=41=TRAGEDI SEBLAK MERECON

10.6K 650 32
                                    

"Setelah gue teliti, gue dapat menyimpulkan bahwa seblak ada kepanjanganya yaitu ( SEribu Bacotan LAki-laKi ) pantesan cewe-cewek suka banget, ternyata seblak mengandung janji manis yang tak kunjung di tepati."

Anya grenalda peminat seblak.

°°°

Jam sudah menunjukkan pukul empat sore, tetapi Kenzo belum juga muncul. Anya mondar-mandir di depan ruang tamu, menunggu suaminya yang sedang membeli seblak pesanannya. Ia gelisah, bukan karena khawatir dengan Kenzo, melainkan takut seblaknya tumpah saat dibawa pulang. Pikiran tentang seblak yang bisa saja mengotori tas atau mobil membuatnya semakin resah.

Baru saja Anya akan duduk di sofa, pintu utama terbuka, menampilkan Kenzo yang berdiri di ambang pintu. Dia memegang satu kantong plastik berisi wadah seblak yang diinginkan Anya. Senyumnya terlihat lelah, tetapi matanya berbinar ketika melihat Anya. Rasa lega langsung menyelimuti Anya saat melihat Kenzo membawa pesanannya.

"Lama," cibir Anya ketika Kenzo menyerahkan plastik itu padanya.

“Gak tahu terima kasih,” cicit Kenzo sambil merebahkan tubuhnya yang lelah akibat lama mengantre di tukang seblak. Padahal itu hanya seblak kaki lima, tapi yang beli bisa bejibun.

“Ma-ka-sih,” ucap Anya dengan penekanan. Ia kemudian melangkah ke dapur untuk mengambil minuman.

“GAK IKHLAS GAK USAH BILANG!” teriak Kenzo dari sofa.

Tak lama, gadis yang memakai setelan kaos oversize itu kembali ke ruang tengah sambil membawa satu gelas dan sendok di tangannya.

Anya duduk di sofa single lalu membuka bungkus seblak, namun saat membukanya, perutnya bergejolak. Rasa mual tiba-tiba menyerang, membuatnya ingin memuntahkan sesuatu.

"Hoek!"

Kenzo yang sedang berbaring di atas sofa langsung bangkit dan melihat istrinya yang menahan muntah.

“Kenapa? Lo keracunan seblak? Awas aja tuh tukang seblak!” tanya Kenzo panik, berjongkok di sisi Anya yang terduduk di sofa.

“Gue belum makan seblaknya, tapi baru liat aja udah eneg.”

"Hoek!"

Anya menutup mulutnya dengan telapak tangan dan langsung berlari ke arah dapur. Kenzo, yang berjongkok di sebelah Anya, tersingkir hingga jatuh ketika istrinya buru-buru pergi.

"Akhlaknotfound.id!" gerutu Kenzo.

Suara muntahan Anya terdengar dari arah dapur. Kenzo segera berlari menghampiri istrinya yang berdiri di depan wastafel, memegang perutnya. Kenzo mendekat dan memijat tengkuk Anya.

"Gimana? Udah mendingan?" tanya Kenzo khawatir. Anya mengangguk lalu membalikkan badan. Kenzo baru kali ini melihat Anya muntah-muntah seperti itu.

Kenzo memapah Anya, mendudukkannya di kursi makan, lalu memberikan segelas air.

“Perasaan tadi gak kenapa-napa,” gumam Kenzo sambil duduk di sebelah Anya.

“Gak tau, tiba-tiba perut gue mual pas liat seblak.” Anya menutup wajahnya dengan kedua telapak tangan. Meskipun rasa mualnya sudah berkurang, sisa-sisa ketidaknyamanan masih terasa.

KENZO:TIGERISHCREWS (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang