Hai...
VOTE+KOMEN.
🚫NO PLAGIARISME🚫
Sekian dulu,terimakasih.
Selamat membaca...
***
"Baik bisa kita mulai?" tanya Xillo
Serempak ketiga orang yang lain mengangguk.
"Baiklah didepan kita sekarang ada dua bunga paling beracun dan mematikan di dunia"
"Kita mulai dari yang pertama, Oleander atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nerium Oleander sebenarnya tanaman yang sangat beracun dari keluarga Apocynaceae."
"Meskipun terkenal karena keindahan dan penggunaannya dalam lanskap, semak Mediterania ini bertanggung jawab atas kasus keracunan yang tidak disengaja di seluruh dunia."
"Faktanya, semua bagian tanaman ini beracun. Jika dimakan, akan menyebabkan aritmia jantung, atau detak jantung tidak teratur, dan bisa mematikan bagi manusia dan hewan Tanaman Oleander mengandung senyawa kimia yang mematikan sebenarnya ini tidak asing bagi para ilmuwan sebagai glikosida jantung dimana ini merupakan kelas senyawa organik dengan ciri umum senyawa ini dapat menyebabkan efek yang kuat pada jaringan jantung, hingga berujung pada kematian."
Ucap Xillo menjelaskan didepan mereka ada layar putih besar yang menampilkan gambar bunga Oleander yang cantik bunga ini berwarna pink sangat indah.
Namun siapa sangka bunga ini mampu membunuh siapapun dengan keindahan nya.
Seperti Elin.
"Tunggu, apa bunga ini penyebab matinya pengusaha sukses itu?" Ujar Lino bertanya.
"Dari ciri-ciri kematiannya bisa disimpulkan bunga ini penyebabnya" Elin yang menjawab.
Lino dan Lusiana mengangguk Mengerti.
"Okey kita lanjutkan ke bunga selanjutnya ini adalah bunga opium poppy, Opium merupakan tanaman semusim yang hanya bisa dibudidayakan di pegunungan kawasan subtropis."
"Entah bagaimana cari dia membawa dan mengembangkan bunga ini di iklim tropis ini" ujar Xillo
"Tinggi tanaman ini hanya sekitar satu meter Daunnya jorong dengan tepi bergerigi. Bunga opium biasanya bertangkai panjang dan keluar dari ujung ranting. Satu tangkainya hanya terdiri dari satu bunga dengan kuntum bermahkota putih, ungu, dengan pangkal putih serta merah cerah Bunga opium sangat indah hingga beberapa spesies Papaver lazim dijadikan tanaman hias Bentuknya berupa bulatan sebesar bola pingpong bewarna hijau. Buah opium yang dilukai dengan pisau sadap akan mengeluarkan getah kental berwarna putih."
"Setelah kering dan berubah warna menjadi cokelat, getah ini lalu dipungut dan dipasarkan sebagai opium mentah.Opium mentah ini bisa diproses secara sederhana hingga menjadi candu siap konsumsi. Kalau getah ini diekstrak lagi, akan dihasilkan morfin."
"Morfin yang diekstrak lebih lanjut akan menghasilkan heroin. Limbah ekstrasi ini kalau diolah lagi akan menjadi narkotik murah seperti sabu-sabu (Metamfetamia)."
"Metamfetamina (metilamfetamina atau desoksiefedrin), disingkat met, dan dikenal di Indonesia sebagai sabu-sabu, adalah obat psikostimulansia dan simpatomimetik. Dipasarkan untuk kasus parah gangguan hiperaktivitas kekurangan perhatian atau narkolepsi dengan nama dagang Desoxyn."
"Yang akhirnya disalahgunakan sebagai narkotika. Crystal meth adalah bentuk kristal yang dapat dihisap lewat pipa. Metamfetamina pertama dibuat dari efedrina di Jepang pada 1893 oleh Nagai Nagayoshi."
KAMU SEDANG MEMBACA
PRETTY.DANGEROUS.SAVAGE {✓}
Misterio / Suspenso[FOLLOW, VOTE, KOMEN AND SHARE] 🙈 BELUM SEMUA PART DI REVISI HARAP MAKLUM JIKA ADA TYPO DAN KATA-KATA NYA MASIH ACAK.🙈 ••••••• JIKA ADA KESAMAAN TEMPAT MAUPUN TOKOH YANG ADA DIDALAM CERITA MOHON MAAF.CERITA INI BERDASARKAN HASIL KARYA IMAJINASI KU...