Ch.40: Calon suami?

12.5K 1.5K 9
                                    

⚠️ Warning ⚠️
Biasakan memberi Vote sebelum membaca!
^^~Terimakasih~^^

⭐⭐⭐

Malam hari
Istana kekaisaran, ruang pribadi kaisar...

"Yang mulia, putra mahkota ingin menemui anda."

"Biarkan dia masuk.", Ujar kaisar saat mendengar putranya ingin menemuinya.

Putra mahkota memasuki ruangan pribadi ayahnya dengan membawa sebuah surat di tangannya.

"Saya memberi salam pada ayahanda kaisar.", Ujar putra mahkota sambil memberi hormat pada ayahnya.

"Kenapa kamu tiba-tiba datang kesini? Ada apa?", Tanya kaisar.

"Saya ingin memberitahu ayahanda sesuatu.", Ujar putra mahkota serius.

'Hm, aku kenal wajah itu. Putra mahkota menunjukkan wajah itu jika dia benar-benar sudah bertekad akan sesuatu.'
"Baiklah, apa itu?", Ujar kaisar.

"Saya ingin ayahanda mengadakan pesta besar untuk 7 bulanan putri mahkota.", Ujar putra mahkota.

"Apa? Hahahaha, kukira apa yang mau kamu bicarakan. Menantuku sedang hamil, tentu saja aku akan menggelar pesta besar untuknya.", Ujar kaisar sambil tertawa.

"Bukan seperti itu ayah, ini adalah hal yang penting.", Ujar putra mahkota mencoba mengatakan sesuatu.

"Ya, kamu benar. Ini adalah hal yang penting. Kamu tenang saja, Zhen akan membuatkan pesta besar untuk cucu pertamaku. Dia adalah cucu pertama kekaisaran Dongfeng, tentu saja dia sangat istimewa.", Ujar kaisar lalu menyeruput teh miliknya.

"Bukan ayahanda, tapi ada hal lain yang lebih penting dari itu.", Ujar putra mahkota.

"Hal yang lebih penting? Apa itu?", Tanya Kaisar bingung.

"Ini tentang..."

...

Kembali ke mansion jendral besar An...

"Apa? Calon...suami!?", Teriak An Xie Tian terkejut.

"Be..benar nona.", Ujar XiaoMei takut akan perasaan nonanya.

"Apa maksudnya itu?", Ujar An Xie Tian kembali ke kewarasannya.

"Itu...tadi setelah anda pergi, ada kereta kuda yang tiba didepan kediaman kita. Dari dalam kereta kuda, ada seorang tuan muda yang keluar dari sana. Dia sangat tampan nona! Dia juga terlihat terpelajar.", Ujar XiaoMei menceritakan.

"Lalu kenapa kalau dia tampan? Bagaimana bisa kalian menyimpulkan bahwa dia akan menjadi calon suamiku? Lagipula siapa pria itu?", Ujar An Xie Tian.

"Katanya, dia adalah keponakan Nyonya selir Lu. Dia adalah putra sulung dari kakak laki-laki sulung nyonya selir.", Terang XiaoMei.

"Keponakan Lu Wu Mei?", Ujar An Xie Tian heran.

"Benar nona.", Ujar XiaoMei menambahkan.
"Katanya dia adalah pewaris selanjutnya keluarga Lu, namanya adalah Lu Zao yi.", Sambung XiaoMei lagi.

"Oh, begitu. Lalu darimana nya dia bisa disebut sebagai calon suamiku!", Ujar An Xie Tian tiba-tiba membuat XiaoMei terkejut.

"No..nona, nona tenang dulu...", Ujar XiaoMei sambil memegangi pundak nonanya untuk menenangkan amarahnya.

Tiba-tiba...
"Nona, saya pelayan dari kediaman utama. Tuan besar meminta anda untuk makan malam bersama di kediaman utama.", Ujar seseorang dari luar.

Another World: Xie TianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang