Bab 35

2.7K 241 4
                                    

AUTHOR POV

Mew diam-diam berdoa agar Gulf tidak keluar dari kamar kecil.  Dia menenangkan dirinya dan bertingkah normal dia menyapa Kakeknya dan bertanya pada Mael "Apa yang kamu lakukan di sini?"

Kakek: "Tentu untuk makan!"

Mew: "Biar kutebak Mael yang merekomendasikan tempat ini padamu kakek?"

Mael: "Ya kakek bilang dia lapar jadi aku pimpin dia ke sini dan ngomong-ngomong ayah juga datang ke sini"

Mew: "APA ?!"

Kakek: "Ada apa denganmu Mew?"

Mael: "Ya, mengapa kamu terlihat tidak ingin kami di sini?"

Mew memutar matanya dan berkata, "Itu karena aku sangat kesal karena kamu selalu mengikutiku Mael!"

Mael: "Apa yang kamu katakan P? Aku tidak mengikutimu hari ini dan kakek bisa bersaksi untuk itu"

Kakek: "Dia mengatakan yang sebenarnya Mew, hari ini Mael berperilaku baik selama kami berada di kantor dan pertemuan"

Mew terus melirik ke arah toilet sambil berbicara dengan mereka "Ah, senang mendengarnya kakek" lalu dia melihat Gulf mendatangi mereka dia langsung berdiri dengan panik "Kakek! Aku harus pergi ke kamar kecil mohon permisi!"  dia berjalan sangat cepat hampir berlari mereka dia memblokir Gulf menggunakan tubuhnya.  Gulf sedang memeriksa ponselnya sambil berjalan karena itu dia tidak melihat Mew mendekatinya, dia bingung saat mendengar Mew berkata "Berbalik dan kembali ke kamar kecil SEKARANG!"  Meski bingung dia tetap menuruti Mew.  Dia berbalik dan berjalan menuju kamar kecil sekali lagi.

Begitu berada di dalam Gulf bertanya, "Ada apa Mew? Mengapa panik?"  Mew meraih tangannya dan menyeretnya ke dalam salah satu bilik dan mengatakan kepadanya "Kau harus kembali ke hotel sekarang"

Gulf: "Kau menyeretku ke sini untuk memberitahuku ini?"

Mew: "Tidak! Alasan mengapa aku menyeretmu ke sini dan ingin kau kembali ke hotel sendirian adalah Mael dan kakek ada di luar dan ayah juga dalam perjalanan ke sini!"

Mata Gulf melebar "Apa ?! Mengapa mereka ada di sini?"  Mew menghela nafas dan berkata "Mael menuntun mereka ke sini, dia tahu ini adalah salah satu restoran favoritku dan dia juga suka makanan di sini"

Gulf: "Kalau begitu mungkin ini kesempatan yang sempurna bagiku untuk pergi dan meminta maaf kepada mereka secara langsung? Agar kita bisa berkencan dengan bebas?"

Mew membelai pipinya dan berkata "Sayang kita sudah membicarakan hal ini kan? Ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan itu percayalah padaku"

Gulf: "Ok ... lalu bagaimana aku bisa pergi dari sini tanpa mereka khususnya adikmu akan  memperhatikanku?"

Mew: "Biarkan aku berpikir se-"

Mael: "P dimana? Ayah sudah disini! Kenapa lama sekali?"

Mew memejamkan mata, menghirup dan menghembuskan napas sambil mencubit batang hidungnya.  Gulf tahu kalau Mew seperti ini berarti dia benar-benar marah jadi dia meletakkan tangannya di punggung Mew dan menggosoknya disana sambil membisikkan kata-kata "Tenang"

Mael: "P ?!"

Orang: "Apa yang kau teriakkan di dalam kamar kecil  Bung!"

Mael: "Tidak ada tanda di sini yang mengatakan untuk diam jadi aku bisa berteriak atau melakukan apapun yang aku inginkan SIAL!"

Takut Mael akan mendapat masalah Mew akhirnya berkata, "Kenapa kau disini Mael ?! Dan kenapa kau memulai perkelahian hah ?!"

Mael: "Aku tidak memulai perkelahian P!"

Mew: "Apa yang kau dilakukan di sini?"

Mael: "Lo-"

Mew: "Keluar! Dan tunggu aku di luar!"

Mael menyilangkan lengannya dan berkata, "Kenapa kamu marah? Lebih baik kamu keluar lebih cepat atau aku akan kembali lagi" sebelum dia berjalan keluar sambil membanting pintu.

Mew memberikan kunci mobilnya ke Gulf. "Kembalilah ke hotel, keluar setelah lima menit, aku akan pastikan untuk mengalihkan perhatian Mael agar kau bisa keluar tanpa masalah ok?"  Gulf mengangguk, "Kau akan datang besok?"

Mew: "Tentu saja sayang"

Mew kemudian menciumnya di bibir, mereka bercumbu sebentar sebelum Mew keluar dari kamar kecil, dia bahkan tidak terkejut saat melihat Mael berdiri di luar seperti anjing penjaga yang menunggunya.  Mael menyeretnya ke tempat kakek dan ayah mereka duduk.  Ayah mereka melihat wajah Mew yang kesal jadi dia memarahi Mael.

Ayah: "Kenapa kamu tidak bisa meninggalkan masalahmu sendiri Mael? Bahkan ketika dia menggunakan kamar kecil, kamu masih mengganggunya? Jika aku adalah kakakmu, aku sudah memukulmu di wajah"

Mael menyeringai dan dengan percaya diri berkata "Kamu bukan P dan P tidak akan melakukan itu padaku Ayah"

Mew: "....."

Kakek: "Dia akan melakukannya segera"

Mael menggulingkannya dan berkata "Kenapa kamu seperti ini kakek ?!"

Mew: "Berhenti bicara, kamu membuat kepalaku sakit Mael!"

Gulf berhasil keluar dari restoran dan buru-buru masuk ke dalam mobil Mew lalu dia mengirim sms padanya.

PESAN

aku akan pergi sekarang

Mengemudi dengan aman ... Aku akan meneleponmu nanti


Mew kemudian menghapus pesan tersebut dan mematikan ponselnya dan melanjutkan pembicaraan dengan keluarganya.  Dia bertanya apa yang dilakukan Mael sambil menunggu kakek mereka dan apa yang mereka beli. 

Ia tahu bahwa adik laki-lakinya menyukainya ketika topik perhatian tertuju padanya dan memang Mael sangat senang tersenyum lebar sepanjang waktu sambil menjawab semua pertanyaannya dengan antusias. 

Dia bahkan membual bahwa kakek mereka membeli banyak barang mahal dan Mew memalsukan kecemburuan dan berkata "Wow aku iri kakek belum membelikanku barang mahal itu sebelumnya" kakek mereka hendak protes tapi ayah mereka segera berdehem dan berkata  "Sekarang bilang kamu benar Ayah, Mew hanya dibelikan beberapa barang sebelumnya"

Mew memberi isyarat kepada kakeknya yang akan protes lagi untuk hanya bermain bersama mereka agar tidak merusak suasana hati adiknya saat ini.

Usai makan malam mereka semua berjalan menuju area parkir.  Mew melihat bahwa mobilnya tidak ada sehingga dia bertanya pada Mael, "Dimana mobilku?"

Mael: "Kami menggunakan mobil kakek dan sopirnya karena dia tidak mempercayai keterampilan mengemudiku"

Mew: "Jadi maksudmu mobilku ada di tempat kakek?"

Mael: "Iya ... Hei! Kenapa bertanya dan dimana mobilmu?"

Mew: ".... Temanku meminjamnya sebentar aku akan mendapatkannya kembali besok"

Ayah: "Mew temanmu ini sangat dekat denganmu? Kamu tidak pernah mengizinkan temanmu untuk mengemudikan mobilmu sebelumnya dan sekarang kamu membiarkan temanmu ini meminjamnya?"

Mael: "YEAH! Siapa temanmu ini ?! Aku memohon selama dua bulan aku bahkan hampir mencium kakimu agar aku mengemudikan mobilmu P! Aku merasa sangat kesal sekarang"

Mew: "Kamu merasa dirugikan? Kamu ingin aku memukulmu sekarang? Kami memiliki mobil yang sama dengan milikku satu-satunya perbedaan adalah warna.  Mana kunci, besok aku akan menggunakan mobilmu! "

Mael: "APA? !!! TIDAK !!!"

Mew: "Katakan tidak lagi dan kamu akan mengucapkan selamat tinggal pada akses bebasmu ke semua barang-barangku!"

Mael langsung menutup mulutnya dan menganggukkan kepala. Ayah dan kakek mereka menertawakan pertengkaran kekanak-kanakan mereka yang mereka tahu sejak awal bahwa Mael akan menjadi orang pertama yang akan mengibarkan bendera putih.  Mael memutar matanya saat mendengar tawa itu dan berjalan di depan mereka.  Mew berjalan di antara ayah dan kakeknya dan berkata "Ayah, aku akan pergi denganmu."

.
.
.

-bersambung

What Change You?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang