Biasakan untuk vote sebelum membaca, oke?
Mulmed of Li Xinxi.
[.🦋by : harumichanz🦋.]
"Ekhem! Baiklah. Wajahmu biasa saja dong, sist. Maksud dari Kakek mengajakmu kemari adalah untuk memberitahumu sebuah rahasia..."
Seakan tahu Li Xinxi akan menyela ucapannya, Kakek Li terlebih dahulu melanjutkan ucapannya.
"... dan ini juga ada kaitannya denganmu. Sudah, jangan menyela dulu! Tunggu sampai aku selesai berdongeng!" sela Kakek Li cepat.
Li Xinxi diam dan mengangguk patuh. Kakek Li menarik nafas sebanyak mungkin sebelum melanjutkan ucapannya.
"Jadi gini, nenekmu pasti sudah mengatakan tentang bagaimana kakek bisa mendapatkan batu giok yang langka ini kan?" tanyanya menatap tepat pada manik hitam legam milik cucunya.
Li Xinxi menjawabnya dengan anggukan pelan. Benar, ia mengetahui batu tersebut dari sebelumnya saat neneknya mengoleskan obat untuknya.
"Nah, Kakek akan mulai bercerita. Jadi, pasang telingamu baik-baik."
Dahulu kala terdapat sebuah klan kuno yang sangat misterius. Klan tersebut mulanya dipimpin oleh seorang pria paruh baya yang memiliki seorang anak perempuan yang memiliki sejuta kepintaran dan kehebatan.
Gadis tersebut masihlah muda, namun ia dapat membentuk sebuah klan baru yang memiliki anggota dengan tingkat elemen terbaik di masa itu.
Elemen terbagi menjadi 5 elemen utama yaitu api, air, udara, tumbuhan dan tanah. Gadis berwajah rupawan bak malaikat tersebut memiliki dua elemen tambahan yang langka bahkan bisa dikatakan tidak termasuk kedalam daftar elemen yaitu racun dan penyembuh. Ia juga masih memiliki elemen-elemen dan kekuatan khusus lainnya yang masih misterius yang tak pernah tercatat dalam daftar sejarah.
Suatu hari gadis cantik yang masih tergolong muda tersebut menikah dengan seorang pria dari pihak kekaisaran dan menjadi istri kesekian dari suaminya alias menjadi seorang selir.
Bukannya menjadi selir kesayangan, ini malah seperti selir terbuang dan terhina. Sang selir yang sudah buruk dimata publik malah menjadi semakin buruk dan hancur sebab ia mengalami hal yang tak pernah ia duga sebelumnya.
Menjadi seorang istri yang tak diakui. Beliau mengandung seorang putri dan melahirkannya sendiri tanpa didampingi oleh sang suami atau siapapun. Sang suami malah mengira putri yang lahir dari rahim istrinya satu itu bukanlah anaknya lantaran memiliki perbedaan yang bisa dikatakan cukup mencolok.
Sang selir hidup bersama putrinya yang baru lahir di pinggiran dari hutan kematian. Hutan yang dikatakan misterius dan tak dapat ditembus oleh sembarangan orang. Orang yang baru saja masuk satu langkah akan langsung mati terbakar lantaran aura dan kekuatannya yang sangat mencekam.
Secara garis besar, Sang Selir dikatakan tewas karena diserang hewan buas oleh pihak kekaisaran. Namun, siapa sangka, Sang Selir telah mewariskan kekuatannya di batu giok itu untuk putri tersayangnya kelak.
"... Nah, jadi kau tau kan ini batu giok apa?"
"Wah! Berarti, ini batu giok milik sang selir itu!"
"Ya, benar sekali."
"Tapi, bagaimana ini bisa sampai ke leluhur Nenek? Bukankah zaman kerajaan seperti itu sangatlah kuno?"
"Nah, itu Kakek kurang tahu. Namun, yang pasti leluhur berpesan untuk memberikan batu giok ini untuk seorang gadis dengan tanda lahir yin dan yang di dahi nya."
"Terus?"
"Terus, tanda itu ada pada dirimu. Berarti batu giok ini diwariskan untukmu."
Li Xinxi tengah berpikir dengan keras. Tampak dari dahinya yang berkerut berlapis-lapis seperti kue lapis.
Oke, lupakan!
Seperti mendapat pencerahan, Li Xinxi pun mulai mengambil benda pipih dari sakunya lalu ia berkaca.
'OMG! Ini beneran ada di dahiku! Tunggu dulu, apa aku yang lupa atau ini memang sudah ada didahiku? Aigo! Aku sudah ketularan virus pikun oleh Kakek dan Nenek! Oh, Tuhan. Bantu hambamu ini agar tidak pikun, apalagi menjadi sosok yang cantik tapi pikun. Oh tidak!'
Skip!
"Oh, iya. Ini ada." Li Xinxi berujar dengan datar untuk menutupi ke absurd nya tadi. Meski didalam hati. Tingkah absurd nya yang telah mendarah daging sampai ketulang-tulangnya membuatnya menjadi sosok yang tidak waras dikala bersamaan.
"..."
"Nah, ini untukmu. Simpan baik-baik. Mungkin ini akan bermanfaat untukmu suatu saat nanti."
Kakek Li berjalan beberapa langkah untuk mengambil Batu Giok berwarna biru tersebut.
Li Xini hanya mengikutinya dari belakang dengan santai.
"Nah, simpan baik-baik."
"Baiklah, Kakek."
"Oke, lanjutkan latihanmu lagi. Aku ingin bermesraan dulu bersama dengan Istri tercintahku. Bye!"
'Serah-serah. Gue kagak peduli.'
🦋🦋🦋
Tbc.
Publish : 02 Januari 2021.
Revisi : 05 Agustus 2021.Story by : harumichanz
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigration Of Psychopath Girl : Be The Goddess Of Death [Yin God]
Fantasy[ORIGINAL IMAGINATION] "The villains just want the happiness." *** [Fantasy - Adventure - Mystery - Romance] [R15+] Li Xinxi, seorang pemimpin asosiasi mafia terbengis kelas atas bernama Black Devil. Gadis muda berwajah cantik itu memiliki kisah...