Jake Compton. Ia ingin membunuhnya, meskipun ia tidak tahu wajahnya. Bukan karena Madeline telah jatuh ke dalam jurang, tetapi karena dia telah berbicara baik tentangnya.
Dia pasti seorang pria yang mulia. Begitulah selalu adanya. Seorang yang luar biasa seperti Isabel, berjuang untuk cita-cita. Bahkan jika Madeline tidak merasakan apa-apa selain kasih sayang untuk pria semacam itu, rasa cemburu akan mencekiknya.
Kecemburuan selalu menjadi sisi buruk Ian Nottingham. Ia bahkan iri pada adik kandungnya sendiri, tak terelakkan. Secara lahiriah, ia tidak pernah menunjukkannya, tetapi perasaan itu ada.
Ian bahkan iri pada para pasien. Diam-diam, ia membayangkan sentuhan lembut dan perhatian Madeline. Ia ingin Madeline mengganti perbannya, bertanya-tanya apakah itu membuatnya lebih seperti binatang daripada seorang pria terhormat.
Isabel. Eric.
Ian Nottingham berpikir mereka cocok dengan garis keturunan Nottingham. Eric ceria, Isabel intelektual. Ian Nottingham, bukannya intelektual, melainkan cerdik dan suram, hampir vulgar. Tentu saja, temperamen vulgar itulah yang menghidupkan kembali keluarga ini, tetapi itu lebih cocok sebagai akuntan atau penasihat keuangan.
Melalui insiden ini, Ian Nottingham telah menawarkan sejumlah besar uang kepada birokrat dan politisi yang korup. Ia tidak merasa malu atau terganggu olehnya. Melakukan kesalahan terlalu mudah baginya. Ia bisa menanggung penghinaan yang lebih besar demi Madeline Loenfield.
Apa yang ia inginkan?
Kepalanya sakit. Sakit kepala adalah kejadian sehari-hari. Tubuhnya yang lemah menyeret pikirannya bersamanya.
Tak tertahankan memikirkan bahwa dia mungkin menderita di tempat yang tidak bisa ia lihat.
'Lebih baik menderita di sisiku. Bersedih dan menangislah di sisiku. Aku tidak berniat membiarkanmu pergi.'
Ruang kerjanya hening. Begitu hening hingga Ian merasa seperti berada di neraka.
Neraka bukanlah tempat. Ia bahkan tidak tahu apakah ketiadaan Loenfield adalah nerakanya. Tetapi pada saat ia menyadarinya, sudah terlambat. Seperti pasir yang tergelincir melalui jari-jarinya, sekali lagi, dia telah terlepas dari pria itu.
-
"Mengapa kamu melakukannya? Mengapa?"
Mata zamrud Ian Nottingham berubah menjadi amber yang dalam dalam kegelapan. Ia mendekat perlahan. Semakin dekat ia datang, semakin kabur kesannya. Rambut hitam, kulit pucat, mata tanpa kehidupan. Tangan besar pria itu yang seperti hantu mencengkeram bahu Madeline.
Meskipun penampilannya seperti itu, cengkeramannya pada bahu Madeline ternyata sangat kuat. Seperti sulur-sulur tanaman merambat, seperti jerat yang mengencang di sekitar mangsanya.
"Apakah kamu mencintainya?"
Itu terdengar seperti raungan binatang terluka yang sekarat. Pria itu hanya bertanya, tetapi terdengar seperti sesuatu yang lain. Mata Madeline membelalak. Ia tahu bahwa ia akan terlihat menjijikkan, seperti sebelumnya. Seperti racun.
"...?"
Apa yang seharusnya ia katakan pada saat itu? Apakah ada yang akan berubah jika ia mengatakan bahwa ia mencintainya?
Jika ia mengatakan bahwa ia tidak mencintainya, jika ia mengatakan bahwa ia hanya ingin menyakitinya, Ian mungkin akan memaafkannya. Meskipun sakit, ia harus memaafkannya. Karena ia tidak akan pernah menyerah pada Madeline. Tidak pernah. Tidak pernah.
Namun itulah mengapa ia tidak bisa memberikan jawaban yang diinginkan Ian. Satu-satunya cara untuk benar-benar bebas dari pria itu adalah satu.
Mulutnya terbuka sedikit. Dan kemudian bibir lembutnya berkerut menjadi senyum jahat dalam sekejap. Dalam mimpi, bahkan otot-otot wajah, bahkan pita suara, tidak bisa dikendalikan.