=04=WACANA PERJODOHAN

21.5K 1.5K 54
                                    

Haii guys apa kabar?

••

Sore tergantikan oleh malam. Bintang dan bulan bersinar sangat terang menyinari gelapnya bumi. Bulan memancarkan cahaya tepat ke jendela kaca milik seseorang yang sedang terlelap tidur. Kenzo, ia masih belum bangun juga dari tidurnya, sudah tiga jam cowok itu tertidur.

Masih dengan posisi sama cowok itu tertidur. Ia tertidur dengan tengkurap memeluk bantal kesayangan, sementara wajahnya ia miringkan ke kanan menghadap jendela.

Tidur Kenzo terusik karena sinar bulan memancarkan tepat di wajahnya. Ia mengerjap-ngerjapkan matanya, mengucek matanya memakai kedua tangannya. Kenzo mendudukkan dirinya. Ia belum sepenuhnya sadar, nyawa Kenzo belum terkumpul.

Kenzo menghela napas lalu turun dari kasurnya, menyambar handuk yang tergeletak di sofa kamarnya. Ia langsung masuk ke kamar mandinya.

Kenzo berjalan menuruni tangga, ia akan ikut makan malam bersama kedua orang tuanya yang sudah duduk manis menunggu Kenzo. Ia berjalan ke arah mereka dengan tangan di dalam saku celana pendek yang ia kenakan.

Cowok itu tetap terlihat tampan meskipun hanya mengenakan pakaian rumah biasa. Kaus hitam tanpa lengan yang mengekspos bahu kekarnya dipadukan dengan celana pendek berwarna abu, ditambah rambut yang masih basah dan acak-acakan tanpa disisir.

Duh, damagenya!

"Baru bangun, hah? Gimana tadi diceramahin Mama, enak?" tanya Kenan, ayah Kenzo, saat melihat putra sulungnya itu sudah duduk manis bersama mereka.

"Mana ada kata enak," jawab Kenzo sembari memasukkan nasi ke piring miliknya.

Memang tadi sehabis Kenan pulang dari kerja, Mila, sang istri, langsung memberitahukan kalau Kenzo tawuran lagi, dan tak lupa Mila juga memberitahukan perihal isi ponsel Kenzo.

Tapi saat Mila memperlihatkan video tersebut, Kenan terkekeh, membuat Mila heran.

“Kok malah ketawa?” tanya Mila yang melihat Kenan tak henti-hentinya tertawa. Apa lucunya dari video ini? Ini kan video... ekhem.

“Ma, Ma! Namanya juga remaja, wajar lah kalau Kenzo punya video itu, Kenzo berarti normal. Dulu Papa juga kayak gitu,” balas Kenan yang terus memperhatikan video tersebut. Mila mengeram lalu mengambil kembali ponsel Kenzo membuat Kenan kembali menetralkan wajahnya.

“Kok Papa malah dukung anaknya kayak gitu sih? Kalau Kenzo keduluan ‘itu’ gimana?” tanya Mila bingung. Bagaimana kalau putra sulungnya kebablasan, bisa berabe kan?

Kenan menggaruk tengkuknya. “Iya juga, dulu Papa sih masih bisa mengontrolnya, kalau Kenzo... Kenzo bisa nggak, ya?” tanya balik Kenan pada istrinya yang sedang memikirkan bagaimana caranya agar Kenzo tidak kebablasan.

Kenan menjentikkan jarinya. “Ah, biar nggak kejadian duluan mending kita sahin dulu Ken__” ucapan Kenan terpotong dengan suara cempreng istrinya itu.

“Maksud Papa, Kenzo mau dinikahin Papa gitu?”

Kenan menahan tawanya, “Pfffffttt bwahaha... Ya ampun, Ma. Ya masa anak laki-laki dikawinin sama bapaknya, nanti malam pertamanya perang guling yang ada.”

KENZO:TIGERISHCREWS (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang