Sayangnya, waktu Madeline bersamanya di rumah sakit tidak lama. Tak lama setelah Ian dengan enggan melepaskan tempat duduknya ketika para dokter dan perawat tiba untuk memeriksa Madeline.
"Tolong jaga dia dengan baik. Dan pastikan tidak ada masalah apa pun."
"Jangan bicara begitu. Kedengarannya seperti ancaman. Kenapa kamu membebani mereka dengan cara yang tidak perlu..."
Madeline menutup mulutnya di bawah tatapan tajam Ian.
'Benar. Aku yang terluka, bagaimanapun juga. Lebih baik bagi seorang pendosa untuk tetap diam.'
Setelah Ian pergi dengan langkah lambat, tim medis memeriksa kondisi Madeline dengan tenang. Meskipun perutnya masih sangat sakit, dia tidak ingin mendapatkan lebih banyak morfin. Itu harus diterima dengan tenang.
"Berapa lama aku terbaring di sini?"
"Tiga hari."
Dokter berwajah tenang itu menjawab. Sementara sang dokter memeriksanya, seorang perawat dengan hati-hati membuka gaun pasien Madeline untuk memeriksa lukanya.
"Jadi, ini memang akibat luka tembakan, ya?"
"...Tidak di tempat yang fatal."
Yah, dia memang tertembak. Meskipun terkena peluru dari senapan Tommy, bertahan hidup adalah hal yang luar biasa. Terjatuh dari tangga, dibaptis oleh peluru, dan masih bertahan hidup. Hidupnya memang keras dan tangguh.
Tidak. Mungkin bukan hidup Madeline yang tangguh, tapi Ian-lah yang menjalani kehidupan itu. Mungkin dia yang telah menyelamatkannya ketika dia siap menyerah pada segalanya. Tangan besarnya yang menggenggam erat tangannya adalah buktinya.
"Apakah terlihat jelek?"
Madeline bertanya pada perawat itu. Dia tidak keberatan memiliki bekas luka, tapi dia khawatir lelaki itu akan merasa sedih jika mengetahuinya.
"...Tidak apa-apa. Tidak akan terlihat lebih buruk atau terinfeksi selama kita rutin mengganti perbannya."
Dia tidak berbohong tentang itu tidak terlihat jelek. Madeline mengerti. Dia juga pernah menjadi perawat. Kadang-kadang, ketika tentara yang terluka parah menanyakan pertanyaan seperti itu, situasinya memang canggung. Sulit untuk mengatakan yang sebenarnya, tapi juga sulit untuk berbohong.
"Dan, Nona Loenfield. Anda sebaiknya istirahat sekarang, mungkin akan melelahkan jika terus berbicara. Silakan beristirahat."
Akan ada banyak pertanyaan, tapi itu cukup untuk saat ini. Mengikuti saran dokter, Madeline menutup mulutnya lagi. Yah, dia terus berbicara karena cemas, tapi dia lelah, kesakitan, dan diam-diam lapar. Dia menutup matanya lagi.
***
...Sepertinya mereka telah mengatur kamar rumah sakit yang paling mahal dan terbaik yang bisa didapat di seluruh New York. Dia merasa sedikit pahit tentang berapa banyak yang dia utang pada lelaki itu dalam berbagai hal.
Namun, kenyamanan kamar rumah sakit mengalahkan rasa pahit dan rasa bersalah itu. Madeline juga seorang yang tidak bisa menolak hal-hal menyenangkan.
Di mana pun dia memandang, semuanya bersih dan nyaman. Dan itu adalah kamar tunggal. Fakta bahwa kamar semacam itu ada saja sudah luar biasa. Jujur saja, ini lebih mewah daripada rumah kos Nyonya Walsh. Ada juga perawatan keperawatan yang teliti dari dokter dan perawat yang berdedikasi.
Setelah beberapa hari bangun, Madeline sekarang bisa berjalan-jalan di sekitar kamar rumah sakit. Akan lebih nyaman berjalan sedikit lebih jauh jika Ian tidak terus menatapnya dengan tangan terlipat.
"Kamu melihatku seperti seorang anak yang sedang belajar berjalan."
"...Kamu bertindak seolah-olah kamu adalah pasien yang pingsan karena ditembak dan kembali hidup."