Ch. 56: Kedatangan yang mengejutkan

8.3K 1.2K 9
                                    

⚠️ Warning ⚠️
Biasakan untuk selalu memberikan vote sebelum membaca.
^^Terimakasih^^

⭐⭐⭐

Upacara pemberkatan dilakukan pagi hari untuk memberkati bayi yang ada dalam kandungan istri putra mahkota.
Upacara dilakukan di halaman istana dihadiri oleh Kaisar, permaisuri, keluarga kerajaan yang lain, dan para pejabat istana.

Pesta dimulai setelah tengah hari.
Pesta diselenggarakan di kediaman putra mahkota yang ada di sayap barat istana.

Tempat pesta dipenuhi oleh para tamu undangan. Bahkan ada beberapa tamu utusan dari berbagai kerajaan tetangga dan sekutu.

Para nyonya dan nona bangsawan berada di bagian tempat pesta khusus perempuan.
Disana mereka mengerubungi putri mahkota untuk mencari perhatian.
Mereka memuji putri mahkota dan memberikan hadiah untuk menjilat putri mahkota yang sebentar lagi akan melahirkan cucu pertama Kaisar.
Padahal sebelumnya mereka sering membicarakan putri mahkota yang sangat malang karena menikah dengan putra mahkota yang lemah dan tidak berguna.

An Xie Tian hanya duduk disana sambil menunggu para lalat itu selesai.
Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya area di sekitar putri mahkota mulai sepi.
Disaat itulah dia maju diikuti XiaoMei dan mendatangi putri mahkota dengan kotak hadiah ditangannya.
"Salam Taizifei Niang-niang.", Sapa An Xie Tian.

"Ah, Xie Tian Gu Niang. Kamu disini, aku sudah menunggumu daritadi.", Ujar putri mahkota Xiao sambil tersenyum.

"Maaf karena saya baru kesini, saya ingin memberikan kesempatan terlebih dahulu pada yang lain.", Ujar An Xie Tian lalu tersenyum.

"Ah, aku mengerti, tentu saja. Ayo, duduklah disebelah ku.", Ujar putri mahkota menyuruh An Xie Tian untuk duduk.
An Xie Tian lalu duduk disebelahnya.

"Hei, lihat itu. Sejak kapan nona An Xie Tian dan Taizifei menjadi dekat?", Bisik seorang nyonya bangsawan pada teman disebelahnya.

"Kamu tidak tau? Katanya putri mahkota pernah mengundangnya untuk minum teh, dan dengar-dengar putri mahkota juga menawarinya untuk menjadi selir putra mahkota, tapi ditolak olehnya.", Ujar seorang nyonya bangsawan lain menyahut.

"Astaga, benar-benar sombong. Jika dia menerimanya, dia bisa saja menjadi selir agung saat putra mahkota naik tahta menjadi kaisar.", Ujar nyonya yang lain.

"Humph, kurasa dia tidak hanya sombong tapi juga licik. Lihatlah, dia saja sudah menjadi tunangan Kaisar Tianxing dan akan menjadi calon permaisuri. Kurasa dia sengaja menolak lamaran putra mahkota untuk mendapatkan incaran yang lebih besar."

An Xie Tian menyesap tehnya, tentu saja dia mendengar perkataan orang-orang itu yang menjelek-jelekkan dirinya, telinganya sangat tajam dan peka kau tau.

Putri mahkota juga mendengarnya walau tidak jelas, tapi dia tau kalau para Nyonya bangsawan itu bergosip tentang An Xie Tian.
Dia menatap An Xie Tian dengan tatapan sedih.
"Xie Tian, kamu..."

"Niang-niang, jika Niang-niang ingin menghibur saya karena perkataan orang-orang itu, maka sebaiknya tidak perlu.", Ujar An Xie Tian memotong perkataan putri mahkota.
Dia lalu meletakkan gelasnya lalu tersenyum kearah putri mahkota.
"Saya sudah biasa.", Sambungnya lagi.

"Ta-tapi ucapan mereka keterlaluan. Aku tidak bisa membiarkan...",

"Niang-niang, jangan terlalu emosional. Itu tidak baik untuk bayi anda. Saya sudah bilang, kalau saya sudah biasa.", Ujar An Xie Tian sambil tersenyum.

"Ah, baiklah kalau begitu.", Ujar putri mahkota lalu tersenyum kecil.

"Hahaha, sepertinya suasananya jadi kurang mengenakkan. Saya akan memberikan hadiah saya sekarang. XiaoMei.", Ujar An Xie Tian lalu memberikan isyarat pada XiaoMei untuk memberikan kotak hadiah yang dibawanya.

Another World: Xie TianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang