Ponakan Caca

5.8K 553 12
                                    

Hari minggu ini kediaman Kaffa dan Caca terdengar ramai dengan suara anak-anak. Pagi-pagi sekali Mas Hendry, kakak Caca menitipkan kedua anaknya dirumah Caca sementara Kakaknya itu menemani istrinya dirumah sakit.

"Papii, Evan mau digendong jugaaa!!"

"Ihhh Ara duluuu tauuu.. Iya kan papii??"

Dari jauh Caca tak bisa menahan senyumannya melihat bagaimana Kaffa terlihat sibuk menjaga kedua ponakannya itu. Sekarang Kaffa sudah menggendong Evan dan Ara bergantian membuat kedua anak itu tertawa senang.

"Heiii, liat nihh mami Caca bawain apa??"

"Ice creamm!!"

"Mmaaauuuu!!"

Caca datang membawa ice cream berbentuk semangka keruang tengah dimana Kaffa dan anak-anak bermain. Kedua ponakannya mengambil satu-satu ice cream yang dibawanya tadi.

"Capek yah sayang? Harusnya hari minggu begini kamu istrahat, bukannya jadi kuda-kudannya anak-anak"Ucap Caca sambil mengusap pipi Kaffa.

"Yah mau gimana lagi, tapi aku seneng kok.. Mereka berdua makin gede malah makin gemesinn.."Balas Kaffa sambil memandang ke arah Evan dan Ara.

"Semoga aja Mba Shena lahirannya lancar yah mas.. "

"Iya, aamiin.. "

Hari ini istri Mas Hendry yaitu Mba Shena akan segera melahirkan anak ketiganya. Ponakan Caca akan bertambah lagi. Caca itu bungsu di keluarganya sedangkan Kaffa anak sulung dan memiliki satu adik laki-laki yang sekarang sedang kuliah di singapore.

"Kalian laper gak?"tanya Caca.

"Papii Kaffa bakalan masakin Evan sama Ara makanan enak.. Tapi, kalian mainnya sama Mami Caca dulu yah"Ucap Kaffa sambil berjongkok mensejajarkan tubuhnya dengan Evan dan Ara yang sedang duduk di sofa.

"Siappp Papiii~"Ara menjawab lebih dulu disusul oleh Evan yang menganggukkan kepalanya semangat.

"Anak pinter.. "Kaffa mengusap pelan kedua rambut Evan dan Ara.

"Tugas kamu lagi yang jagain anak-anak aku mau masak.."Bisik Kaffa sebelum meninggalkan Caca dan kedua ponakannya.

"Okay, selagi Papii Kaffa masak, kita nonton yukk.. Evan sama Ara mau nonton apa?" Tanya Caca kemudian menghidupkan tv dan mencari channel disney untuk ditonton anak-anak.

"Ara pengen nonton barbie mamiii.."

"Evan gak mau nonton barbie.. Evan kan laki-laki. Evan maunya nonton tayo!"Evan menolak usul adiknya.

"Yaudah yaudah kalau gitu gimana kalau Mami Caca aja yang milih filmnya?"

Kedua anak itu kemudian mengangguk. Dan Caca akhirnya memilih film home alone untuk ponakannya tonton. Dan untung lah Evan dan Ara terlihat senang-senang saja menonton film itu dan sekarang mereka berdua sudah anteng duduk di sofa sambil memakan ice cream pemberiannya tadi.

"Mana stick ice creamnya biar Mami yang buang.. "

Setelah membuang stik ice cream tadi ke tong sampah Caca kembali keruang tengah.

"Ini bibirnya di lap dulu belepotan"

"Makasih Mamii~"Caca mengangguk senang mendengar ucapan kedua ponakannya itu bersamaan.

Selagi dua anak itu fokus menonton,  pergi kedapur untuk melihat Kaffa.

"Mas, ada yang bisa ku bantu gak?"tanya Caca kemudian mendekati Kaffa.

"Kamu cobain rasanya dulu deh ke asinan atau gimana?"Kaffa memberikan sendok untuk Caca agar mencoba rasa masakannya.

"Udah pas kok kalau aku.. "Balas Caca. Kaffa mengangguk kemudian mematikan kompor.

[GS]Husband||MarkHyuck✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang