Madeline melihat sekeliling. Saat dia turun ke lantai pertama, dia melihat Isabel yang sedang menerima mantelnya dari para pelayan. Leher Isabel yang anggun, seperti leher rusa, masih memerah karena marah.
Dengan cemas, Madeline menaikkan suaranya terlebih dahulu, meskipun dia tidak punya rencana untuk apa yang akan dilakukan selanjutnya.
“Nona Nottingham.”
“…?”
Isabel Nottingham berbalik dengan kesal. Wajahnya yang sombong kini terlihat penuh dengan kejengkelan.
“Maaf, tapi saya sedang sibuk sekarang. Jika ini mendesak, kirimkan saya surat.”
Dia berkata tajam. Lalu dia benar-benar berpaling dari Madeline.
“Berhenti, tolong.”
Madeline tidak tahan dengan suara canggungnya sendiri. Namun, intuisi bahwa dia harus menangkap Isabel saat itu juga membuatnya terpikat.
“Apa…?”
Madeline turun dari tangga. Dia meraih tangan Isabel dan berbisik dengan pelan dan cepat.
“Apakah kamu akan menemui kekasihmu?”
“…Apa? Kamu.”
Ekspresi Isabel mengeras. Dia menarik tangannya dengan paksa dari genggaman Madeline dan menatapnya tajam.
“Apakah kamu telah menguping percakapan kami selama ini?”
“Tidak.”
“Tidak seperti itu? Huh, sungguh. Aku tahu ada segala macam hal di sekitar saudaraku, tetapi ini sudah sejauh ini. Sepertinya kamu adalah salah satu pengikut Ian, tapi memberi ceramah padaku tidak akan membuatmu mendapatkan perhatiannya.”
“Apakah kamu berencana menemui Tuan Milof?”
Ketika Madeline menyebut nama kekasih Isabel, lidahnya membeku. Isabel tampak terkejut dan tidak mengatakan apa-apa untuk waktu yang lama.
“…?”
“Jangan khawatir. Aku tidak akan memberi tahu siapa pun. Aku tidak tahu banyak tentang sosialisme atau hal-hal semacam itu. Aku hanya orang biasa.”
Madeline memerah. Dia tahu dia mungkin terlihat seperti wanita gila. Namun, jika dia membiarkan ini berlalu, Isabel Nottingham mungkin akan naik kereta dan jatuh dari jembatan. Apakah itu terjadi sekarang atau nanti, Madeline ingin mencegah wanita muda itu melakukan tindakan ceroboh.
“Apakah kamu… bukan gundik yang suka ikut campur urusan saudaraku?”
Wajah Isabel menunjukkan kejengkelan, kecemasan, dan kemarahan. Dari dekat, Madeline bisa melihat air mata kemarahan di matanya. Dia sedikit membeku dalam suasana yang seolah-olah Isabel akan menamparnya kapan saja. Namun, dia terus berbicara dengan tenang.
“Tuan Nottingham adalah pria yang luar biasa, tetapi dia memiliki sisi yang keras kepala. Dia pandai mengendalikan orang.”
'Tapi kita tidak perlu terlibat dalam kendali itu.' Madeline, yang memegang tangan Isabel yang gemetar, dengan tenang melanjutkan.
“Aku berharap kamu tidak menyesal. Selalu ada hari esok selama kamu tidak melakukan sesuatu yang akan kamu sesali. Lebih baik tenangkan pikiranmu untuk saat ini.”
Madeline, dengan ekspresi penuh tekad, menatap mata Isabel. Dia ingin meyakinkan wanita muda di depannya sebisa mungkin, bahkan jika dia terlihat seperti wanita gila. Pada saat itu, dua pria mulai turun dari lantai dua dengan langkah kaki yang berirama. Itu adalah Ian dan George. Ketika mereka melihat Madeline dan Isabel berpegangan tangan, alis Ian berkerut. Dia tampak sangat tidak senang.