Prolog

32.6K 991 3
                                    

"Lia kamu itu udah besar, udah bisa bedain mana yg baik dan mana yg buruk. Jadi, Papa harap kamu bisa mengambil keputusan yg benar." Ucap Papa Lia sambil mengusap lembut kepala Lia yg dibaluti hijab.

"Tapi kan nggak mesti dijodohin juga kan Pa? Lia kan udah besar, udah bisa milih mana orang yg Lia suka." Jawab Lia lirih menahan air mata yg sedari tadi ingin menetes.

"Papa sama Mama nggak maksa Lia buat nerima perjodohan ini tapi Papa sama Mama berharap Lia mau yah sayang." Ucap Mama Lia sambil memeluk anak semata wayangnya itu dari samping.

Lia membalas pelukan Mamanya sambil sesekali mengusap air matanya yg lolos keluar padahal sudah mati-matian ditahan oleh Lia.

"Memangnya siapa sih yg mau dijodohin sama Lia? Dia udah pernah liat Lia? Udah tau sifatnya Lia? Ganteng nggak Ma?" Tanya Lia setelah melepaskan pelukan Mamanya.

Papa dan Mamanya sontak tertawa mendengar pertanyaan yg baru saja Lia lontarkan. "Kalo ganteng mah udah pasti, kalo soal pernah lihat Lia atau udah tau sifatnya Lia, Lia nggak perlu khawatir soalnya kan Lia sendiri yg minta mau nikah sama dia pas masih kecil." Papanya berkata sambil terkekeh geli mengingat perkataan Lia waktu kecil.

Lia menganga lebar saat mendengar jawaban dari Papanya. Apa-apaan ini? Lia tidak pernah ingat perkataan yg barusan dibilang Papanya! Lagian juga kalau pernah itu kan waktu kecil, Lia juga mungkin belum mengerti kata itu waktu dia mengutarakannya waktu itu.

Mamanya menutup mulut Lia yg masih terbuka lebar, "Udah-udah, Nggak usah di bahas yg itu nanti Lianya tambah nggak mau lagi." Ucap Mamanya Lia sambil tersenyum mengejek pada Lia.

"Aaaah Mama sama Papa mah nyebelin, udah ah Lia capek mau tidur." Ucap Lia sambil beranjak pergi dari hadapan orang tuanya sambil menghentak-hentakkan kakinya kesal oleh perilaku Papa dan Mamanya.

Sebelum benar-benar menaiki tangga untuk pergi kekamarnya yg berada dilantai dua, Lia berhenti sebentar karena ucapan Papanya.

"Papa sama Mama harap kamu bisa mengambil keputusan yg benar."

___________
                         
                 

Makasih banyak buat kalian yg udah mau baca🥰
Jangan lupa vote dan komen yah😊!
See you :)
Lopyuuuu😘😘

AGILIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang