35

19.5K 1.5K 41
                                    

●♡●
H A P P Y
R E A D I N G
-o0o-

'dia nggak suka wanita yang terlalu banyak rahasia'.

kata kata aluna selalu terngiang di kepalanya. apakah bebar jika regan tak menyukai seseorang yang terlalu tertutup?

apa ini alasan regan kemarin membentak raya? bukan karena dia menyesal mengenal raya, tetapi karena tak ingin ada rahasia di diri raya?.

raya mengusap wajahnya gusar. kali ini ia ada di kamar miliknya setelah mengantarkan aluna pulang. ia juga tidak mampir dan melarang memberi tahu regan kalau ia pergi ke makam kakaknya.

raya mengambil ponselnya. agaknya ia harus memberi tau regan sekarang. raya yakin, regan pasti akan mempercayainya.

"hallo"

"......"

"bisa ketemuan di danau flaminggo?"

"...."

"oke"

tut!

-o0o-

Raya berdiri di tepi danau sambil memeluk tubuhnya sendiri. pandanganya kosong memikirkan dari mana ia harus menceritaksn semuanya kepada regan.

"ray?" panggil regan yang baru datang.

raya menoleh. "hai" sapanya.

"ada apa?" tanya regan. raya mengkode regan untuk mengikutinya duduk di rerumputan.

"ada yang mau gue jelasin" ucap raya.

"jelasin semuanya" balas regan.

"tapi gue bingung harus jelasin yang mana" bingung raya.

"sejak kapan lo kenal nathan?"

"sejak umur gue 8 tahun"

"apa yang bikin dia kaget pas liat lo semalem? dan apa maksud dari ucapanya semalem?"

____________________

Bandung, 2011

"kamu kenapa? makanan kamu kenapa jatuh?" tanya vania kecil berusia 8 tahun kepada raya.

raya yang saat itu berusia 8 tahun menggeleng.

"ayo aku bantu bersihin" ucap nathan yang berusia 9 tahun. mereka bertiga membersihkan kotak bekal yang terjatuh dengan nasi yang berserakan dilantai tersebut.

"terima kasih" ucap raya menunduk lalu meninggalkan nathan dan vania.

"raya! tunggu!" teriak vania. "kamu mau kemana?" tanya vania.

"aku mau pulang" jawab raya. "pulang? bukanya masih nanti ya?" nathan bersuara

"aku takut ke kelas. takut dimarahin teman teman" cicit raya. "nggak papa kan sekarang ada aku" ucap vania.

REGANTARA | LENGKAPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang