Ch.54: Terlambat

9.7K 1.2K 235
                                    

⚠️ Warning ⚠️
Biasakan untuk selalu memberikan vote sebelum membaca.
^^Terimakasih^^

⭐⭐⭐

A

n Xie Tian kembali kerumahnya setelah seminggu pergi mencari tanaman rumput api perak.
XiaoMei menyambutnya dengan gembira.

"Xiaojie! Anda sudah kembali!", Ujar XiaoMei senang.

"Ya. XiaoMei, siapkan air mandiku. Aku merasa seluruh badanku lengket karena keringat.", Ujar An Xie Tian jijik.

"Hehe, Baik Xiaojie.", Ujar XiaoMei lalu dengan cepat pergi dan menyiapkan air mandi untuk An Xie Tian.

An Xie Tian duduk di kursinya yang besar sambil menyandarkan tubuhnya karena kelelahan.

"Huh, capek juga ya..", Ujar An Xie Tian lalu mengelap keringatnya.

Tidak lama kemudian XiaoMei datang dan mengabarkan kalau air mandinya sudah siap.
An Xie Tian dengan cepat melangkah kedalam kamar mandinya.

An Xie Tian memasukkan seluruh tubuhnya yang sudah tidak memakai kain itu kedalam bak air yang berisi air hangat dan kelopak bunga mawar.
An Xie Tian menutup matanya dan mencoba untuk bersantai. Sesekali dia menghirup nafas dalam dan larut dalam aroma lavender dari lilin aroma.
"Hmmm, nyaman sekali...", Ujar An Xie Tian menikmati mandinya.

Setelah berendam selama 15 menit, An Xie Tian keluar dari bak mandinya lalu memakai jubah mandi yang sudah disiapkan.

An Xie Tian kembali ke kamarnya lalu berpakaian dibantu oleh XiaoMei.

An Xie Tian mengenakan hanfu berwarna ungu pucat dengan sedikit sentuhan merah muda, lalu mengikat sederhana rambutnya menyisakan sedikit untuk digerai.
Dia sedang tidak ingin menggunakan kosmetik karena dia tidak ingin kemana-mana.

"Xiaojie, anda cantik sekali.", Ujar XiaoMei setelah selesai mendandani nonanya.

An Xie Tian hanya tersenyum karena perkataan XiaoMei.
An Xie Tian lalu menatap pantulan wajahnya di cermin perak yang ada dihadapannya.

"Oh iya, Xiaojie. Saya harus pergi, saya baru ingat kalau saya sedang memasak kue kacang hijau untuk cemilan anda. Saya pergi dulu.", Ujar XiaoMei lalu dengan cepat berlari pergi.

"Anak itu...", Ujar An Xie Tian sambil menatap punggung XiaoMei yang semakin menjauh.

An Xie Tian lalu bangkit dan duduk di kursi yang memang diletakkan didepan jendela.
An Xie Tian duduk sambil menatap langit sore hari yang berwarna jingga.
"Cantiknya...", Ujar An Xie Tian saat menikmati pemandangan langit senja.

Coba tebak siapa yang saat ini sedang bersembunyi diatas pohon sambil memperhatikan An Xie Tian?

Pria dengan surai perak itu duduk diatas pohon sambil memperhatikan An Xie Tian yang tengah menikmati langit senja.
"Dia terlihat senang.", Ujarnya.

"Ah, aku melakukannya lagi.", Ujarnya lalu bangkit dari tempat duduknya diatas pohon lalu pergi.

"Sepertinya aku benar-benar tidak bisa menahan keinginanku untuk melihatnya.", Ujar pria dengan surai perak dan mata biru itu sambil menunjukkan senyum pahit.

Benar, pria itu adalah Dong Fang Yu.
Siapa bilang terakhir kali dia kemari sebulan yang lalu?
Terakhir kali dia kesini adalah 3 hari yang lalu sebelum dia melakukan misi untuk menjadi mata-mata.
Sebelumnya juga begitu, hampir setiap malam dia kemari.
Hanya saja, dia tidak menemui wanita itu.
Dia hanya menatapnya dari jauh, memastikan kalau wanita itu baik-baik saja, lalu pergi.
...

Another World: Xie TianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang