"Apakah itu mafia?"
"Ada insiden penembakan di dermaga. Sepertinya New York mulai menjadi sarang kejahatan."
Pria paruh baya itu membicarakan kasus pembunuhan baru-baru ini seolah sedang membicarakan cuaca.
"Seperti biasa, tembakan berkumandang. Dan sebelum kau menyadarinya, semuanya sudah selesai."
Sambil menuangkan teh kembali ke dalam cangkir, Madeline tidak bisa tidak mendengar percakapan itu tanpa sengaja. Para pria itu mengangguk sebentar kepada Madeline, lalu mengalihkan pandangan mereka.
"Yah, mafia punya urusan mereka sendiri, tapi kali ini sepertinya agak parah. Wali kota secara alami mengabaikan ini seolah-olah tidak ada apa-apa, tapi dalam sepuluh tahun, lingkungan ini akan menjadi kaya dari bisnis sampingan mereka. Siapa yang tahu?"
"Ya. Mereka melakukan apa pun yang mereka mau, sialan. Mereka makan dengan baik dan hidup dengan baik. Bahkan ada orang yang lebih kuat di sini daripada mafia. Saham juga begitu. Ada banyak pemain di pasar saham, tapi karena kau tidak bisa melihat wajah mereka, kau tidak tahu siapa yang siapa."
Madeline memindahkan cangkir teh dingin ke nampan. Percakapan itu membuat bulu kuduknya merinding. Pembunuhan selalu menjadi topik yang menakutkan baginya. Membunuh seseorang. Sementara menyelamatkan nyawa membutuhkan banyak penelitian dan usaha, membunuh tidak membutuhkan usaha sama sekali.
Orang-orang begitu saja meninggal. Misalnya, hanya tergelincir di tangga dengan cara yang salah bisa dengan mudah merenggut nyawa.
Saat dia mencoba menghapus pikiran yang tidak menyenangkan itu dari benaknya, dia menyeduh teko teh berikutnya.
Dia mengatur pengatur waktu.
Tik. Tik.
Jarum detik mulai bergerak.
Saat dia menuangkan teh lagi, percakapan bergeser ke topik lain.
"Aku akan mematahkan leher si bajingan Holtzmann itu. Suatu hari dia pasti akan tertembak. Aku tidak tahu peluru siapa yang akan melakukannya."
"Karena bajingan itu, kerugian yang telah kuterima—"
Napas Madeline terhenti. Kedua pria yang berada di dekatnya terbatuk dan mengganti topik. Madeline berhasil pergi tanpa menunjukkan reaksi, tetapi dia sangat terkejut.
Kebanyakan tamu yang datang ke sini sangat kaya. Oleh karena itu, ada kalanya Madeline tanpa sengaja mengetahui tentang dunia keuangan. Tapi rasanya sangat aneh ketika seseorang yang dia kenal disebutkan dengan cara seperti itu.
'Haruskah aku memberitahunya?'
Dia sebenarnya tidak terlalu menyukai pria itu, tapi dia adalah teman Ian, atau lebih tepatnya, rekan kerjanya. Bahkan jika dia tidak ingin membantu, dia merasa terdorong untuk memberinya peringatan.
***
"Haha."
Ian tertawa tanpa rasa tulus, seperti seseorang yang bahkan tidak repot-repot berpura-pura tersenyum. Sudut mulutnya bahkan tidak bergerak. Sudah cukup lama, tapi penampilannya yang sangat rapi menunjukkan bahwa dia telah bekerja hingga larut malam.
Pada awalnya, dia menyambut Madeline dengan hangat, tetapi ketika dia membahas tentang Holtzmann, dia terlihat jelas merasa tidak nyaman.
"Aku hanya memberitahumu apa yang aku tahu."
Selain itu, hari ini adalah hari kerja. Dia mengunjungi rumahnya dalam perjalanan pulang setelah menghadiri kelas malam.
Tapi untuk beberapa alasan, tempat Ian tinggal tampak... dihias.