Chapter 6.6 - Fate of The Thieves

50 15 4
                                    

Restia Frenaya, penduduk asli dari Pulau Vhirea atau seorang Vhirean, diperistri oleh Lycandilv dan menjalani inisiasi pertama untuk menjadi Bejana Freynir, tapi tidak lama setelah melahirkan putri pertama mereka, ia meninggal dalam proses melahirkan. Edur membekukan tubuhnya sambil menunggu sang pewaris berikut berusia enam belas tahun.

Enam belas tahun kemudian, putri Lycandilv melakukan inisiasinya dan mulai menggunakan nama Restia Frenaya II, sehingga tidak ada yang tahu nama asli dari gadis yang sangat dekat dengan Edur ini. Nama Restia Frenaya kemudian dijadikan tradisi gelar bagi para Bejana Freynir berikut.

"Kalau tidak salah Restia Frenaya II adalah pemegang rekor Bejana Freynir terlama. Dia hidup sampai berusia sembilan puluh tahun."

"Kenapa dia bisa bertahan selama itu, Ma?"

"Karena kekuatan ... cinta." Aithne sok dramatis dan hampir muntah dengan aktingnya sendiri sewaktu menyebut kata 'cinta' dengan suara dilembut-lembutkan.

"Andhorus, si Dewa Perang yang tidak takut apa pun menerobos masuk ke wilayah Talmios untuk menculik gadis yang menjadi Bejana Freynir. Bisa kau bayangkan kemurkaan dari Althios dan Lycandilv?"

"Iya. Mungkin sekarang Lycandilv sudah menganggap Freynir seperti putrinya sendiri."

"Tepat sekali. Lycandilv yang didukung oleh Althios menentang keinginan Andhorus. Mereka itu sudah seperti seorang kakek dan calon mertua!"

"Oh ya, tadi Mama bilang kekuatan cinta. Apakah Andhorus ...?"

"Benar. Dia punya penyesalan besar karena tidak bisa berbuat apa-apa untuk menentang kehendak Kalbatama yang menjatuhkan eksekusi pelenyapan pada Freynir."

Sebagai bentuk kesungguhan hati, Andhorus menetap di Vadra Vhirea selama 150 tahun demi mengambil hati 'keluarga' Freynir. Keabsenan seorang Dewa Perang adalah berkah teramat sangat bagi dunia fana—seharusnya begitu—tapi, kenyataan mengatakan sebaliknya. Satu kerajaan kecil yang terus berekspansi berhasil mengubah statusnya menjadi kekaisaran di Benua Utama, menjadi ancaman bagi wilayah-wilayah daratan lain, termasuk Vadra Vhirea.

"Jadi, apa yang dilakukan oleh Andhorus? Dia berhasil dengan misinya itu, 'kan?"

"Ya. Dengan sogokan tentunya."

"Benarkah?"

"Em. Sebelum turun ke Talmios, dia membawa Ambrosia yang dipetik diam-diam dari Langit Atas. Bisa kau bayangkan jeritan-jeritan penjaga taman di sana sewaktu menemukan pohon kesayangannya gundul?"

"Wow. Kekuatan cinta!" Excelsis menepuk-nepuk tangan seperti singa laut.

"Ya, bisa dibilang Dewa Perang itu berubah menjadi Dewa Mabuk. Mabuk cinta."

"Mereka punya anak?"

"Arantzazu. Bisa bayangkan bagaimana gemparnya Langit Atas sewaktu Andhorus mengumumkan anak ini sebagai keturunannya? Mereka yang kaget, penghuni Dunia Tengah yang menanggung akibat."

"Bencana besar?"

"Sangat besar yang konon sampai mengubah wajah dunia kita ini."

Arantzazu hidup selama lima tahun di Langit Atas yang setara lima puluh tahun di Dunia Tengah. Ia memilih turun ke Dunia Tengah karena tidak suka dengan gaya hidup Vara Celeste yang cenderung tidak peduli dengan para pemuja mereka. Selama sepuluh tahun gadis ini berkelana ke seluruh penjuru Dunia Tengah dan menemukan betapa tidak adilnya para Penghuni Langit Atas terhadap bangsa Aether—bangsa yang tidak memiliki apa pun kecuali kepintaran dan menjadi kesayangan Kalbatama.

Ife, saudari Neoma memiliki sifat yang sangat narsis dan gila sembah. Di seluruh penjuru Dunia Tengah dipenuhi oleh kuil yang dipersembahkan untuknya. Saat itu, semua bangsa harus berdoa dan memohon untuk diberikan keturunan. Arantzazu kemudian mengetahui bahwa benih bayi di rahim setiap wanita berasal dari Buah Delima Suci. Pemilik awal dari Buah Delima Suci adalah Freynir, sebelum diklaim sepihak oleh Ife dan mendeklarasikan diri sebagai Dewi Cinta yang baru.

Virmaid: ARC I - The Beginning [FINAL REVISION]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang