Ch.45: Hanya butuh uang

11.5K 1.5K 43
                                    


⚠️ Warning ⚠️
Biasakan untuk selalu memberikan vote sebelum membaca.
^^Terimakasih^^

⭐⭐⭐

~oOo~


Qi Chuankang hanya bersantai di atas pohon sambil memainkan gantungan giok yang ada di pinggangnya karena bosan.
Terpaksa dia menunggu pria asing itu keluar agar bisa menemui An Xie Tian.

Tiba-tiba sebilah pedang sudah bertengger di lehernya.

"Siapa kau? Mau apa kamu kesini?", Ujar suara pria dari belakang.

Qi Chuankang berbalik dan melihat pria berambut perak itu.
"Eh?", Qi Chuankang menaikkan alisnya karena merasa agak terkejut.
Padahal dia sudah menyamarkan keberadaannya dari daerah sekita, orang biasa tidak akan bisa melihatnya.
'Bukankah ini pria yang tadi?'

"Aku sempat memperhatikanmu tadi.", Ujar Dong Fang Yu.

"Oh, begitu.", Ujar Qi Chuankang.
"Lalu bisakah kau turunkan pedang itu? Pedang ini tajam kau tau? Itu bisa saja melukai seseorang.", Ujarnya lagi.

Dong Fang Yu menyimpan pedangnya kembali.
"Kau belum menjawab pertanyaanku.", Ujarnya.

"Siapa aku? Mengapa aku kesini? Pertanyaan itu?", Tanya Qi Chuankang.

"Ya, pertanyaan itu. Lalu bisakah kamu lepaskan penutup wajah itu? Itu mengganggu.", Ujar Dong Fang Yu.

"Kenapa? Kalau begitu bisakah kau lepaskan topeng perak mu? Itu menganggu ku.", Jawab Qi Chuankang.

Mereka saling menatap dengan tajam.
Permusuhan sudah jelas terlihat diantara mereka.

"Baiklah, akan ku lepaskan. Tapi kau juga harus jawab pertanyaanku, mengapa kamu pergi ke tempat An Xie Tian? Kau ada hubungan apa dengannya?", Ujar Qi Chuankang.

"Kamu mengenal An Xie Tian?", Tanya Dong Fang Yu.
'Sepertinya pria ini memang adalah pria yang sama seperti yang dilaporkan oleh pengawal bayanganku.'

"Ya, aku kenal. Lalu kamu? Siapa kamu?", Tanya Qi Chuankang lagi.

"Baiklah, akan ku jawab. Tapi setelah kau lepaskan penutup wajahmu.", Ujar Dong Fang Yu.

"Bagaimana dengan topeng perak mu?", Tanya Qi Chuankang.

"Ini...aku tidak bisa melepaskannya.", Ujar Dong Fang Yu sambil memegang topengnya.

"Benarkah? Memang apa yang kamu sembunyikan disana? Apa ada suatu bekas luka menjijikkan disitu?", Tanya Qi Chuankang meremehkan.

Dong Fang Yu tidak menjawab.
"Buka saja penutup wajahmu.", Ujar Dong Fang Yu lalu kembali menarik pedangnya.

"Tenanglah kawan. Baiklah baiklah, akan kubuka. Lagipula jika aku membukanya kamu juga tidak akan mengenaliku.", Ujar Qi Chuankang.

Saat Kang membuka penutup wajahnya, ekspresi terkejut datang dari Dong Fang Yu.
"Kaisar Tianxing!?", Ujarnya bingung.

"Eh, apa kita saling kenal? Mengapa kamu mengenaliku?", Ujar Qi Chuankang curiga.
Masalahnya adalah, hampir tidak ada orang yang ditemuinya mengetahui identitas aslinya. Siapa pria ini?
"Siapa kamu? Bagaimana kamu bisa mengenaliku? Apa kamu pembunuh bayaran yang dikirim untuk membunuhku?", Ujarnya curiga lalu meraih pedangnya.

"Aku bukan pembunuh. Tapi kenapa kaisar Tianxing bisa ada disini? Apa hubunganmu dengan An Xie Tian?", Tanya Dong Fang Yu.

Bagaimana dia bisa mengenalinya?
Kalian lupa? Dongfeng dan Tianxing adalah kekaisaran yang saling mengikat persahabatan. Pastinya kaisar Tianxing akan sering terlihat di pesta-pesta besar istana Dongfeng, dan pria dingin kita adalah seorang pangeran Dongfeng.
Dia bisa mengenalinya? Adalah hal yang aneh jika dia tidak.

Another World: Xie TianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang