Ch.66: Pernikahan di aula besar

10.8K 1.2K 77
                                    

⚠️ Warning ⚠️
Biasakan untuk selalu memberikan like sebelum membaca.
~^^Terimakasih^^~

⭐⭐⭐

Dong Fang Yu sampai didepan gerbang Tianxing tepat saat matahari telah muncul jauh diatas sana.

Cahaya matahari  memberikan kehangatan pada Dong Fang Yu.
Meskipun saat ini Dong Fang Yu sangat ingin beristirahat sejenak karena kelelahan berlari, tapi tidak!
Dia tidak boleh, tidak sekarang.

Dong Fang Yu menunjukkan pelakat nya dan membayar pajak masuk Tianxing.

Rambut peraknya mengundang banyak perhatian dari orang-orang.
Apalagi penampakan dirinya yang saat ini terlihat seperti orang yang sangat butuh tidur itu.

Dong Fang Yu berjalan langsung kearah gerbang istana kekaisaran Tianxing.
Gerbang besar itu sudah terlihat dari jauh.

Dong Fang Yu terdiam didepan gerbang.
'Sekarang apa?'

Benar, dia datang tanpa rencana apapun.
Sejak kapan seorang Dong Fang Yu menjadi sebodoh ini?
Entahlah, sejak dia mengenal cinta?

Masa bodoh, lupakan saja itu.
Dong Fang Yu menatap dua penjaga yang saat ini berjaga didepan gerbang.
Penjaga itu menatapnya bingung karena ditatap intens oleh iris biru Dong Fang Yu.

Dong Fang Yu punya ide.
Dia lalu menunjukkan plakat nya yang menunjukkan kedudukannya sebagai pangeran negeri Dongfeng.
"Aku datang sebagai perwakilan negeri Dongfeng. Pangeran ketiga, Dong Fang Yu." Suara agung dan tegas Dong Fang Yu benar-benar menunjukkan identitasnya sebagai anggota kerajaan.

Kedua penjaga itu saling bertukar tatap.
"Tapi, bukankah utusan kerajaan lain harusnya datang setelah acara pernikahan selesai? Kenapa kamu datang lebih awal? Lalu dimana rombongan mu?"

Rupanya perawakan Dong Fang Yu sebagai pangeran tidak cukup untuk meyakinkan mereka.
Salahkan rakyat Tianxing yang tidak mudah ditipu.

"Ehem, kaisar Kang dan calon permaisuri adalah teman lamaku. Aku sengaja datang lebih awal untuk memberikan kejutan." Ujar Dong Fang Yu asal.

Kedua penjaga tersebut kembali bertukar tatap.
"Saya akan melapor terlebih dahulu lalu kembali kesini." Ujar salah satu penjaga lalu pergi dan masuk kedalam gerbang.

Penjaga yang tadi pergi kembali bersama seorang Kasim.
"Baiklah, anda boleh masuk. Acara pernikahan sedang berlangsung di aula besar yang ada di istana pusat. Orang ini akan mengantarkan anda, mari." Ujar penjaga itu.

Kasim itu lalu menuntun Dong Fang Yu ke tempat yang dimaksud.

Tapi tidak ada siapapun disana.
Hanya ada aula besar yang kosong.
Apa-apaan semua ini? Apa ini candaan? Kejahilan seseorang? Siapapun itu, Dong Fang Yu ingin sekali menonjok wajahnya.

Orang yang tadi menuntunnya kesini juga sudah hilang entah kemana.

Tiba-tiba pintu besar yang dia masuki tadi tertutup rapat.
Pintu disamping panggung didepan terbuka dan menampilkan sosok agung dengan jubah kebesaran bersulam naga emas.

Dong Fang Yu menatap orang itu intens.
'Kaisar Kang? Dimana An Xie Tian? Dimana semua orang? Bukankah pernikahan sedang dilaksanakan?'

"Nah nah, pangeran ketiga negeri Dongfeng, Dong Fang Yu. Boleh kutanya tujuanmu datang kemari?" Tanya Kaisar Kang sambil menaikkan sebelah alisnya.

Dong Fang Yu mengernyit.
'Apa-apaan lagi ini?'
Dong Fang Yu menghembuskan nafasnya dengan kasar.
"Dimana An Xie Tian?" Tanya Dong Fang Yu datar tanpa basa-basi.

Another World: Xie TianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang