagi udah ngajak ribut!

"Lambe mu ngak biso dijogo ya?" ucap Keysa mengunakan bawasa jawa membuat Juan bingung.

"Nah, pasti lu masih njelasin kalau lu itu di pungut sama orang kan?" tebak lagi Juan membuat Keysa tambah geram. Bibirnya memang minta di tampong.

Keysa melemparkan lab begas mengelap rak makanan tepat dimuka Juan.

Ia belum pernah melakukan ini, tapi Juan sidah sungguh keterlaluan membuatnya sangat kesal.

"Kowe ngapa nang kene?" tanya Keysa bermaksud mengusir Juan.

Juan cuman terpelongo, dia tidak tau apa-apa. "Ini gw balikin ngak bakal gw ambil" ucap Juan lalu balas melampar lab itu dimuka Keysa.

Keysa dibuat tambah kesal. Keysa menghentakan kakinya dilantai berulang kali. Yang terakhir berbeda membuat Juan merintih kesakitan.

"Uhhuhhh" serempak orang yang ada didalam toko melihat kejadian barusan. Begitu menyedihkan.

"Lu berani banget nyengol anu gw!" ucap Juan marah sebegitu marahnya.

"Suruh siapa situ nyebelin!" ucap Keysa marah, ia juga nambak tidak bersalah sama sekali.

"Sini gw bales" ucap Juan langsung memojokan Keysa dirak. Punggungya sempat mementok Rak makanan.

"M-mau ngapain?" ucap Keysa gugub sesaat Juan menaikan tanganya didepan dadanya.

"Diem lu. Gw juga bisa" ucap Juan sungguh menyeringai geli dan menakutkan.

Pacarku Seorang Dosen [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang