Hari ini adalah hari dimana Mael akan bertemu dengan ibu Vin. Vin diam-diam merencanakan pertemuan ini, dia tidak memberi tahu ibunya siapa Mael baginya, dia hanya mengatakan padanya bahwa mereka akan makan siang di restoran favoritnya. Ayahnya juga berada di luar negeri jadi dia berpikir bahwa ini adalah kesempatan yang sempurna.
Saat ini Mael sibuk mengobrak-abrik lemari kakaknya tanpa sepengetahuan Mew. Vin mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa untuk datang apa adanya, tetapi Mael ingin membuat calon ibu mertuanya terkesan.
Setelah mencari selama berjam-jam dia akhirnya menyerah dan memanggil saudaranya untuk meminta bantuan. Dia berbohong sehingga Mew akan menghentikan apa pun yang dia lakukan sekarang dan segera mendatanginya. Dan seperti yang dia perkirakan, Mew tiba dan memanggil namanya dengan cemas, "Mael?" Mael langsung menjawab "Di kamar tidur" Mew bergegas menghampirinya dan bertanya "Apa yang terjadi?! Siapa yang melukai kakimu?!"
Mael menggaruk lehernya dan tersenyum malu padanya dan berkata "Ah~ tentang itu P... aku... agak berbohong padamu karena aku-" Mael tidak menyelesaikan apa yang akan dia katakan karena Mew sudah meraih lehernya dan dengan marah berkata, "Kenapa kamu berbohong? Apa kamu tahu bahwa aku berada di tengah-tengah pertemuan yang sangat penting?!" Mael menepuk lengannya dan memohon "P ~ lepaskan leherku dan biarkan aku menjelaskan" Mew memelototinya sebelum dia melepaskannya dan Mael langsung menjelaskan.
Mael: "P~ aku butuh bantuanmu"
Mew memperhatikan betapa berantakannya kamarnya sekarang, pakaiannya berserakan dimana-mana. Dia mencubit pangkal hidungnya dan bertanya, "Apa-apaan ini?" Melihat gerak-gerik Mew, Mael tahu bahwa saudaranya benar-benar marah sekarang, jadi dia buru-buru berkata, "Aku akan bertemu ibu Vin hari ini dan aku tidak punya apa-apa untuk dipakai! Aku...Aku juga butuh bantuanmu P!" Mew terkejut selama beberapa detik sebelum dia berkata, "Sejauh yang aku tahu kau memiliki BANYAK pakaian di lemarimu Mael!"
Mael: "Tidak! Aku sudah memakai semuanya!"
Mew: "Kalau begitu pergilah ke mal dan beli yang baru!"
Mael : “Aku malas ke sana P! Makanya aku ke sini mengobrak-abrik lemarimu”
Mew menghela nafas, dia mengenal saudaranya dengan baik sehingga dia tidak ingin membuang energinya untuk berdebat dengan banteng yang keras kepala itu.
Mew: "Terserah! Pastikan kamu meletakkannya kembali dengan rapi, mengerti?!"
Mel: "Mau kemana?"
Mew: "Aku masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan"
Mael: "Tidak! Kamu tidak bisa pergi P!"
Mew: "Dan kenapa begitu?"
Mael: "Karena aku butuh pendapatmu!"
Mew: "Pendapat? Untuk apa?"
Mael berulang kali menganggukkan kepalanya dan menjawab, "Aku ingin pendapatmu tentang pakaian yang aku pilih"
Mew: "Pakaian? Berapa kali kau berencana untuk berubah saat kau di sana?"
Mael: "Maksudku, bantu aku memilih pakaian terakhirku"
Mew: "Kamu seorang model kan? Jika kamu tidak bisa berpakaian sendiri, lebih baik kamu berhenti dari pekerjaanmu dan pergi membantu Kakek dan Ayah menjalankan perusahaan kami di Belanda!"
Mael: "Hmph! Kenapa kamu begitu jahat? Apakah kamu cemburu karena aku bertemu ibu mertuaku sementara kamu bahkan belum bertemu dengan ibumu?"
Mew menggelengkan kepalanya dan mencoba pergi tapi dihentikan oleh Mael. "Pleaseeee PPPP ~ Aku sangat membutuhkan bantuanmu, aku tidak bisa memutuskan apa yang akan aku kenakan. Kamu tahu bahwa ini pertama kalinya aku menjalin hubungan serius kan? Dan aku masih belum' aku lupa bahwa kamu mencuri cinta pertamaku! Jadi kamu harus memberi kompensasi padaku! Kamu telah membantuku hari ini!" Alis Mew terangkat dan berkata, "Aku tidak mencurinya. Dia tidak memilihmu!" Mael memutar matanya dan menjawab "Terserah P! Cepat! Bantu aku memilih!"
Sama seperti sebelumnya, Mew tidak punya pilihan selain setuju agar Mael berhenti mengganggunya.
Mew: "Yang ini juga bagus"
Mael: "Benar? Itu sebabnya aku kesulitan memilih"
Mew: "Hmm... kurasa yang pertama lebih cocok untuk tempat itu"
Mael: "Benarkah? Sebaiknya jangan merusak kencanku P!"
Mew dengan kesal menjawab, "Apakah aku terlihat seperti sedang bercanda denganmu?" Mael menelan ludah dan menjawab "Kalau begitu... aku akan memakai itu" Mew tersenyum dan menepuk bahu kanan adiknya dan berkata, "Cobalah untuk tidak mempermalukan dirimu sendiri di depan calon adik mertuamu" Mael menyeringai dan menjawab "Jangan khawatir P Aku akan bersikap dan aku akan memastikan bahwa dia akan menyukaiku" Mew mengacak-acak rambutnya dan berkata "Semoga berhasil !"
Mael tiba lebih dulu di restoran dan menunggu mereka dengan gugup. Beberapa saat kemudian Vin dan ibunya juga datang. Mael segera berdiri dan menyapa mereka. Vin tersenyum padanya dan memperkenalkan Mael kepada ibunya "Bu ini Mael. Mael ini ibuku"
Ibu Vin: "Aku senang akhirnya bertemu denganmu Mael, anakku banyak bicara tentangmu"
Mael tersipu dan menjawab, "Aku sangat senang akhirnya bertemu denganmu juga mo-" Vin memotongnya dan berkata, "Ayo duduk dan pesan dulu sebelum kita bicara ya?!" Mael menyadari kesalahannya dan dengan cepat menurutinya.
Setelah mereka makan Vin berdeham dan berkata "Bu" ibunya menatapnya dan menjawab "Ya, Nak?"
Vin: "Bu, ada sesuatu yang aku ingin ibu tahu"
Ibunya tersenyum padanya dan menjawab, "Ada apa nak?"
Vin: "Ini tentang Mael"
Ibu Vin menatapnya dan dengan sabar menunggu apa pun yang dia coba katakan.
Vin: "Kamu lihat Bu, Mael dan aku bukan hanya teman"
Melihat Vin mengalami kesulitan mengungkapkan hubungan mereka, Mael meraih tangannya di atas meja dan berkata, "Aku mencintai putramu dan kami sedang menjalin hubungan, Bibi" Ibu Vin tidak menunjukkan reaksi apa pun di wajahnya, dia juga tidak mengucapkan sepatah kata pun selama satu menit penuh. Lalu dia tiba-tiba berkata, "Aku tahu siapa dia untukmu Vin. Ayahmu sudah memberitahuku tentang hubunganmu, dia bahkan menyuruhku untuk memisahkan kalian" Vin terkejut sementara Mael berbisik pada dirinya sendiri, "Orang tua yang aneh itu".
Ibu Vin: "Kamu tidak perlu khawatir karena bagiku selama Vin bahagia, aku akan selalu mendukungnya"
Vin khawatir dan berkata "Tapi bu, ayah akan marah padamu. Dia akan memukulmu lagi" Mael langsung menoleh ke arah Vin dan bertanya, "Dia memukul ibumu?"
Vin : "Dia juga punya wanita lain Mael"
Ibunya menggebrak meja dan berkata, "VIN!" dengan nada marah. Vin menghela nafas dan segera meminta maaf.
Ibu Vin: "Jangan membicarakan masalah keluarga di depan orang lain Vin!"
Mael yang sekarang marah berpura-pura tersenyum dan berkata, "Bibi aku bukan orang luar! Aku akan menjadi menantu masa depanmu" dia berhenti dan berpikir dalam hati, "Orang tua itu akan membayar untuk apa yang dia lakukan padanmu" lanjutnya sambil tersenyum mengancam "Jangan khawatir Bibi selama aku di sekitar kalian, tidak ada yang diizinkan untuk menyakiti kalian berdua" ibu Vin menjawabnya dengan senyum yang tidak mencapai matanya.
.....
Mew sedang duduk santai di lobi sebuah hotel mewah ketika seseorang tiba-tiba berdiri di depannya dan berkata, "Kamu bahkan mengikutiku ke sini?" Mew mengangkat alisnya dan menjawab, "Apa aku mengenalmu?" Ayah Vin meraih kemejanya dan menariknya mendekat ke wajahnya dan berkata, "BERHENTI BERPURA-PURA!"
Mew: "Lepaskan aku"
Ayah Vin: "Atau apa?"
Mew menjawabnya dengan meletakkan tangan kirinya di bahunya dan menekannya kuat-kuat membuat lelaki tua itu menjerit kesakitan. Pendamping lelaki tua itu segera memisahkan mereka. Mew meluruskan kemejanya dan berkata, "Ini hanya pemanasan, coba buat hal-hal sulit untuk Mael lagi dan aku akan memastikan untuk menghancurkan karirmu yang nyaris tidak berhasil" lalu dia berbalik dan pergi.
Bersambung-
KAMU SEDANG MEMBACA
What Change You?
FanfictionMew Suppasit telah menjadi model sejak dia masih kecil sementara Gulf Kanawut dimulai ketika dia berusia 9 tahun. Mereka selalu ada di setiap acara merek fashion ternama karena desainer dan perusahaan tahu betapa populernya mereka. Sebagai seorang...