Beberapa hari setelah tragedi Yohan meminta izin untuk menikah ada banyak kejadian aneh seperti biasanya. Pagi ini ketika SeoHwa dan MinKyu sedang asik menonton kartun di TV tiba-tiba Yohan dengan hebohnya berlarian memasuki rumah tanpa mengucapkan salam ataupun basa-basi terlebih dahulu. WooSeok yang sedang berada di dapur sampai dibuat kaget karena tingkah heboh Yohan.
"Anaknya pak RW mau nikah," teriak Yohan heboh.
"Mas JinHyuk?" tanya SeoHwa.
"Bukan dek. Pak RW nya kan lama udah ganti jadi pak HyunJoong," balas Yohan.
"Anaknya pak HyunJoong yang mau nikah yang mana? Bukannya anaknya cuma dua ya terus dua-duanya udah nikah juga. Masa iya mau nikah lagi," celetuk MinKyu.
"Mulutnya bukan main." Yohan mencubit bibir MinKyu.
"Anaknya pak HyunJoong yang kuliah di Jerman itu lho. Siapa si ya namanya, lupa Yohan. Itu lah pokoknya," lanjut Yohan.
"TaeYoung?" Yohan mengangguk mantap.
"Kapan acaranya?" tanya WooSeok yang baru kembali dari dapur.
"Besok hari minggu ini katanya kalo nggak salah. Terus juga tadi Yohan dititipin pesen katanya SeoHwa dimintain tolong buat jadi penyanyi di hajatannya anaknya besok," ucap Yohan sambil menyeruput segelas kopi yang dipegang WooSeok.
SeoHwa mencebik kesal. Bukan masalah dimintai tolong untuk menyanyi atau bagaimana. Selama ini dia sudah tidak berlatih menyanyi lagi yang mana hal itu membuatnya ngeri kalau saja nanti suaranya berubah mengerikan jika digunakan untuk menyanyi kembali. Kalau seperti itu bisa-bisa ditakutkan para tamu undangan harus pergi ke THT setelah mendengarnya bernyanyi. Lebay, tapi kalau tidak lebay bukan adik Yohan namanya.
"SeoHwa udah lama nggak nyanyi. Ini aja suaranya berubah jadi kaya kodok. Udah gitu sekarang radang, batuk, ditambah lagi itu tenggorokan begimana ceritanya bisa sariawan juga. Suruh cari yang lain aja lah mas. Kasian kalo SeoHwa harus nyanyi besok minggu ini, lagian itu SeoHwa buat dipake ngomong aja nggak bisa," ujar MinKyu yang disetujui oleh SeoHwa.
"Gabisa, katanya pak RW mintanya SeoHwa. Tadi udah sempat ditawarin DongPyo sama EunSang aja tapi yang diminta tetep SeoHwa. Katanya suaranya lebih alus, kaya mas WooSeok gitu," jelas Yohan.
"Nah kalo gitu mendingan mas WooSeok aja yang nyanyi. Itung-itung buat pemanasan lagi mas. Kan nggak enak kalo latian nyanyi di ruang operasi terus tapi nggak bisa nyanyi beneran di depan orang yang sadar," ucap MinKyu.
Selama operasi biasanya WooSeok sering bersenandung untuk menghilangkan penat dan stress karena harus berlama-lama di dalam ruang operasi. Apalagi ruangan operasi terkenal cukup hening dan hanya terdapat suara dari alat-alat yang digunakan saja. Suaranya yang merdu tentu saja menjadi hiburan tersendiri bagi orang-orang yang turut andil dalam setiap operasi yang WooSeok pimpin, kecuali untuk pasiennya yang sebagian besar pastinya dibius total selama operasi.
"Hari minggu besok mas WooSeok full jadwal operasi, nggak bisa diganggu gugat. JinHyuk aja deh, kayanya jadwal dia besok minggu juga nggak terlalu sibuk," ucap WooSeok.
"Yang ada bisa bubar tamu undangannya kalo gitu. Mas JinHyuk itu suaranya lebih enak dipake buat ngerap, kalo nyanyi oke sih cuma vibesnya lebih enak liat dia ngerap aja gitu," balas Yohan.
SeoHwa hanya bisa mengangguk-anggukan kepalanya saja. Tenggorokannya terasa sakit ketika dia bicara yang mana hal itu membuatnya cosplay menjadi bisu. Padahal dia sangat ingin membalas ucapan-ucapan yang keluar dari mulut ketiga kakaknya itu yang asik meributkan soal siapa yang akan menyanyi di acara pernikahan anak pak RW besok minggu.
"Udah lah pusing Yohan. Intinya dari kita nggak akan ada yang jadi penyanyi di acara itu. Nanti biar pak RW milih sendiri aja siapa yang mau suruh nyanyi." final Yohan.
KAMU SEDANG MEMBACA
In Aeternum Te Amabo
FanfictionKim Seo Hwa. Anak bungsu keluarga Kim ini sangat amat dijaga oleh ketiga kakak laki-lakinya semenjak kecil hingga dewasa. Yang mana hal itu membuat SeoHwa sangat menikmati seluruh perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh ketiga kakaknya. Apala...