Asgar Ziyaan El-Hannan adalah ustadz muda yang mengabdi kepada Kiyai Ismail. Dengan gelar LC nya, Ziyaan menjadi pribadi yang lebih unggul karena keilmuan Ziyaan yang sangat luas. Hari harinya ia habiskan di Pesantren Al ghifari menjadi seorang penyebar ilmu agama. Terkadang Ziyaan juga banyak diminta mengisi acara kajian diluar kota Bandung.
Ziyaan terkenal dikalangan masyarakat sebagai pendakwah muda lulusan Al-Azhar Cairo Mesir. Ditambah dengan OOTD Ziyaan yang mengikuti Zaman Now pemuda hijrah. Kajian Ziyaan juga kerap dihadiri oleh banyak Anak muda yang memakai tato. Bahkan segala jenis kalangan Anak muda, Orang tua sangat menyukai penyampaian dakwah yang Ziyaan sampaikan.
Seperti biasa selepas dhuha ini Ziyaan ada kesibukan mengisi Acara pengajian di Masjid dekat rumahnya dan rumah Adari.
"Diantara banyaknya sesuatu yang pergi, buktinya cuma Allah yang masih terus menetap"
Adari baru saja selesai membereskan rumah dan mandi. Ia kemudian memutuskan untuk duduk di teras rumah putih itu. Membuka novel kesukaannya dan mulai membacanya.
"Makanya saya jelaskan nih buat semuanya, ada satu qoutes yang sangat saya sukai, " Ingatlah Allah ketika kamu senang Maka Allah akan ingat kamu ketika kamu berada dalam masalah, dan Ingatlah Allah ketika kamu bahagia maka Allah akan membantumu disaat kamu lagi menderita"...
Suara kajian dari mesjid Al-Arqom itu menggelegar sampai terdengar ke telinga Adari. Adari langsung menutup novel nya, dan mulai membuka layar handphone nya. Adari masih mengingat apa yang baru saja ia dengar. Ia memotret langit pagi dan memberi qoutes didalam nya. Qoutes indah di pagi yang indah dari Ziyaan. Namun Adari tidak menyebut nama itu. Ia jelas menulis nama samaran disana.
•𝐚𝐝𝐚𝐫𝐢_𝐚𝐠𝐡
Memperbaharui status harian*
" Ingatlah Allah ketika kamu senang Maka Allah akan ingat kamu ketika kamu berada dalam masalah, dan Ingatlah Allah ketika kamu bahagia maka Allah akan membantumu disaat kamu lagi menderita-unknown-
⬛
⬛
Adari tersenyum, lantas memasuki rumah dan mulai beranjak mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat dhuha. Dari kata kata tadi ia jadi semangat mengingat Allah dalam keadaan apapun.
"Assalamu'alaikum Adari sayang"
Beberapa menit kemudian suara Ziyaan memanggil nama Adari. Anehnya tidak ada sahutan disana. Memang biasanya juga Ziyaan sering dicuekin Adari, tapi dari pagi tadi Ziyaan merasa mood Adari bagus terhadap nya.Ziyaan berjalan tenang mengitari kawasan rumah. Saat Ziyaan sampai di ruang sholat rumahnya, ternyata yang ia cari cari tadi sedang bersimpuh disana. Mengadahkan tangannya ke langit, meminta dengan penuh harap dan takut.
Ziyaan sempurna tersenyum lebar, gigi putih berkilau Ziyaan sampai terlihat. Hati Ziyaan begitu gembira melihat apa yang sedang ia lihat sekarang.
Ziyaan meninggalkan tempat itu, merasa bukan waktu yang cocok untuk menjumpai Adari yang sedang bermunajat dengan Rabb.
(Suara HP berbunyi) •
Saat Ziyaan hampir sampai di kamarnya, ia mendengar nada dering handphone berbunyi. Itu adalah handphone Adari. Suara itu muncul dari arah kamar Adari yang bersebrangan didepannya.
Ziyaan masuk perlahan kearah munculnya suara itu, dan menemukan handphone yang berdering.
Angga Raska is calling.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Sama Sama Santri (𝐄𝐍𝐃)
RomanceSiapin tisu dan cemilan buat baca cerita ini! Ceritanya udah beres! Baca aja ya sayang! InsyaAllah keren & menyala di benak-benak kalian. Proses editing, do'ain dan dukung biar bisa jadi novel dan dipeluk sama pecinta S3. Mommy kalian nih: AyuAp...